PES 2017 VS FIFA 2017

30 Jul 2016 12:51 4949 Hits 1 Comments
Menuju musim baru dengan fitur terbaru dari PES 17 dan FIFA 17

Hallo gamers!!! Saatnya kita mengenali game sepakbola keluaran Konami dan EA Sport terbaru. Yup, PES 2017 dan FIFA 2017. Masih ada beberapa waktu sampai kedua game ini dirilis. Tetapi sebelum kedua game ini dirilis,  keduanya telan dicoba masing-masing empat jam (PES 2017 di kantor pusat Konami UK di Windsor, dan FIFA 17 di sebuah suite dengan pemandangan lapangan Stamford Bridge), dan hasilnya ini yang harus kamu ketahui dalam game ini.

Fitur Baru!

Tahun ini FIFA memfokuskan pada fisikalitas tambahan dan pergerakan ke ruang kosong yang lebih realistis. Artinya dukungan yang diberikan kepada para pemain lebih baik dan bahkan bisa menahan lawan ketika ada bola-bola udara.

Kini bola mati pun sudah dibenahi, salah satunya dengan meningkatkan akurasi tendangan penjuru. Dan sekarang pemain anda juga bisa mendekati atau menjauhi garis lapangan ketika hendak melakukan lemparan ke dalam. Ditambah lagi kita semua akan melihat para manager tim Premier Leage berdiri di pinggir lapangan.

Sementara PES ditahun ini tidak melakukan hal seambisius tahun lalu, mereka kini lebih focus pada hal yang fundamental.Umpan yang dihasilkan juga lebih halus dan lebih akurat. Dalam hal tendangan untuk sekarang PES menyuguhkan beberapa variasi dalam hal tenaga dan akurasi.

Dan yang lebih penting dribel yang lebih baik dapat memudahkan anda dalam melnciptakan ruang kosong di dekat kotak pinalti serta mempermudah melewati pemain di sisi lapangan dengan pergerakan yang cerdas atau perubahan kecepatan yang mendadak.

Dalam hal lain, FIFA mengadopsi mesin Frostbite dari Battlefield sehingga dalam petandingan malam hari kita disuguhkan dengan cahaya lampu yang akurat. Sementara gambar wajah di PES semakin mendekati pemain aslinya lho! Sangat hebat bukan?

Mode Lapangan!

Dalam hal mode lapangan, hanya sedikit yang bisa dilaporkan soal PES. Tetapi ada usaha yang lebih besar untuk menambahkan opsi taktik di depan-tengah layar pemilihan tim.

Setelah mem-pause game, Anda bisa dengan cepat dan mudah mengatur elemen-elemen seperti lini pertahanan tim Anda, tendensi dukungan dari rekan setim, dan permainan di sisi lapangan baik saat menyerang maupun bertahan. Opsi-opsi ini sudah tersedia tahun lalu, tetapi tersembunyi di dalam menu taktik.

FIFA berusaha melakukan hal yang lebih besar, dan itu dinamakan The Journey: sebuah story mode di mana Anda memainkan seorang pemain muda berbakat fiksional bernama Alex Hunter, setelah ia bergabung dengan salah satu dari 20 klub Premier League yang kita pilih.

Selain mengontrol Hunter di pertandingan, Anda juga bisa mendapatkan tambahan interaksi di mana Anda bisa memilih apa yang akan dikatakan di media, berbicara kepada rekan-rekan setim di ruang ganti, dan merespon perintah pelatih dari pinggir lapangan.

Ini memiliki resiko besar yang bisa menjadi bumerang , tetapi Anda bisa melihat EA berusaha untuk mendorong genre ini lebih maju. Mungkin tahun depan, bukan lagi Hunter yang dimainkan bersama Rooney dkk. Tapi justru anda.

Tambahan Tim dan Face Player

Arsenal sudah dikonfirmasi memberikan lisensi pada PES 2017, dengan tiga tim lainnya telah diumumkan sejauh ini yaitu Atletico Madrid, Perancis dan Jerman. Konami juga masih memiliki lisensi Liga Champions. Selain itu, belum ada laporan lainnya.

Bos-bos EA masih bungkam soal line-up FIFA. Dengan 6 juta suara liga Israel adalah Liga yang paling diinginkan oleh fans, tapi EA tidak mengatakan apakah liga ini ada atau tidak.

Yang bisa cukup dipastikan adalah, sebagai bagian dari kesepakatan lisensi resmi Premier League, Riverside akan melakoni debutnya di FIFA menyusul promosi Middlesbrough. (Stadion Burnley dan Hull City sudah ada di game ini, karena mereka tim divisi utama di 2014-15.)

Game Play!

Ini masih cukup dini, jadi saya berhati-hati untuk tidak terlalu bersemangat, tetapi dari fakta yang sudah terlihat, kedua game pantas mendapatkan uang Anda.

Hal lain yang hebat di FIFA adalah game ini terbuka: para bek tengah dan gelandang bertahan tidak lagi dengan mudah akan mengintersep setiap umpan Anda di wilayah sepertiga lapangan terakhir. Tekan L2 dengan cepat dan Anda bahkan bisa mendorong mereka ke belakang, dan membuat Anda mempunyai ruang untuk memberikan umpan kepada full-back yang overlap atau gelandang tengah yang maju ke depan.

Tendangan keras mendatar juga menjadi tambahan. Semuanya terasa lebih cepat dan mengizinkan permainan yang lebih menyerang, meski masih mempertahankan elemen-elemen yang ditambahkan dalam beberapa tahun terakhir.

Dan PES benar-benar menyenangkan. Entah berapa banyak Anda benar-benar bisa memvariasikan taktik pada game ini. Tetapi jika sepakbola dengan umpan-umpan yang rapi, penuh intrik, dan presisi adalah kesukaan Anda, ada peluang Anda tidak akan pernah meninggalkan konsol Anda sampai PES 2018 keluar.

Game Yang difavoritkan

Jika kedua game ini dirilis hari ini, dengan melupakan masalah lisensi dan presentasi, saya akan mengatakan PES 2017. Tetapi fans di seluruh dunia menginginkan tim-tim sungguhan dan presentasi ala TV, dan jelas FIFA melakukan hal ini lebih baik, dengan Martin Tyler dan Alan Smith sekali lagi memberikan komentator yang bagus dan menyenangkan di telinga. (Versi PES yang saya mainkan tidak ada komentator.

Saingan Lain

Sepertinya ada salah satunya Footbal Manager 2017. Game ini akan menjadi game utama para penggemar game yang berbasis taktik dan membangun skuad inti. Gami ini diperkirakan rilis pada bulan Oktober/November tahun ini.

Kemudian ada Kick Off Revival dari Dino Dini – sebuah kebangkitan game klasik awal 90an, yang akan memberikan rasa nostalgia bagi para gamers yang selama satu dekade terakhir menginginkan kembalinya Sensible Soccer.

Namun yang patut nantikan tetaplah Rocket League: game sepakbola tetapi dengan mobil-mobil balap alih-alih pemain-pemain manusia, dan merupakan wild card dari semua game olahraga di 2016 ini bagi banyak orang. Game ini akan memasuki musim ketiga, dan mungkin bisa membuat kedua game raksasa ini menangis.

Rencananya game PES 2017 rilis pada 20 September tahun ini dan FIFA Sembilan hari kemudian yakni pada 29 September.

Berikut saya sajikan trailer dari kedua game tersebut

 

Sumber: http://www.fourfourtwo.com/id/features/first-play-fifa-17-vs-pes-2017-mana-yang-lebih-baik

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel