Keribetan Saat Bertransaksi Keuangan

11 May 2016 15:19 2898 Hits 0 Comments
Zaman sekarang ini hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah secara online.

Zaman sekarang ini hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah secara online. Termasuk melakukan berbagai transaksi keuangan juga dapat dilakukan dengan mudah. Syaratnya, anda hanya tinggal mendaftar kepada Bank terkait yang anda pilih untuk melancarkan transaksi keuangan anda. Seperti layanan Internet Banking dari Bank yang populer di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia. dengan menggunakan layanan secara online ini, atau dengan menjalankan aplikasinya, maka anda dapat melakukan pembelian tanpa khawatir harus mentransfer uang anda via ATM terlebih dulu. Hanya tinggal klik, transaksi anda akan beres.

Saat ini di dunia internet, ada banyak toko online yang memberikan promo dengan sangat menarik dan membuat kita ingin mengikuti promo ini. produk fashion yang unik yang sepertinya jarang ditemui di toko offline atau di mall sekitar kita, ada di toko online ini. biasanya produk fashion yang dijual secara online juga sangat uptodate dan tidak ketinggalan zaman. Pantas saja, banyak orang terutama wanita memilih untuk berbelanja secara Online. Anda yang nasabah BRI sebaiknya menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk kelancaran transaksi anda.

Para wanita, dari usia muda hingga wanita yang sudah berumah tangga, tetap memiliki hobi yang sama yaitu berbelanja. Kabar baiknya, alternatif berbelanja saat ini tidak hanya pergi ke mall atau toko pakaian, namun toko pakaian online juga banyak menawarkan produk kebutuhan wanita yang berkualitas dan juga bagus tampilanya. Saat belanja online, mungkin transaksi keuangan agak lebih mudah, hanya tinggal mengklik pada aplikasi banking tertentu, lalu bagaimana dengan transaksi di toko langsung?

Seorang wanita yang bernama panggil saja Dina Nur ada sedikit kisah yang meribetkan tentang transaksi keuangan yang biasanya para wanita alami saat sedang berbelanja dan akan melakukan pembayaran di counter. Berikut ini kisah menariknya:

Wanita dan Mesin ATM

Tidak ada masalah dengan penggunaan mesin ATM nya, setiap orang saat ini bisa melakukan transaksi dengan mudah lewat mesin ATM. Membayar tagihan bulanan juga bisa dilakukan lewat ATM. Sebaiknya anda melakukan kegiatan transaksi ini secara sendiri. bagi anda yang sudah mempunyai anak, dan mencoba kegiatan transaksi ini, sebaiknya tidak usah melibatkan anak anda. Anda bisa mengalami sedikit keribetan saat anda akan melakukan pembayaran dan anak anda juga ingin ikut-ikutan memijit tombol di mesin ATM. Apa anda pernah mengalami ini?

Wanita dan Dompet di Dalam Tas nya

Para pria biasanya mengatakan bahwa wanita adalah mahluk yang “ribet” sesekali. Hal ini bisa dilihat dari tas yang dibawanya saat pergi kemanapun juga. Saat pergi untuk jalan-jalan ke mall saja, wanita akan membawa beberapa hal di dalam tasnya yang menurut mereka sangat penting untuk keseharianya. Biasanya wanita akan membawa barang-barang seperti cermin, sisir, tisu wajah, parfume dan beberapa alat kecantikan.

Yang tidak lupa untuk dibawa di dalam tas mereka dan yang penting juga adalah dompet dan uangnya. Saat akan berbelanja, beberapa wanita ada yang cukup merasa ribet saat kasir sudah menyebutkan total harga yang harus dibayarkan, namun sanga wanita masih sibuk mengorek dan mencari dompet di dalam tasnya. Karena ada banyak hal di dalam tasnya, mungkin hal penting seperti dompet terselip di dalamnya. Anda juga pernah mengalami ini?

Wanita dan Uang Tunai

Apa yang ada dipikiran anda para pria , saat menggabungkan kata wanita dengan uang tunai? Mungkin beberapa akan mengatakan “belanja”. Ya, memang benar uang tunai yang dimiliki wanita akan dibelanjakan, sesuai dengan kebutuhanya. Memiliki uang tunai memang diserai ketakutan tersendiri, seperti hidup yang boros dan pengeluaran yang besar. Hal ini juga dirasa ribet oleh wanita itu sendiri, saat harus melakukan pembayaran cash di kassir.

Baca juga: Ini Dia Action Camera Terbaik dan Termurah 2016

Saat kasih menyebutkan total yang harus dibayar, sebenarnya para wanita ingin membayarnya dengan uang cash yang pas, bukan yang melebihi total belanjaanya. Hal tersebut terkadang diinginkan, karena saat menerima kembalian, berupa uang pecahan yang cukup banyak, wanita perlu merapihkanya terlebih dulu sebelum masuk ke dompetnya. Cukup meribetkan juga.

Wanita dan Kartu Kredit atau Debit

Ada banyak kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang wanita, baik itu wanita karir ataupun wanita rumah tangga. Terkadang ada saja yang sedikit membenani fikiran mereka, entah urusan mengurus anak, urusan pekerjaan dan lain sebagainya. Hal tersebut terkadang mengurangi kefokusan para wanita, terutama saat melakukan transaksi keuangan dengan kartu kredit atau Debit. Terkadang mereka lupa akan nomor PIN kartu kredit atau debit mereka, padahal itu adalah hal yang penting dalam transaksi keuangan. Belum lagi masalah antara yakin dan tidak bahwa masih ada saldo tersisa di kartu debitnya, sementara berbelanja harus berjalan terus. Sebaiknya lebih konsentrasi untuk melakukan aktifitas transaksi keuangan dengan kredit/debit.

Wanita dan Transaksi Online

Saat transaksi online juga, sebagian wanita kerap mengalami gagal fokus saat bertransaksi secara online di beberapa toko online ataupun ecommerce. Masalah-masalah seperti salah pesan tiket pesawat, transfer tidak menyertakan kode Unik, sehingga perlu mengkonfirmasi pihak CS yang terkait terlebih dulu, untuk mendapatkan belanjaan onlinenya.  Sebaiknya anda lebih teliti lagi dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan ATM atau Ibanking.

Gunakan cara transfer atau transaksi keuangan lainya dengan menggunakan Bank yang mudah diakses dan ditemukan ATM nya dimana saja. Salah satunya juga dengan menggunakan Internet Banking transaksi online maupun offline anda akan lebih mudah, tetap konsentrasi dan juga nantikan banyak promo seru setelahnya. 

Tags Internet

About The Author

Nina Anggreini 29
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel