Ini Dia Action Camera Terbaik Dan Termurah 2016

4 May 2016 14:12 4443 Hits 0 Comments
Tren memotret menggunakan smartphone mungkin sudah biasa. Kini banyak orang yang beralih menggunakan kamera dengan spesifikasi khusus, bisa digunakan dalam segala macam kondisi, baik outdoor, indoor, bahkan digunakan di dalam air sekaligus

Tren memotret menggunakan smartphone mungkin sudah biasa. Kini banyak orang yang beralih menggunakan kamera dengan spesifikasi khusus, bisa digunakan dalam segala macam kondisi, baik outdoor, indoor, bahkan digunakan di dalam air sekaligus. Untuk sektor itu, Action Camera lah jagonya. 

Action Camera merupakan salah satu jenis kamera digital yang umumnya berukuran mungil. Action camera dirancang untuk satu tujuan, yakni mengabadikan momen dari sudut, posisi, ataupun kondisi yang hampir tidak mungkin dan tidak bisa dilakukan dengan kamera biasa.

Salah satu jenis produk yang mempionirkan Action Camera adalah GoPro Hero. Sejak diluncurkan pada awal tahun 2000-an, GoPro Hero selalu menjadi action camera terbaik, namun harganya yang sangat tinggi membuat sebagian orang lebih memilih action camera dengan harga yang lebih murah, namun dengan spesifikasi yang tak kalah tangguh.

Jika Anda tertarik memiliki kamera mungil nan tangguh yang satu ini, siapkan saja Kartu Kredit Mastercard Anda. Karena siapa tahu ada beragam promo dan diskon yang tersedia untuk memudahkan Anda berbelanja Action Camera termurah dan terbaik 2016 berikut ini :

Xiaomi Yi

Ini Dia Action Camera Terbaik Dan Termurah 2016

Xiaomi tak hanya eksis dengan ponsel canggihnya, vendor asal Cina ini juga merilis Action Camera. Xiaomi Yi disebut-sebut sebagai pesaing terdekat GoPro Hero dengan spesifikasi kamera yang tak kalah mumpuni.  

Kamera ini lebih ringan dari GoPro Hero dengan hanya memiliki berat 72 gram. Kendati kecil, namun Xiaomi Yi mampu mengalahkan GoPro dalam hal slow-motion 60fps pada resolusi 1080p HD. Lensa yang diusungnya pun mampu merekam adegan dengan sudut pandang 155 derajat. Kamera mungil ini juga support konektivitas WiFi yang bisa terhubung dengan Smartphone. 

Dihargai sekitar Rp 1,1 jutaan, Xiaomi Yi bisa menjadi pilihan untuk Anda yang berkeinginan memiliki kamera Action murah yang bisa dipakai untuk berfoto atau merekam aktifitas olahraga ekstrem seperti diving, trail motocross, BMX dan lainnya.

Polaroid Cube+

Ini Dia Action Camera Terbaik Dan Termurah 2016

Action Camera berbentuk kubus ini hadir dengan dimensi yang sangat mungil, namun atraktif, ergonomis juga tetap tahan air dan tahan benturan. Kotak dengan sudut tumpul ini dilapisi karet yang berfungsi untuk meredam benturan. Jadi, meski mungil dan terlihat “tak berdaya”, dari awalnya kamera ini didesain untuk tahan apabila dijatuhkan.

Polaroid Cube+ membawa sebuah lensa wide-angle yang mampu menangkap gambar dengan sudut pandang 124 derajat. Cube+ dapat merekam video pada resolusi Full HD 1440p dan menghasilkan foto beresolusi 8 megapixel. Sambil merekam video, pengguna juga tetap bisa mengambil foto. Untuk menyimpan hasil rekamannya, Cube+ mengandalkan kartu memori microSD. Sementara baterai isi ulangnya bisa digunakan untuk merekam video berdurasi hingga 1.5 jam. 

5 Langkah Tepat Jualan Online di Facebook    

Dengan spesifikasi tersebut, Action Camera Polaroid Cube+ ini dihargai sekitar Rp 2,3 jutaan.

Brica B-PRO5 Alpha Edition

Ini Dia Action Camera Terbaik Dan Termurah 2016

Action Camera yang satu ini memilik desain yang sangat mirip dengan GoPro Hero, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kamera aksi Brica B-Pro 5 Alpha Edition dibekali dengan lensa bersensor 5 MP yang mampu membidik foto hingga beresolusi 12 MP dan merekam video berformat HD. Lensanya merupakan lensa fixed focus wide angle yang bisa menangkap gambar dengan sudut 170 derajat.

Untuk fiturnya, Brica B-Pro 5 Alpha Edition sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang bisa kamu manfaatin untuk share hasil jepretan di media sosial. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan case anti air yang bisa membuat Brica B-Pro 5 Alpha Edition tahan air hingga kedalaman 20 meter.

Brica B-PRO5 Alpha Edition ini dihargai sekitar Rp1,3 jutaan.

Sony HDR AS200VR

Ini Dia Action Camera Terbaik Dan Termurah 2016

Dibanding sang pionir GoPro Hero, Action Cam satu ini bisa dibilang yang paling tangguh dikelasnya. Sony HDR-AS200V ini memang dipasarkan dengan target para pecinta olahraga ekstrem. Tentu dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Sony HDR AS200VR mampu merekam dalam 7 mode video yang berbeda: PRO (XAVC S 60p / 30p / 24p) 50Mbps, PS (1080 60p), 28Mbps, HQ (1080 30p), 16Mbps HS120 (720 120 p), 28Mbps STD (720 30p), 6Mbps VGA (480 30p), 3 Mbps HS240 (240p VGA), 28Mbps. Kualitas pro rekaman XAVC S dengan 60Mbps transfer data bit rate yang tinggi memungkinkan HDR-AS200V untuk menangkap gerakan cepat dengan gerakan gambar yang halus.

Sony HDR-AS200VR juga dilengkapi dengan fitur canggih bernama SteadyShot, fitur ini mirip Image Stabilizer di beberapa kamera profesional yang fungsinya untuk mengurangi efek blur akibat getaran saat memotret.

Sementara lensa yang digunakan kamera Sony HDR-AS20 adalah Carl Zeiss, lensa tersebut bisa mengambil gambar hingga sudut 170 derajat. Kamera seberat 58 gram ini juga mendukung konektivitas USB, HDMI, Mic dan slot kartu memori. Dengan keunggulan spesifikasi tersebut, Action Cam yang satu ini memang dihargai cukup mahal, yakni sekitar Rp 5 jutaan.

Itulah beberapa Action Camera terbaik dan termurah di 2016 yang berhasil kami himpun. Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki salah satu Action Cam terbaik saat ini? Anda bisa mendapat diskon spesial 20 persen jika berbelanja Action Cam di aplikasi Shopee.co.id. Diskon ini khusus disediakan bagi para pengguna Kartu Kredit BRI tentunya. Jadi pastikan Anda sudah memiliki Kartu Kredit BRI ya. Diskon ini berlaku sampai dengan 23 Mei 2016 loh. 

Tags Fotografi

About The Author

Nina Anggreini 29
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel