Serunya Makan Ayam Goreng Tepung Lezat Sambil Main Games di Finger & Chicks

26 Mar 2016 14:58 3647 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Buat Anda yang ingin mencari tempat makan baru dengan kualitas makanan yang enak, nonton bareng sepakbola, nonton stand cup comedy, atau bermain beberapa permainan yang seru bersama para sahabat, tak ada salahnya untuk mencoba Finger & Chicks di kawasan Buaran, Jakarta Timur.

Ayam goreng tepung merupakan salah satu jenis makanan favorit di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Fast food restaurant sebagai penyedia masakan ayam goreng tepung merupakan tempat yang selalu penuh oleh pengunjung dari segala umur, bahkan beberapa sampai buka 24 jam dan selalu padat di tiap waktu.

Kali ini saya mencoba restoran yang menu utamanya adalah ayam goreng tepung, yakni restoran Finger & Chicks di daerah Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, tepatnya di seberang persis SMK 48. Tidak seperti fast food restaurant, Finger & Chicks menyajikan makanan dengan bahan baku yang segar. Pesanan baru akan dimasak, sesaat setelah pelanggan memesan. Hal ini membuat makanannya lebih enak dan sehat.

Menu ayam yang ditawarkan di restoran ini adalah ayam goreng tepung bagian dada dan paha tanpa tulang (boneless), sayap, dan ceker yang digoreng dengan tepung dan bumbu-bumbu tertentu khas lokal. Yang menarik adalah ceker goreng tepung sebab jarang saya temui ceker digoreng dengan tepung, biasanya ceker disajikan di restoran yang menjual dimsum atau ceker goreng biasa di warung nasi pecel ayam.

Pertama saya mencoba crunchy boneless chicken, bagian dada ayam yang digoreng dengan tepung beras dan bumbu rahasia tertentu. Di Finger & Chicks ada beberapa bumbu tambahan yang bisa dipilih yakni: barbeque, balado, keju, spicy, dan sebagainya. Saya mencoba bumbu spicy karena saya penggemar masakan pedas, dan pilihan saya tidak salah, rasa ayamnya sendiri sangat gurih, bumbunya pas tidak berlebihan, dan pedasnya rasa yang saya pilih semakin memperkaya rasa. Saya juga mencoba ceker goreng tepung yang tak kalah nikmat. Cekernya sendiri sudah sangat empuk jadi sangat mudah untuk dimakan. Oh ya, setiap menu makanan di restoran ini juga disertai saos sambal dan keju cair ala Finger & Chicks yang menjadi favorit banyak pelanggan.

Untuk minuman di restoran ini, yang paling mencuri perhatian adalah fruity green tea, yang banyak varian sirup buahnya dari pisang, sirsak, manga, leci, dsb. Ada juga pilihan topping yang ditawarkan untuk minuman tersebut. Saya memilih pisang dengan topping buah leci asli. Pilihan yang tepat, minuman ini terasa sangat segar dan sangat pas setelah menyantap makanan yang agak pedas.

Selain ayam goreng ternyata banyak pilihan lain di restoran ini, ada burger, pasta, dan roti bakar. Diiringi rasa penasaran yang besar, saya mencoba memesan beef burger, dan rasanya pun enak. Tekstur rotinya cukup lembut dan rasa daging sapinya tak kalah dengan restoran-restoran burger yang sangat terkenal.

Satu hal lagi yang menarik dari restoran ini adalah disediakannya beberapa games dalam bentuk board seperti ular tangga, monopoli, beberapa permainan uji otak, sampai adanya uno stakko yang tentunya bisa mencuri perhatian, sebab sangat seru untuk dimainkan bersama kawan-kawan ketika berkumpul di restoran ini. Tak kalah seru adalah adanya tempat semacam photo booth untuk berfoto ria dan disediakan kertas dengan tulisan-tulisan lucu atau aksesoris buat wajah seperti photo booth umumnya.

Meski dapat dikategorikan termasuk restoran yang masih baru, Finger & Chicks sudah beberapa kali didatangi komunitas pecinta klub bola tertentu untuk kegiatan nobar sampai terisi penuh. Komunitas stand up comedy pun sempat mengisi restoran ini sebagai tempat mereka beraksi.

Nah buat Anda yang ingin mencari tempat makan baru dengan kualitas makanan yang enak, nonton bareng sepakbola, atau bermain beberapa permainan yang seru bersama para sahabat, tak ada salahnya untuk mencoba Finger & Chicks di kawasan Buaran, Jakarta Timur.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel