Ayam Tauco ala Dapur Mbo Kaji yang Bikin Melongo

18 Apr 2016 14:12 2646 Hits 0 Comments
Masakan-masakan istimewa ala Dapur Mbo Kaji ini dapat dipesan melalui SMS/WA di nomor 081908488488 atau pin bb di 5D4EBE41. Menu rumahan dengan cita rasa restoran yang tentunya sangat layak dipesan untuk lauk-pauk di rumah atau untuk acara-acara tertentu bersama keluarga. Harga bersahabat dan kualitas yang patut diacungi jempol tentunya harus dicoba.

Masakan khas Indonesia sepertinya tak akan pernah habis kehilangan penggemarnya. Ya meskipun di era modern ini sebenarnya semakin banyak bermunculan restoran-restoran yang menyajikan western food atau japanese food yang terkesan lebih keren dan gaul. Kali ini saya ingin memberikan ulasan mengenai masakan Indonesia ala katering Dapur Mbo Kaji. Katering ini termasuk masih baru dalam memberikan jasanya, namun foto-foto menu masakannya yang menarik di instagramnya @dapurmbokaji membuat saya penasaran untuk mencicipinya.

Siang ini saya mencoba 2 (dua) menu yaitu ayam tauco dan daging cabai hijau. Tauco sendiri merupakan sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Sebelumnya saya belum pernah merasakan ayam bumbu masak tauco. Ternyata ayam tauco di Dapur Mbo Kaji ini rasanya super lezat. Kombinasi rasa gurih, sedikit manis, dan pedas terasa di menu masakan ini. Potongan cabe merah yang cukup banyak memberikan rasa pedas pada ayam tauco ini. Bumbunya benar-benar meresap ke dalam ayam sehingga benar-benar setiap sisi ayam terasa nikmatya. Aroma khas tauco juga menurut saya turut meningkatkan value masakan ini.

Saking enaknya ayam tauco, saya langsung makan 3 (tiga) potong ayam dan lupa bahwa masih ada lauk lainnya, yakni daging cabai hijau yang juga nampak menggugah selera. Daging ini juga terasa enak. Teskturnya sangat empuk dan dipotong kecil-kecil jadi sangat mudah untuk memakannya. Rasanya sendiri untuk saya sedikit kurang pedas tapi tetap terasa enak. Saya sendiri karena sudah jatuh hati dengan ayam tauco jadi masih terngiang-ngiang dengan ayam ini.

Pilihan menu makanan lengkap dari Dapur Mbo Kaji adalah sebagai berikut:

  1. Ayam: Ayam tauco, ayam gulai, ayam kemangi, ayam opor, dan ayam goreng sambal mertua. Untuk harganya 1 porsi (12 potong ayam) adalah sebesar Rp. 140.000,-  Menurut sang penjual, yang banyak dipesan selain ayam tauco adalah ayam goreng sambal mertua yang sambalnya sangat khas. Jadi ingin mencoba menu masakan ini untuk pemesanan selanjutnya.
  2. Sapi: Daging sambal hijau. 1 kg senilai Rp. 250.000,- sedangkan ½ kg senilai Rp. 200.000,-
  3. Udang: Udang balado telur puyuh. Untuk menu masakan ini bisa ditambahkan pete untuk menambah rasa masakan, jika memang menyukai pete. Harganya sendiri per kilonya adalah Rp. 210.000,-
  4. Ikan: ikan goreng kembung sambal mertua dengan seporsinya seharga Rp. 60.000,-
  5. Telur: Dengan seporsinya isi 5 dengan harga Rp. 40.000,-
  6. Sambal goreng ati: Ati daging sapi ini setengah kilogramnya senilai Rp. 90.000,- dan sekilonya sebesar Rp. 170.00,-. Untuk menu ini bisa request ati ayam jika lebih suka jenis ati tersebut.

Masakan-masakan istimewa ala Dapur Mbo Kaji ini dapat dipesan melalui SMS/WA di nomor 081908488488 atau pin bb di 5D4EBE41. Menu rumahan dengan cita rasa restoran yang tentunya sangat layak dipesan untuk lauk-pauk di rumah atau untuk acara-acara tertentu bersama keluarga. Harga bersahabat dan kualitas yang patut diacungi jempol tentunya harus dicoba.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel