Lemari Es Mulai Dihinggapi Bau Kurang Sedap? Atasi dengan 6 Cara Alami Ini!

26 Feb 2016 07:00 4796 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Lemari es yang mulai memunculkan bau kurang sedap sebaiknya segera diatasi sebelum baunya semakin kuat.

Lemari es atau kulkas merupakan sebuah teknologi yang membantu dalam hal pengawetan bahan makanan dan juga untuk membuat es batu. Berbagai jenis bahan makanan, sayuran, dan minuman bisa disimpan dalam waktu yang lebih lama dibanding di simpan di suhu ruang biasa.

Akan tetapi, salah satu masalah dari lemari es yang mungkin pernah Anda alami tentunya akan sangat mengganggu. Masalah tersebut adalah bau kurang sedap yang ditimbulkan oleh aneka macam bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Munculnya bau tidak sedap yang cukup mengganggu ini sebenarnya bisa diatasi dengan teknologi penghilang bau pada lemari es. Hanya saja, tidak semua lemari es memiliki teknologi ini. Untuk Anda yang memiliki lemari es yang tidak dilengkapi dengan teknologi penghilang bau kurang sedap, Anda tetap bisa mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara alami berikut.

 

1. Membersihkan Lemari Es dengan Rutin dan Teratur

Lemari Es Mulai Dihinggapi Bau Kurang Sedap? Atasi dengan 6 Cara Alami Ini!

Gambar via: grime-scrubbers.com

Lemari es sama halnya dengan lemari biasa, perlu untuk dibersihkan. Membersihkan lemari es secara rutin dan teratur bisa membantu bau kurang sedap dari lemari es menjadi hilang. Anda bisa rutin membersihkan lemari es sebanyak satu atau dua kali sebulan.

Bersihkan lemari es secara keseluruhan. Keluarkan semua makanan yang disimpan dan bersihkan lemari es sampai ke sela-selanya. Bila perlu lepaskan bagain-bagian kulkas yang bisa dilepaskan untuk dicuci bersih terlebih dahulu, baru kemudian dipasang kembali.

 

2. Menyegarkan Udara dalam Lemari Es dengan Air Jeruk Lemon

Lemari Es Mulai Dihinggapi Bau Kurang Sedap? Atasi dengan 6 Cara Alami Ini!

Gambar via: static1.businessinsider.com

Jeruk lemon merupakan jenis buah-buahan yang memiliki aroma yang menyegarkan. Jeruk lemon bisa digunakan sebagao penyegar aroma dalam lemari es. Buatlah air lemon yang disimpan dalam sebuah mangkuk dan simpan di dalam freezer. Diamkan mangkuk berisi air lemon tersebut selama lebih kurang 30 sampai 45 menit. Setelah itu, aroma segar dari air jeruk lemon akan menyebar ke dalam seluruh bagian lemari es.

 

3. Menghilangkan Bau Kurang Sedap Lemari Es dengan Bubuk Kopi

Lemari Es Mulai Dihinggapi Bau Kurang Sedap? Atasi dengan 6 Cara Alami Ini!

Gambar via: previews.123rf.com

Selain dengan air jeruk lemon, bahan alami lain yang bisa membantu menghilangkan bau kurang sedap dari lemari es adalah bubuk kopi. Simpan bubuk kopi dalam sebuah piring kemudian simpan di dalam lemari es. Aroma kopi akan membantu menyerap bau kurang sedap dan lemari es tidak akan berbau kurang sedap lagi.

About The Author

DIA 56
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel