6 Cara Mengatasi Ponsel Android yang Terkunci

15 Mar 2016 13:15 6720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
tidak jarang Android Anda terkunci karena Anda sendiri, entah itu karena lupa password, PIN atau Pattern jangan cepat frustrasi karena untuk menyelesaikan masalah ini tidaklah terlalu sulit.

Tentu hampir semua pengguna Android menggunakan password, pattern, PIN dan fitur lockscreen lainnya agar orang tidak sembarangan mengakses ponsel Anda. Sayangnya, tidak jarang Android Anda terkunci karena Anda sendiri, entah itu karena lupa password, PIN atau Pattern. Jangan cepat frustrasi karena untuk menyelesaikan masalah ini tidaklah terlalu sulit.

Ada positif dan negatifnya karena bila perangkat Anda di curi maka pencurinya pun bisa dengan mudah melewati lockscreen Anda. Dan berharap artikel ini tidak digunakan untuk merugikan orang lain.

 

Cara #1: Menggunakan Android Device Manager

6 Cara Mengatasi Ponsel Android yang Terkunci

Untuk cara yang satu ini perangkat Anda yang terkunci harus terdaftar dulu di Android Device Manager, bila belum lewatkan cara ini. Dan mendaftarkan perangkat Anda ke Android Device Manager tidak ada ruginya dan sangat berguna.

  1. Buka Android Device Manager di browser atau juga bisa download aplikasinya di sini dan login dengan akun Goolge di smartphone yang terkunci. Ini akan menghubungkan Anda secara virtual dengan smartphone yang terkunci.
  2. Bila Smartphone Anda sudah terintegrasi dengan Android Device Manager akan ada tiga pilihan pada aplikasi ini yaitu Ring, Lock dan Erase. Kalau Anda punya perangkat yang dengan akun Google yang sama maka juga akan ada di sini.

Klik Lock. Walau sepertinya tidak sejalan dengan apa yang kita pikirkan ini akan membuat Anda bisa membuat password baru pada perangkat Anda, ini akan menimpa pattern atau juga PIN.

  1. Buat password baru dan gunakan untuk membuka perangkat Anda. Jangan lupa untuk password yang satu ini. Anda kemudian akan ditanya untuk mengkonfirmasi password. Klik Apply  kemudian klik Lock , jika berhasil akan ada notifikasi pop up di bawah menu Ring, Lock dan Erase.
  2. Masukkan password baru yang Anda buat tadi di smartphone yang terkunci. Harusnya Anda sudah bisa mengakses ponsel Anda yang terkunci.

 

Cara #2: Lewatkan Pattern (Android 4.4 ke bawah)

  1. Buat pattern yang salah lima kali agar Anda bisa mengakses pilihan reset lock screen. Pastikan Anda membuat pattern yang salah melewati empat titik pattern. Akan muncul pilihan Forgot pattern. Tap Forgot pattern kemudian masuk ke backup PIN. PIN ini merupakan PIN yang Anda buat ketika membuat pattern. Jika tidak ingat dengan PIN ini lanjut ke langkah kedua.
  2. Anda bisa memasukkan akun Google untuk melewatkan pattern asalkan Anda menggunakan akun yang sama dengan akun di smartphone yang terkunci.

Langkah ke 3 dan 4

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel