Kesederhanaan Musik dan Soto Ayam Pak Min yang Selalu Membuat Rindu

11 May 2016 07:56 3775 Hits 0 Comments
Bagi kawan-kawan di Jakarta dan sekitarnya yang belum pernah mencicipi soto ini, saya sarankan untuk segera merapat ke warung makan ini. Sebab tempat ini menawarkan makanan yang enak, harga yang tak terlalu mahal jika dibandingkan tempat makan lain di daerah Kebayoran Baru, dan suguhan live music yang menarik. Untuk yang ingin mencobanya sebaiknya jangan pas jam istirahat kantor, karena selalu penuh, dan bisa menunggu lama. Ah saya sudah rindu dengan kuah soto dan ampelanya yang super nikmat.

Bagi penggemar masakan soto di Jakarta, pasti sudah memiliki favorit masing-masing sesuai selera yang selalu setia ke tempat makan soto tersebut. Salah satunya adalah Soto Pak Min di kawasan Kebayoran Baru. Dulu tempat makan ini berlokasi di daerah Santa, namun saat ini telah pindah ke jalan Kertanegara yang masih termasuk dalam lingkup Kebayoran Baru. Meskipun telah pindah ke tempat yang baru, Soto Pak Min yang buka sejak pagi hari ini tetap ramai dikunjungi penggemarnya.

Siang itu saya kembali mendatangi warung makan ini karena memang sejak beberapa tahun yang lalu, soto ayam di sini menjadi salah satu favorit saya. Salah satu yang membuat saya senang untuk kembali ke tempat ini adalah adanya live music yang dihadirkan di tempat ini. Seorang penyanyi dan sebuah gitar yang berada di dalam warung makan ini sering membawakan lagu-lagu lama yang sangat indah. Mungkin karena saya juga seorang musisi, meskipun sederhana, tapi musik yang dibawakan di warung yang tak besar ini, cukup membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Soto ayam di Soto Pak Min memiliki kuah kuning yang bening dan segar. Irisan kol, bihun, suwiran ayam, setengah telur rebus, adalah isi dalam soto di tempat ini. Satu hal yang menjadi karakter di tempat ini adalah ati ampela gorengnya yang rasanya enak banget. Teksturnya tak terlalu kering atau basah, pokoknya pas banget. Anda bisa memesan hanya atinya saja atau ampelanya saja.

Selain itu disediakan juga tempe dan perkedel goreng yang juga bisa menjadi kombinasi yang sempurna dipadankan dengan sotonya yang sudah enak. Jeruk nipis juga dapat menjadi penambah rasa pada soto, seperti yang saya lakukan siang itu. Adapun beberapa jenis kerupuk juga selalu disiapkan oleh Soto Pak Min. Karena memang umumnya orang Indonesia senang sekali menyantap makanannya disertai dengan kerupuk.

Ternyata sang penyanyi yang bertugas di warung makan ini menerima request lagu, termasuk permintaan khusus saya hari itu. Kesederhaan dari musik yang dibawakan justru menjadi keindahan tersendiri. Tempatnya sendiri memang tak terlalu menampung kapasitas yang besar. Justru mungkin inilah keunggulan dari Soto Pak Min, kesederhaan rasa dan suasana selalu membuat rindu para penggemarnya.

Bagi kawan-kawan di Jakarta dan sekitarnya yang belum pernah mencicipi soto ini, saya sarankan untuk segera merapat ke warung makan ini. Sebab tempat ini menawarkan makanan yang enak, harga yang tak terlalu mahal jika dibandingkan tempat makan lain di daerah Kebayoran Baru, dan suguhan live music yang menarik. Untuk yang ingin mencobanya sebaiknya jangan pas jam istirahat kantor, karena selalu penuh, dan bisa menunggu lama. Ah saya sudah rindu dengan kuah soto dan ampelanya yang super nikmat.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel