Apa Itu Samsung Game Launcher?

2 Aug 2016 21:48 33542 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Game Launcher pada dasarnya adalah keinginan Samsung untuk meningkatkan mobile gaming pada Galaxy S7 dan S7 Edge

Melewati hari yang panjang dan membosankan, Anda kemudian mengambil Samsung Galaxy S7 Anda untuk memainkan game favorit. Anda sedikit lagi melewati level yang sudah tujuh minggu ini tak bisa Anda lewati. Kemudian, SMS masuk yang mengganggu game Anda, game Anda tertutup. Kembali mengulang lagi.

Sebelum Anda melempar telepon Anda karena hal seperti ini sering terjadi, coba cara ini: Samsung Game Launcher merupakan cara terbaik yang akan meningkatkan secara dramatis pengalaman Anda bermain game mobile. Ini yang perlu Anda ketahui mengenai launcher yang satu ini.

 

Apa yang dilakukan Game Launcher ini?

Game Launcher pada dasarnya adalah keinginan Samsung untuk meningkatkan mobile gaming pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Ini merupakan launcher yang memungkinkan Anda menyesuaikan bagaimana ponsel Anda bereaksi ketika tombol back tersentuh atau panggilan masuk.

Anda dapat menggunakan Game Launcher untuk menonaktifkan semua yang mengganggu game Anda, jadi teman atau keluarga Anda tak bisa mengganggu Anda bermain. Ini juga dapat mengunci tombol back dan recents, jadi tombol itu tidak akan terpencet ketika Anda sedang bermain game. Selain itu, kita juga bisa mengambil screenshot atau merekam gameplay. Tampaknya, sudah saatnya Anda buat channel YouTube game Anda sendiri.

Selain fungsi di atas Anda juga bisa memanfaatkan launcher ini untuk menghemat baterai dengan mengurangi tingkat resolusi dan frame game. Tetapi, tentu saja akan membuat tampilan game akan sedikit berbeda, jadi mungkin tak semua orang ingin menggunakan fitur ini. Tetapi, jika Anda khawatir akan kehabisan baterai, ini mungkin akan menjadi solusi cerdas walau mengurangi kenikmatan bermain.

Bagaimana mengatur Game Launcher?

Ini bagian yang mudah. Pada Galaxy S7 atau S7 Edge masuk ke app drawer dan cari Game Launcher kemudian tap.

Ketika terbuka, semua game yang sudah diinstal akan muncul. Ini bukan launcher terbaik untuk mendeteksi game, jadi mungkin ada beberapa aplikasi yang tak masuk. Sayangnya, kita tidak bisa menambahkan game yang tak muncul ke dalam Game Launcher. Tetapi, tak perlu khawatir karena game-game populer atau cukup populer bisa dideteksi launcher Samsung ini.

Di bagian bawah Launcher ada dua pilihan: No alerts during game dan Game Tools. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, menonaktifkan semua alerts ketika game sedang berjalan.

Karena semua alert akan dinonaktifkan maka sebelumnya Anda perlu paham sedang tidak dalam situasi menunggu telepon, SMS atau email dari seseorang. Karena bila Anda lupa launcher tidak bertanggung jawab dengan masalah yang timbul.

Yang terakhir mungkin tidak secara langsung berdampak pada Anda. Ini merupakan ikon kecil yang tampil di sisi layar, berfungsi untuk mengatur Game Launcher ketika game sedang berjalan. Dari sini Anda bisa melakukan pengaturan seperti mengunci tombol back dan recents, scrennshot atau merekam.

Sekarang kelemahan terbesar dari Game Launcher dan Game Tools ini adalah dia hanya tersedia untuk Galaxy S7 dan S7 Edge. Setelah menunggu beberapa waktu, Samsung tak merilis juga launcher ini ke Google Play. Kemungkinan ini mereka akan merilisnya untuk S6 dan Note 5. Ini juga bisa menjadi ide untuk developer mengembangkan launcher khusus game seperti ini. Ini sangat berguna bagi gamer, bayangkan ketika Anda sedang siap untuk mendapat Pokemon langka ada telpon masuk, dan ketika kembali Pokemonnya sudah hilang.

 

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel