Bagaimana Cara Orang Bisa Membobol Keamanan Wi-Fi? Ini Penjelasannya

23 Mar 2016 09:00 15316 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita di sini bukan untuk memandu Anda untuk menaklukkan jaringan, kami hanya ingin Anda memahami bagaimana seseorang bisa membobol jaringan Anda

Sangat penting mengamankan jaringan nirkabel Anda dengan mengenskripsi WPA2 dan password yang kuat. Tetapi, serangan macam apa yang perlu benar-benar Anda lawan? Berikut cara orang membobol jaringan nirkabel yang terenkripsi.

Ini bukan panduan untuk mengcrak jaringan wireless. Kita di sini bukan untuk memandu Anda untuk menaklukkan jaringan, kami hanya ingin Anda memahami bagaimana seseorang bisa membobol jaringan Anda.

 

Memata-matai jaringan yang tidak dienkripsi

Pertama mari kita mulai dari jaringan aman yang paling mungkin di bobol: Jaringan yang tanpa enkripsi. Jelas, siapa pun bisa terhubung dengan jaringan ini dan menggunakan koneksi Anda tanpa memasukkan password. Ini bisa membawa Anda ke masalah hukum jika mereka menggunakannya untuk hal-hal ilegal karena IP yang digunakan adalah IP Anda.

Ketika jaringan tidak di enkripsi siapa pun dalam jaringan Wi-Fi Anda bisa mencuri internet dan masuk ke network Anda dan bahkan laptop Anda. Ini dikenal dengan nama menempatkan perangkat Anda dalam mode promiscuous mode membuka kemungkinan mencuri semua lalu lintas data di area nirkabel Anda. Orang bisa memeriksa paket tersebut dan memantau apa yang Anda lakukan di dunia maya. Untungnya, untuk website yang menggunakan HTTPS tak bisa dicuri dengan cara ini, tetapi HTTP sangat rentan.

Google juga memanfaatkan ini, mereka menangkap data Wi-Fi di sekitar tempat kita ada menggunakannya untuk Street View – Anda pasti tahu kita diminta untuk mengaktifkan Wi-Fi bila ingin Google Maps lebih cepat dan tepat. Mereka menangkap paket data Wi-Fi tanpa enkripsi yang bisa saja berisi data penting.

Berikutnya hiddin Wi-Fi dan MAC address

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel