Hadir Dengan Spesifikasi Cukup Mumpuni Yang Mirip, Xiaomi Redmi 3s vs Meizu m3s

22 Jun 2016 13:27 3526 Hits 1 Comments
Dua vendor asal negeri tirai bambu ini menghadirkan smartphone 4G dengan fitur yang mirip dan banderol harga dibawah 2 jutaan.

Hadir Dengan Spesifikasi Cukup Mumpuni, Xiaomi Redmi 3s vs Meizu m3s

Kedua vendor smartphone asal China ini memperkenalkan lini produk yang memiliki spesifikasi hampir sama. Ya, Meizu dan Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan dua perangkat 4G-nya yang disasar untuk kalangan entry level. Meizu memperkenalkan Meizu m3s, sedangkan Xiaomi juga tidak kalah untuk memperkenalkan Redmi 3s yang sepertinya merupakan dua smartphone dengan spesifikasi dengan segmen pasar serupa, pun harganya juga berada direntang dibawah dua jutaan.

Hadir Dengan Spesifikasi Cukup Mumpuni, Xiaomi Redmi 3s vs Meizu m3s

Display dan bodi

Untuk urusan bentang layar, baik Xiaomi dan Meizu mengadopsi ukuran dimensi layar serupa, yaitu 5 inci. Untuk bodi, Meizu m3s diketahui menggunakan bodi berbalut aluminium, sehingga smartphone ini terlihat lebih premium layaknya smartphone menengah keatas.  Kedua smartphone juga sudah mengadopsi layar dengan kualitas HD.

Prosesor

Dari sisi dapur pacu, dua vendor asal negeri tirai bambu ini cukup berseberangan. Meizu menyematkan prosesor Octacore Mediatek MT6750, sedangkan Redmi 3s menggunakan prosesor keluaran Qualcomm Snapdragon 403.

Selain jeroan dapur pacu, dua smartphone dari dua vendor berbeda ini juga mengusung memori RAM dengan dua varian, yaitu varian RAM 2 GB dengan dukungan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan dukungan memori internal 32 GB.

Kamera

Tidak berhenti sampai di spesifikasi jeroan, sector kamera pun tampaknya memiliki kemiripan. Bagian belakang sebagai kamera utama akan menggunakan kamera berkekuatan 13 megapiksel, sedangkan dibagian depan akan diperkuat dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel.  Tampaknya sector kamerapun akan memiliki fitur identik di dua smartphone ini.

Baterai

Sector daya inilah yang membedakan dua smartphone beda vendor ini, Redmi 3s akan dibekali dengan baterai 4100 mAh, sedangkan Meizu m3s akan menggunakan baterai berkekuatan 3020 mAh. Ya, Xiaomi tampaknya lebih unggul dengan Redmi 3s nya untuk sector baterai.

Perangkat lunak

Basis system operasi dari Meizu m3s maupun Redmi 3s adalah Android vers  5 Lolipop. Meizu akan hadir dengan skin Flyme OS berbasis Android 5.1, sedangkan Redmi 3s akan hadir dengan Android 5.1 dengan antar muka MIUI 7.0.

Harga

Meizu m3s versi 2 GB dilego dengan harga 1,3 juta rupiah, sedangkan versi 3 GB akan dibanderol dengan harga 1,8 juta rupiah. Sementara Xiaomi akan membanderol versi Redmi 3s RAM 2 GB dengan harga 1,4 juta rupiah dan versi RAM 3 GB di rentang 1,8 juta rupiah.

Kesimpulan

Dua smartphone asal negeri tirai bambu tersebut memiliki fitur yang hampir identik. Namun juga memiliki keunggulan masing-masing, balutan aluminium dari Meizu m3s terkesan lebih premium, sedangkan bekal baterai Redmi 3s sebesar 4100 mAh tampaknya bisa dijadikan andalan bagi anda yang mendambakan sisi power daya. Mana yang akan menjadi pilihan anda untuk dua smartphone dengan fitur 4G dan rentang harga di bawah 2 jutaan tersebut.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel