6 Transfer Terburuk yang Pernah Dilakukan Real Madrid

28 Jul 2016 10:48 4150 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Apakah diantaranya pemain yang kamu idolakan?

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Real Madid adalah salah satu team terkaya di dunia. Dengan kekayaannya itu, Los Blancos bebas membeli pemain idaman mereka untuk berlaga membela Madrid di Santiago Bernabeu.

Setiap tahunnya, Real Madrid selalu membeli beberapa pemain bintang yang bersinar bersama klub mereka yang sebelumnya. Alhasil, pemain yang direkrut Madrid selalu tambah bersinar jika bermain bersama Real Madrid.

Akan tetapi, ada juga pemain yang direkrut Madrid sinarnya meredup kala ia bergabung dan mereka disebut pembelian gagal Los blancos.

Berikut 6 pembelian gagal Los Blancos sepanjang sejarah:

1. Jonathan Woodgate

Woodgate direkrut dari Newcastle United dengan dana sebesar 13 juta pound pada 2004 ketika ia masih cedera. Ketika tiba di Santiago Bernabeu, ia dipaksa untuk bermain saat dirinya belum pulih dari cedera.

Hal itu membuat cedera pahanya semakin buruk dan ia terpaksa menepi dengan waktu yang lebih lama. Ia melakukan debutnya setahun setelah direkrut, dalam laga itu ia mencetak gol bunuh diri dan harus mandi lebih cepat dibandingkan teman setim lainnya.

Tiga musim berseragam Los Blancos, Woodgate hanya bermain di 10 laga. Ia kembali ke Inggris memperkuat Middlesbrough pada tahun 2007.

2. Nicholas Anelka

Real Madrid memboyong Anelka dari Arsenal dengan banderol 23 juta pound. Anelka dijual Wenger karena ia menginginkan jasa Thiery Henry.

Anelka tidak tampil buruk di lapangan, tapi ia kerap kali berselisih dengan pelatih Real Madrid saat itu, Vincente Del Bosque. Mantan pemain Prancis tersebut juga pernah menolak untuk berlatih dan dihukum selama satu bulan.

Anelka hanya 1 musim membela Los Blancos dan ia dipulangkan ke mantan klubnya Paris Saint German. Ia membela Madrid dalalm 19 laga dan hanya mencetak 2 gol

3. Walter Samuel

Didatangkan dari AS Roma dengan bandrol 20 juta pound, The Wall (Julukan Walter Samuel) diharapkan dapat berkontribusi banyak bagi lini pertahanan Real Madrid. Tetapi, harapan dari tim ternyata berbanding terbalik dengan kenyataan. Samuel akhirnya hanya membela Los Blancos dalam satu musim dengan 30 pertandingan.

Tags Sepakbola

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel