Awas! 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kemampuan Berereksi

29 Jul 2016 17:16 2571 Hits 1 Comments
 jenis makanan yang ternyata bisa memengaruhi kemampuan Mr.P

gambar via id.wikihow.com

Sebagai seorang pria, mengalami ereksi adalah hal normal. Bahkan, ereksi itu bisa dijadikan acuan apakah seorang pria itu sehat atau enggak. Anda-anda para pria harusnya mulai memerhatikan hal ini. 

Mengapa? Yah karena ereksi itu sesuatu yang penting, tidak hanya untuk kebutuhan seks tetapi juga untu urusan kesehatan. Jangan sampai kemampuan ereksi menjadi menurun yang tentunya akan berimbas pada pengalaman berhubungan intim di atas ranjang dengan pasangan Anda. 

Karena itu, Anda harus tahu dan memerhatikan soal ereks ini. Minimal dengan tidak ‘membunuh” kemampuan berereksi secara pelan-pelan dengan beberapa jenis makanan yang ternyata berpengaruh terhadap ereksi. 

Dilansir dari Kompas Health (29/07/2016), berikut beberapa jenis makanan yang ternyata bisa memengaruhi penurunan kemampuan Mr. P untuk berereksi atau lebih buruk lagi, makanan-makanan ini justru malah membunuh si Mr. P. 

1.  Alkohol 

Umumnya sih, para pria di Indonesia jarang minum alkohol dan banyak yang malah tidak meminum sesakli. Tetapi, tidak sedikit juga orang di Indonesia yang meminum minuman berakohol seperti wine. 

Nah bagi Anda yang sering minum wine, mulailah menguranginya karena ada fakta kalau alkohol dapat memengaruhi “terputusnya hubungan” antara tubuh dan otak, bahkan mengacaukan rangsangan seksual. Minum alkohol juga berimbas pada kegemukan badan, yang jelas semakin menurunkan kemampuan seksual Anda. 

Yang menarik, banyak yang percaya kalau alkohol dapat memicu agar bisa tahan lama diranjang. Ternyata fakta itu tidak benar karena sebuah penelitian di India menyatkan kalau para peminum alkohol umumnya mengidap disfungsi seksual

2. Diet Soda

Diet soda juga ternyata berpengaruh pada kemampuan ereksi. Seperti yang diketahui, diet soda juga mengandung soda yang didalamnya terdapat pemanis buatan. 

Awas! 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kemampuan Berereksi

via flickr.com

Ada penelitian di Polandia yang menyatakan kalau diet soda bisa membuat Anda obesitas yang efeknya tentu saja pada menurunnya kemampuan ereksi.  Fakta tersebut juga diperkuat oleh peneilitian dari University of Michigan tahun 2013 yang menyatakan kalau obesitas terjadi salah satunya karena banyak minum soda. 

3. Gorengan

Gorengan adalah makanan rakyat yang cukup banyak disuka. Makanan ini nikmat dan juga murah. Namun, nikmat dan murah itu tidak sebanding dengan faktor kesehatan dalam tubuh. 

Pasalnya, gorengan itu adalah makanan yang digoreng yang tentunya mengandung lemak. Bahkan, gorengan juga punya potensi untuk menyumbat pembuluh darah di seluruh tubuh, termasuk pembulu darah ke penis. 

Sudah jelas juga kalau berat badan yang bertambah juga diakibatkan oleh gorengan. Dan berat badan yang bertambah tentunya berpengaruh pada turunnya kadar testosteron sehingga kemampuan ereksi menjadi menurun. 

Awas! 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kemampuan Berereksi

via wikipedia

4. Popcorn Instan

Makanan popcorn in juga makanan praktis yang enak dan mudah dibuat. Sayangnya, makanan ini ternyata punya pengaruh buruk terhadap kemampuan ereksi Mr. P. Penyebabnya yaitu adanya zat kimia PFO atau PFOS. Ada sebuah uji klinis terhadap hewan, jika kedua zat kimia tersebut bisa berpotensi menghadirkan kanker testis, gangguan hati dan pankreas.

5. Kedelai

Kedelai sebenarnya makanan sehat karena didalamnya terdapat isoflavon. Sayangnya, didalam kedelai juga terkandung  hormon sejenis estrogen yang juga dikenal sebagai hormon wanita.

Lantas apa hubungannya? 

Ternyata, Harvard Medical School pernah meneliti kalau kedelai yang mengadung hormon sejenis estrogen ini bisa menurunkan kemampuan ereksi yang tentunya disebabkan turunnya kadar testosteron

Sebuah penelitian di Jepang juga menyatakan kalau 69 pria yang makan kedelai terbukti mengalami penurunan kadar testosteron

Untungnya, kondisi ini hanya bisa terjadi jika Anda makan kedelai dalam jumlah banyak dan dengan durasi yang cukup lama. Tentu jika minum  susu kedelai tetap aman jika tidak terlalu sering. 

Nah, itulah 5 makanan yang ternyata berpengaruh pada menurunnya Mr. P. Semoga membantu buat para pria yang ingin kemampuan ereksinya tahan lama dan kuat, maka hindarilah 5 makanan diatas. 

 

Sumber : Kompas Health

Tags Kesehatan

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel