4 Tips Membuat Evernote Semakin Berguna

23 Jun 2016 09:15 1788 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kami akan mencoba menunjukkan kepada Anda apa yang bisa dilakukan bermacam tools yang bisa berintegrasi dengan Evernote

Evernote tumbuh dari aplikasi note sederhana menjadi alat yang handal menghubungkan dengan banyak aplikasi produktivitas lainnya. Sulit bila ingin bersaing dengan aplikasi ini. Ketika Anda mix fitur Evernote dengan aplikasi yang kompatibel Anda dengan mudah bisa membuat sistem produktivitas komplit.

Kami akan mencoba menunjukkan kepada Anda apa yang bisa dilakukan bermacam tools yang bisa berintegrasi dengan Evernote.

 

Email

Menghubungkan aplikasi email ke Evernote bisa menghemat waktu Anda, mengurangi keribetan dan mempermudah. Beberapa aplikasi seperti CloudMagic Email dan Boxer menyediakan koneksi sederhana untuk perangkat mobile yang bisa membuat Anda semakin produktif.

Dengan menghubungkan email Anda ke Evernote Anda dapat mengubah pesan menjadi note hanya dengan sekali tap. Dengan CloudMagic Email misalnya Anda bisa memilih notebook, menambah tags dan mengubah nama notenya. Dengan Boxer Anda cukup men-tap tombol Evernote, pilih notebook dan email akan langsung tersimpan tanpa tindakan lainnya.

 

Task

Cara luar biasa lain menggunakan Evernote adalah dengan to-do-list. Walau aplikasi ini menawarkan reminders dan notifikasi, dengan menghubungakan aplikasi tersebut ke Nozbe(berbayar) dan Swipes (gratis untuk versi personal) membuat Anda lebih power full menyelesaikan sesuatu.

Anda bisa memanfaatkan fitur seperti membuat note Evernote dan reminders dengan Nozbe. Jika Anda suka Swipe Anda bisa tag note, sinkron ke daftar dan melampirkan note task, semua hanya dengan swipe yang sederhana.

Bagi mereka yang bisa memanfaatkan Nozbe atau Swipes dan mengintegrasikannya dengan Evernote Anda akan dapat plus-plus dari dua aplikasi ini untuk menyelaraskan tugas-tugas Anda.

 

Mengotomatiskan

Mengotomatiskan bisa menjadi penting untuk masalah produktivitas khususnya tugas-tugas yang dilakukan berulang kali. Untuk menghemat waktu dan risiko lupa bisa kita lakukan dengan mengotomatiskan tugas-tugas dengan bantuan Zapier atau IF oleh IFTTT. Mereka berdua terintegrasi dengan baik ke Evernote untuk memberikan fitur baru dan akan membuat hidup dan pekerjaan Anda lebih mudah.

Dengan Zapier (gratis 14 hari) Anda bisa mengotomatiskan alur kerja antar aplikasi secara mudah dengan memilih pemicu dan aksi. Jika pengguna IF dari IFTTT Anda bisa menggunakan beberapa resep untuk mengotomatiskan sesuatu dari tugas sederhana sampai yang rumit. Kalau Anda sulit memikirkan resepnya, coba cari yang sudah ada.

Ketika kita ingin mengotomatis tugas-tugas, integrasi ini bisa menjadi kunci. Dari memposting berita perusahaan Anda ke sosial media, menyimpan urutan email kantor, menyelamatkan Anda dari pekerjaan manual menggunakan kompter.

 

Paperless

Tanpa kertas semakin populer  seiring pertumbuhan teknologi dan menghubungkan alat yang berguna ke Evertnote untuk mendapat langkah yang lebih terdepan. Scanner Pro dan Docady adalah aplikasi yang sangat berguna untuk men-scan, men-save dan mengamankan dokumen penting Anda.

Bila Anda menggunakan satu atau keduanya bersamaan dengan Evernote Anda akan bisa dengan mudah menyimpan dokumen yang Anda scan ke notebook yang dipilih. Ini bisa dilakukan mulai dari  business card atau kwitansi, SIM atau paspor dokumen penting Anda akan aman dan mudah diakses.

Buat notebook untuk dokumen penting di Evernote yang bisa Anda akses di mana saja dan kapan saja dan juga gunakan aplikasi ini untuk membantu Anda berurusan dengan dokumenlainnya.

 

Bonus: Gunakan aplikasi untuk Mobile dan juga Desktop

Evernote tersedia di Android, iOS, Windows, Mac dan juga website. Jika Anda menggunakan Evernote tak ada cara lain untuk mengakses catatan penting melalui aplikasi mobile Evernote. Evernote punya aplikasi desktop akan membuat Anda up to date serta simple apalagi bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di depan laptop.

Aplikasi desktop Evernote juga sangat berguna dan aplikasi ini benar-benar gratis untuk semua platform yang membuatnya semakin dicintai.

About The Author

Ricky Sulastomo 71
Bolpoint

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel