Bakmi Roa milik Bakmi Ngelawan yang Enaknya Sulit Dilawan

10 May 2016 13:50 7960 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Inovasi Bakmi Ngelawan menawarkan bakmi dengan lauk baru, yakni roa, patut diacungi jempol. Rasa yang sangat enak dan disajikan dalam kemasan yang menarik dapat menjadikan bakmi ini semakin digandrungi banyak penggemar bakmi. Saya merekomendasikan para pecinta kuliner untuk datang ke tempatnya langsung atau bisa lho pesan antar di nomor: 081212524477. Selamat mencoba.

Di Jakarta, sudah banyak sekali  tempat makan yang terkenal dengan bakmi ayam enaknya. Dengan konsep yang hampir menyerupai bakmi-bakmi ayam terlah memiliki penggemar masing-masing. Nah bagi Anda penggemar masakan bakmi ayam, saat ini telah hadir bakmi ayam lain yang enak sebagai alternatif Anda jika berwisata kuliner mencari bakmi. Berlokasi di kawasan cukup strategis di Jakarta, yakni di daerah Panglima Polim, Bakmi Ngelawan hadir memanjakan lidah para pecinta kuliner.  Warung makan ini tepatnya berada di Jl. Panglima Polim IX, Apjay food market. Pecinta kuliner Jakarta sudah tahu dong apjay yang terkenal dengan sate ayamnya. Nah Bakmi Ngelawan ini untuk tambahan informasi, terletak di seberang gado-gado boplo.

Siang ini saya tertarik melihat pilihan menu lauk untuk bakminya di mana selain ayam mereka menawarkan bakmi roa. Ya sambal roa khas Manado belum pernah saya temui menjadi pengganti ayam untuk semangkuk bakmi. Selain penasaran, saya memang penggemar berat sambal roa, tentunya saya memilih menu bakmi sambal roa spesial, yang artinya dapat tambahan bakso dan somay. Keunikan dari Bakmi Ngelawan adalah bakmi tidak dihidangkan dalam mangkuk, melainkan disajikan pada wajan atau penggorengan kecil. Tentunya ini dapat menjadi signature tersendiri.

Disajikan dengan bawang goreng, daun bawang, dan pokchay seperti pada umumnya bakmi ayam, saya mencoba masakan ini. Ternyata rasanya sangat enak, sambal roanya cukup terasa meski porsi yang diberikan tak terlalu banyak. Tanpa menambahkan sambal merah seperti biasanya, bakmi ini terasa pedas. Baksonya juga enak meski sayangnya berukuran kecil. Hehe. Keunikan lainnya adanya somay dalam wajan kecil itu, yang rasanya juga mantap. Bahkan saya menambah 2 buah somay lagi yang dihargai senilai 7000 rupiah per satuannya. Terdengar mahal sih, tapi jangan salah ukuran somaynya besar dan rasanya memang juara. Kalau tidak salah, somaynya campuran ayam dan udang jadi benar-benar gurih.

Saya penasaran dengan rasa topping ayamnya sebagai atlternatif selain roa, dan ternyata rasanya juga enak, ada rasa manis di sana. Tapi favorit saya tetap bakmi sambal roanya. Suasana tempat makan ini sangat ramai karena bersebelahan dengan warung-warung makan lainnya seperti konsep food court pada umumnya. Namun ini dapat menjadi kelebihan lho karena setelah mencicipi bakmi yang super enak, dapat mencari makanan lain termasuk mencicipi makanan penutup di sini.

Bakmi Ngelawan saat ini cukup populer dengan kehadiran banyak selebritis yang mencicipi bakmi ini, terlihat dari beberapa foto di social media. Menu andalan lain di sini yang terkenal adalah noodle cake di mana bakmi beserta bakso-bakso didesain sedemikian rupa sehingga membentuk seperti cake ulang tahun. Saya sendiri mungkin akan memesannya untuk momen yang pas.

Inovasi Bakmi Ngelawan menawarkan bakmi dengan lauk baru, yakni roa, patut diacungi jempol. Rasa yang sangat enak dan disajikan dalam kemasan yang menarik dapat menjadikan bakmi ini semakin digandrungi banyak penggemar bakmi. Saya merekomendasikan para pecinta kuliner untuk datang ke tempatnya langsung atau bisa lho pesan antar di nomor: 081212524477. Selamat mencoba.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel