6 Jenis Anti-Gores dan Kelebihannya Masing-Masing

25 Feb 2016 09:00 14139 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Teknologi dalam hal anti-gores terus berkembang, ada 6 jenis anti-gores yang perlu Anda ketahui kelebihannya.

Berbicara tentang anti-gores, Anda tentu sudah tidak asing lagi. Ya, teknologi yang membantu agar ponsel terlindung dari goresan serta benturan. Teknologi anti-gores pun terus berkembang seiring waktu dan juga mengikuti perkembangan dari ponsel itu sendiri yang sekarang didominasi oleh smartphone.

Smartphone tanpa anti-gores akan mengalami banyak kendala pada saat penggunaan. Contohnya seperti kemungkinan terjadinya goresan terutama di bagian layar. Oleh karen itu, kehadiran anti-gores sangat penting dalam perkembangan smartphone itu sendiri.

Dewasa ini, banyak produsen dari smartphone sudah menyematkan anti-gores paling mutakhir pada produk smartphonenya. Hal ini menjadi salah satu daya tarik dari sebuah smartphone dan juga menambah daya saing dengan sesama smartphone di kelasnya.

Ada berbagai jenis anti-gores beserta kelebihannya masing-masing yang penting untuk Anda ketahui. Berikut 6 jenis anti-gores yang disematkan pada smartphone lengkap dengan kelebihannya.

 

1. Anti-Gores Corning Gorilla Glass 1

Corning Gorilla Glass  merupakan generasi pertama dari anti-gores Gorilla Glass yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan kaca bernama Corning asal Amerika Serikat. Sejauh ini, Gorilla Glass sudah mencapai 4 generasi di antaranya adalah Corning Gorilla Glass 1, Corning Gorilla Glass 2, Corning Gorilla Glass 3, Corning Gorilla Glass 4.

Corning Gorilla Glass 1 adalah sebuah teknologi anti-gores yang memiliki cukup banyak kelebihan. Beberapa kelebihannya selain tahan terhadap goresan adalah lapisannya begitu ringan dan tipis sehingga tidak akan memengaruhi sensitivitas dari layar sentuh sebuah smartphone. Tetapi, walaupun ringan dan tipis, Gorilla Glass 1 ini tetap kuat.

Teknologi dari Corning generasi pertama ini sudah disematkan pada berbagai jenis smartphone. Beberapa produk smartphone yang menggunakan anit-gores ini di antaranya HTC Desire S, Samsung Galaxy SII, dan LG Optimus L7.

 

2. Anti-Gores Corning Gorilla Glass 2

6 Jenis Anti-Gores dan Kelebihannya Masing-Masing

Gambar via: icdn2.digitaltrends.com

Setelah sukses dengan Corning Gorilla Glass 1, perusahaa ini kembali meluncurkan generasi selanjutnya yaitu Corning Gorilla Glass 2. Kelebihan dari generasi kedua dari Gorilla Glass ini sebenarnya masih sama dengan yang pertama. Tahan terhadap goresan, ringan, tipis, dan kuat.

Bagian yang membedakannya dengan generasi pertama adalah ketebalannya. Corning Gorilla Glass 2 memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass 2. Beberapa smartphone yang sudah mengaplikasikan Corning Gorilla Glass 2 sebagai pelindungnya adalah Oppo Find 5, Samsung I9300, HTC One, dan Samsung Galaxy S III.

 

3. Anti-Gores Corning Gorilla Glass 3

6 Jenis Anti-Gores dan Kelebihannya Masing-Masing

Gambar via: thegadgetsquare.com

Perkembangan Gorilla Glass tidak terhenti sampai generasi 2 saja. Generasi 3 juga muncul di waktu berikutnya. Corning Gorilla Glass 3 ini tentunya dibekali dengan teknologi yang lebih baik lagi dari generasi-generasi sebelumnya.

Corning Gorilla Glass 3 memiliki ketahanan sampai 3 kali lipat jika dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass 1 dan Corning Gorilla Glass 2. Jika terjadi goresan pun, tetap akan jauh terlihat lebih halus. Beberapa produk smartphone dengan Corning Gorilla Glass 3 di antaranya Asus Zenfone 6 dan Samsung Galaxy S4.

Tags Teknologi

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel