5 Aplikasi Android yang Tidak Terkenal, Tetapi Sangat Berguna

25 Mar 2016 08:00 8421 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi-aplikasi yang tidak terkenal ini mendapat respon yang baik sebenarnya dari penggunanya, sayang itu tidak membuatnya terkenal

Banyak faktor yang membuat aplikasi terkenal seperti fungsinya, orang-orang memang suka dan satu lagi promosi yang tepat. Namun, ada aplikasi yang menurut kami sangat berguna, tetapi tidak mendapat respon yang positif dari pengguna Android.

Aplikasi-aplikasi yang tidak terkenal ini mendapat respon yang baik sebenarnya dari penggunanya, sayang itu tidak membuatnya terkenal. Berikut 5 aplikasi yang tak terkenal, tetapi berguna bagi kita.

 

1. Hermit – download di bawah 50.000

5 Aplikasi Android yang Tak Terkenal, Tetapi Sangat Berguna

Aplikasi ini membuat pembungkus untuk website. Ini bisa digunakan untuk menggantikan aplikasi resmi yang dipakai pengguna Android secara intens seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Ini disebut Lite-App, tetapi berfungsi seperti normal – mereka ada di recent apps dan ada notifikasi – tetapi, yang mereka butuhkan hanya ruang penyimpanan untuk ikon dan Hermit menggunakan baterai tak lebih dari 1 persen.

Yang menjadi Andalannya, Hermit tak berjalan di background – kita tentu tahu Facebook, Instagram dan beberapa aplikasi berbasis website berjalan di background – itu yang membuat aplikasi ini bisa menghemat baterai Anda. Silahkan download di sini.

 

2. Loop – download di bawah 5000

5 Aplikasi Android yang Tak Terkenal, Tetapi Sangat Berguna

Jika Anda ingin membangun kebiasaan positif ini adalah aplikasi yang bisa sangat membantu. Loop memungkinkan Anda untuk membuat kebiasaan dan melacakanya seberapa sering Anda melakukannya, membuat grafik yang memvisualisasi kemajuan Anda.

Ini adalah aplikasi open-source yang benar-benar gratis dan tidak ada iklan. Tidak peduli kebiasaan apa yang ingin Anda buat atau observasi dan jadwalnya seperti apa Loop bisa mengatasinya, menggunakan algoritma untuk melacak kekuatan kebiasaan Anda berdasarkan keseimbangan dalam melaksanakannya dan yang Anda lewatkan. Silahkan download di sini.

 

3. Regularly – download di bawah 50.000

5 Aplikasi Android yang Tak Terkenal, Tetapi Sangat Berguna

Ini mungkin tidak terlalu cantik dan terakhir di update pada tahun 2013, tetapi Regularly bisa melacak semua tugas dan bisa berhubungan dengan kalender dan aplikasi to-do-list. Buat task dan pilih bagaimana Anda melakukannya misalnya seminggu sekali, dua kali setahun atau tiga kali dalam sebulan, Regularly akan terus melacak itu, membuat reminder dan memberi tahu tugas yang terlambat dilakukan.

Ini menggunakan algoritma yang tahu urgensi, jadi bila Anda punya tugas yang dilakukan sekali setahun dan Anda terlambat beberapa hari dia tidak akan membombardir Anda dengan notifikasi. Tetapi, jika ada yang Anda lakukan sekali seminggu dan Anda terlambat empat hari Regularly tahu itu penting dan perlu dilakukan segera. Silahkan download di sini.

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel