Lezatnya Kerang Hijau Saus Padang di Restoran Santai Malam 1001 Membuat Ribuan Pengunjung Selalu Ingin Mencobanya

12 May 2016 13:14 3131 Hits 1 Comments
Restoran Santai Malam 1001 wajar dikunjungi terus oleh para pecintanya sebab ternyata masakan-masakan yang disajikan memang berkualitas. Pelayanannya juga sangat memuaskan dengan para pelayan yang ramah dan sigap dalam melayani. Lain kali saya pasti akan memesan kerang hijau saus padangnya yang benar-benar juara dan tentunya menu-menu lain yang saya yakini juga enak. Bagi Anda pecinta kuliner yang belum pernah ke tempat ini dan sedang berada di kawasan Kelapa Gading, sebaiknya Anda singgah dulu ke tempat ini, dijamin memuaskan.

Seafood sepertinya akan selalu menjadi masakan yang diserbu banyak orang. Tak heran semakin banyak tempat makan yang menjual makanan laut ini menjamur di mana-mana, baik yang berkonsep restoran keluarga dengan kapasitas yang besar sampai dengan warung tenda di pinggir jalan. Meskipun sudah banyak pesaing baru yang bermunculan, Restoran Santai Malam 1001 di kawasan Jakarta Utara tetap didatangi penggemar setianya.

Restoran Santai Malam 1001 ini tepatnya berada di Jalan Boulevard Raya Blok. J4 No. 01, Kelapa Gading. Puluhan tahun berdiri dan meski lokasinya sudah berpindah tempat, malam itu tempat ini cukup dipadati pecinta kuliner. Beberapa diantaranya nampak karyawan kantor yang ingin menyantap makanan enak setelah membanting tulang untuk pekerjaannya. Lokasi yang baru di restoran ini memiliki ruangan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Ada juga ruangan terbuka yang diperuntukkan bagi yang ingin merokok.

Malam itu saya memesan kerang hijau saos padang dan kerang dara rebus. Berdasarkan informasi dari kawan-kawan saya, masakan di restoran ini semuanya enak, terutama untuk menu-menu kerangnya. Porsi kerangnya sendiri cukup besar untuk sendiri, terutama kerang hijau saus padangnya.  Kerang dara rebusnya terasa enak, dagingnya terasa sangat gurih.

Rasa dari kerang hijau saus padang di Restoran Santai Malam 1001 ini benar-benar juara. Saus padangnya terasa pedas dan gurih dengan kombinasi bumbu yang sangat pas untuk saya. Namun yang membuat berbeda adalah kerang hijaunya. Berbeda dengan kebanyakan saya makan kerang hijau di tempat makan lain, teksturnya kerangnya agak kering, seperti digoreng atau dengan cara tertentu. Saya tak terlalu paham karena saya tak bisa memasak. Hehe. Yang pasti tesktur kerang hijaunya yang kering dicampur dengan saos padangnya yang enak banget adalah menu masakan yang sempurna untuk saya.

Saya sampai menyesal baru pertama kali ke tempat ini, karena ternyata enak banget rasa kerangnya. Saya sampai menambah sepiring nasi lagi karena porsinya cukup banyak dan lauk masih tersisa. Hehe. Oh ya karena saya penasaran dengan menu lainnya, saya juga memesan cumi bakar. Sebenarnya lebih penasaran dengan ikannya, cuma pasti besar dan tak mungkin saya habiskan. Cumi bakar di restoran ini juga enak bumbunya.

Restoran Santai Malam 1001 wajar dikunjungi terus oleh para pecintanya sebab ternyata masakan-masakan yang disajikan memang berkualitas. Pelayanannya juga sangat memuaskan dengan para pelayan yang ramah dan sigap dalam melayani. Lain kali saya pasti akan memesan kerang hijau saus padangnya yang benar-benar juara dan tentunya menu-menu lain yang saya yakini juga enak. Bagi Anda pecinta kuliner yang belum pernah ke tempat ini dan sedang berada di kawasan Kelapa Gading, sebaiknya Anda singgah dulu ke tempat ini, dijamin memuaskan.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel