6 Pemain Persib yang Paling Dirindukan Bobotoh

20 Jun 2016 08:30 173315 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Kali ini kita akan membahas pemain yang meninggalkan kesan baik sehingga dirindukan Bobotoh untuk kembali membela Pangeran Biru.

Hal yang normal pesepak bola keluar masuk satu klub, namun di antara banyaknya pemain pernah singgah tak banyak yang meninggalkan kesan luar biasa.

Seperti di Persib, sangat banyak pemain yang keluar masuk dan memberikan kenangan untuk fans, ada yang baik dan tentu juga yang buruk. Kali ini kita akan membahas pemain yang meninggalkan kesan baik sehingga dirindukan Bobotoh untuk kembali membela Pangeran Biru.

Bukan hanya masalah masa bakti karena beberapa pemain hanya sebentar saja membela Persib, tetapi jasanya terus diingat. Siapa saja mereka? Mari kita lihat di bawah.

 

6. Supardi Nasir

6 Pemain Persib yang Paling Dirindukan Bobotoh

Supardi sudah lalu lalang di klub-klub Indonesia, namun Persib merupakan klub yang paling lama dia bela. Supardi menghabiskan hampir tiga tahun, dari 2012-2015 di Persib dan tampil 61 kali.

Mantan pemain PSMS Medan ini selalu menjadi pilihan utama bek kanan Persib selama berseragam Pangeran Biru, sayang dia terpaksa pindah pada bulan Januari bersama rekannya Firman Utina, M. Ridwan dan Ahmad Jufriyanto ke Sriwijaya FC.

Kepergian bintang Persib ini diwarnai isak tangis karena kecintaan mereka pada Persib menurut eks manajer Persib, Umuh Muchtar. Dan yang membuat lebih sedih mereka pergi karena ketidakjelasan status bersama Persib.

Supardi, Ridwan, Firman dan Jupe sudah lari ke Sriwijaya. Saya nggak berani ngomong banyak, padahal mereka sudah datang ke rumah, pada nangis cerita nasib mereka," kata Umuh dikutip dari Liputan6.com (13/1). Ini adalah video alasan bahwa Supardi selalu menjadi pilihan utama bek kanan Persib.

 

5. Firman Utina

6 Pemain Persib yang Paling Dirindukan Bobotoh

Firman datang ke Persib dari Sriwijaya pada tahun 2012 dan menghabiskan tiga tahun. Tak ada rencana Firman untuk pindah ke klub lain mengingat usianya tidak lagi muda (34 tahun), namun karena ketidakjelasan status mereka di Persib dia terpaksa meninggalkan Bandung.

Firman bermain 53 kali untuk Persib selama masa baktinya dan tentu dia sangat berpengaruh baik di lapangan dan di luar lapangan karena jiwa kepemimpinan kapten timnas Indonesia ini sangat kental.

Tak menentunya situasi persepakbolaan kita membuat perubahan besar pada pemain-pemainnya, apalagi saat itu pelatih Persib, Jajang Maulana sedang disiapkan untuk belajar ke Inter sehingga kejelasan masa depan pemainnya semakin tidak jelas.

Bobotoh akan merindukan umpan matang, kerja keras dan sepakan keras dari luar kotak penalti Firman. Ketenangannya di lapangan memberikan kepercayaan diri bagi rekannya dan juga fans. Kini Firman kembali ke mantan klubnya, Sriwijaya. Berikut ini adalah  video Tendangan yang sangat akurat yang dilakuan oleh  Firman Utina. 

Tags Sepakbola

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel