Oncom Cabe yang Terlalu Lezat dan Hemat ala Obe

8 May 2016 22:32 2556 Hits 0 Comments
Kesimpulan saya setelah mencoba sambal oncom ini adalah rasa sangat enak dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih, dan tentunya harganya sangat murah. Sambal ini dapat berfungsi menggantikan lauk dan dapat dicocol dengan jenis lauk lain atau bahkan hanya dengan nasi saja. Selain itu, sambal yang dikemas dengan nama yang menarik ini praktis untuk dimakan kapan dan di mana saja. Saya merekomendasikan kawan-kawan pecinta kuliner khususnya masakan pedas untuk mencoba satu lagi kreasi anak bangsa, Obe Oncom Cabe. Jenis sambal oncom ini mungkin bisa menjaid lebih populer dengan kehadiran Obe.

Bagi kita masyarakat Indonesia, tentunya harus bangga dengan kekayaan jenis makanan khas tanah air yang begitu banyak. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh kekayaan suku dan budaya yang dimiliki oleh negara ini. Satu makanan yang menjadi primadona di Indonesia adalah sambal. Kita mengenal beberapa jenis sambal yang cukup terkenal, beberapa diantaranya adalah:  sambal terasi, sambal bajak, sambal matah (Bali), sambal roa (Manado), sambal tomat, sambal kacang, sambal kemiri (Jawa Tengah), dan masih banyak jenis sambal lezat lainnya.

Kali ini saya akan memberikan suatu ulasan terhadap jenis sambal yang sebenarnya sudah ada, tapi tak terlalu populer jika dibandingkan jenis sambal lainnya. Telah hadir sambal oncom dalam bentuk jar atau toples , yakni Obe Oncom Cabe. Dilihat dari namanya jelas, sambal ini merupakan jenis sambal oncom, jenis sambal yang sering ditemui di Jawa Barat atau di restoran-restoran masakan khas sunda. Komposis Obe Oncom Cabe ini terdiri dari: oncom, cabe, bawang, gula dan garam.

Oncom sendiri merupakan produk fermentasi yang dilakukan oleh jamur yang tumbuh pada makanan-makanan yang sudah busuk, agak mirip pengolahannya dengan tempe, meskipun secara teori ada perbedaan-perbedaan tertentu. Rasa oncom pada Obe Oncom Cabe terasa sangat enak, gurih, dan pedas. Kebetulan saya makan yang ekstra pedas, dan benar-benar cabenya terasa. Teksturnya agak kering jadi berasa seperti lauk-pauk juga. Saya menghidangkannya bersama dengan sepiring nasi putih panas dan kerupuk saja. Tapi dengan konsep sesederhana itu, makanan saya terasa nikmat karena sambal oncomnya yang juara rasanya.

Obe Oncom Cabe menawarkan pilihan original dan ekstra pedas. Rasa original diperuntukkan bagi yang tak terlalu kuat mengkonsumsi makanan pedas. Rasa ekstra pedas tentunya dibuat khusus untuk pecinta cabe seperti saya. Hehe. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda dapat langsung melakukan pemesanan melalui WhatsApp di nomor 08159593077 atau pemesanan via email ke: obe.oncomcabe@gmail.com. Harganya relatif murah, hanya Rp. 22.500,- per toples. Terlebih satu toples ini tidak langsung habis jika dimakan sendiri, mungkin tiga sampai empat kali pun masih bisa. Kalaupun dimakan bersama keluarga atau teman 1 toples masih bisa untuk dikonsumsi bersama. Murah, bukan?

Kesimpulan saya setelah mencoba sambal oncom ini adalah rasa sangat enak dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih, dan tentunya harganya sangat murah. Sambal ini dapat berfungsi menggantikan lauk dan dapat dicocol dengan jenis lauk lain atau bahkan hanya dengan nasi saja. Selain itu, sambal yang dikemas dengan nama yang menarik ini praktis untuk dimakan kapan dan di mana saja. Saya merekomendasikan kawan-kawan pecinta kuliner khususnya masakan pedas untuk mencoba satu lagi kreasi anak bangsa, Obe Oncom Cabe. Jenis sambal oncom ini mungkin bisa menjaid lebih populer dengan kehadiran Obe.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel