3 Modem WiFi Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

22 Feb 2016 16:00 3078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengakses internet dengan menggunakan modem WiFi terbaik memberikan kepuasan tersendiri.

Mengakses internet sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sangat sulit untuk dilepaskan. Terlebih, dengan semakin bermunculannya gadget-gadget terbaru serta tawaran akses internet cepat dan murah dari banyak operator. Sebagai seseorang yang tidak bisa lepas dari internet, mungkin saja Anda memiliki lebih dari satu jenis gadget untuk menemani kegiatan serta pekerjaan Ada sehari-hari.

Nah, pernahkah Anda merasa kerepotan dengan harus mengisi kuota untuk banyak kartu seluler pada gadget-gadget yang Anda miliki? Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan modem WiFi atau portable wireless router. Penggunaan modem WiFi yang bisa digunakan untuk banyak perangkat ini akan memudahkan akses internet Anda serta tentunya biaya internet yang lebih murah.

Ada cukup banyak portable wireless router yang bisa Anda pilih. Dalam pembahasan kali ini, Anda akan mendapatkan ulasan mengenai 3 jenis modem WiFi terbaik. Berikut uraiannya.

 

Modem Noah Ark atau Hame A19

Warnai Aktivitas Berinternet Ria dengan 3 Modem WiFi Terbaik Ini

Gambar via: media3.scdn.vn

Noah Ark atau Hame A19 merupakan salah satu portable wireless router terbaik yang wajib untuk Anda coba. Modem WiFi ini memiliki kemampuan untuk menghubungkan internet pada 20 perangkat sekaligus. Modem WiFi ini sangat cocok digunakan untuk bepergian maupun untuk sebuah kantor kecil dengan kebutuhan akses untuk 20 perangkat.

Salah satu kelebihan dari modem WiFi ini adalah baterai yang memiliki besar 5200 mAh yang akan tahan lama walau digunakan untuk membagikan akses pada banyak perangkat. Selain kapasitas baterai yang besar, ternyata modem WiFi satu ini juga bisa menjadi power bank untuk perangkat lainnya mengingat besarnya kapasitas baterai yang dimilikinya.

Untuk mengetahui apa saja fitur yang dimiliki oleh modem WiFi ini, simak uraian berikut.

Hame A19 mendukung jaringan 3G (HSPA+2100MHZ) dan 2G. Sedangkan jenis sim card yang digunakan adalah Micro sim card. Modem WiFi ini mendukung WiFi 802.11 B/G/N dengan kecepatan data rate maksimal mencapai 150 Mbps. Memiliki fitur tambahan berupa port Ethernet dan power bank yang membuat modem ini terasa semakin lengkap. harga dari modem ini adalah sekitar 460.000 rupiah.

 

Modem Huawei E5373

Warnai Aktivitas Berinternet Ria dengan 3 Modem WiFi Terbaik Ini

Gambar via: ww.mbbm.com.pl

Jaringan 4G yang semakin berkembang tentunya juga banyak dipertimbangkan oleh para produsen modem WiFi. Jika Anda membutuhkan WiFi yang mendukung jaringan 4G, salah satu modem WiFi yang bisa Anda pilih adalah Huawei E5373.

Modem WiFi dari Huawei ini sudah mendukung jaringan 4G FDD-LTE serta dua jenis jaringan lainnya yaitu 3G (HSPA+2100/900 MHz) dan 2G. Baterai yang digunakan pada modem ini memiliki kapasitas 1500 mAh yang digadang-gadang mampu bertahan selama 6 jam ketika diaktifkan. Jenis SIM Card yang digunakan adalah normal dan bisa menghubungkan internet untuk 11 perangkat gadget yang berbeda.

Modem dari Huawei ini mendukung WiFi 802. 11 A/B/G/N Dual-Band dengan data rate maksimal mencapai 144.4 Mbps. Walau tidak dilengkapi dengan fitur tambahan apa pun, modem Huawei ini sudah dilengkapi dengan konektor antena tambahan 2 buah dan dilengkapi dengan slot Micro SD. Untuk harga, modem WiFi Huawei E5373 ini dibanderol dengan harga sekitar 1.150.000 rupiah.

 

Modem NetGear Air Card 785

Warnai Aktivitas Berinternet Ria dengan 3 Modem WiFi Terbaik IniGambar via: static.trustedreviews.com

Salah satu modem dengan kualitas tinggi yang akan membuat kegiatan berinternet Anda menjadi lebih memuaskan adalah NetGear Air Card 785. Salah satu fitur khusus yang membuat modem ini berbeda adalah adanya Color LCD Display dengan layar seluas 1.77 inci.

Modem WiFi satu ini mendukung tiga buah jaringan di antaranya 4G FDD-LTE, 3G (HSPA+2100/850 Mhz), dan 2G. Dukungan WiFi yang ada dalam modem ini adalah 802. 11 B/G/N Dual-Band pada 2.4 GHz dan 5 GHz. NetGear sendiri memberikan sebuah label yaitu N600 untuk modem keluarannya ini karena bisa memberikan data rate mencapai 600 Mbps.

Modem NetGear Air Card 785 ini didukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Baterai ini digadang-gadang mampu bertahan untuk 10 jam penggunaan. Kelebihan lain yang dimilliki oleh modem WiFi ini adalah jumlah koneksi internet unuk 10 perangkat serta memiliki konektor antena tambahan berjumlah dua buah.

Hanya saja, modem WiFi ini belum dilengkapi dengan slot Micro SD dan tidak adanya fitur tambahan lainnya. Akan tetapi, semua kelebihan yang dimiliki modem ini cukup memberikan Anda kepuasan dalam mengakses internet dengan cepat dan lancar.

 

Di antara ketiga portable wireless router terbaik di atas, manakah yang menjadi favorit Anda? Menggunakan modem WiFi terbaik selain bisa membantu Anda untuk mengakses internet dengan lancar dan cepat, tetapi juga membuat Anda bisa berbagi akses internet dengan perangkat miliki anggota keluarga atau rekan-rekan Anda.

Jadikan aktivitas berselancar Anda di dunia maya semakin cepat dan menyenangkan dengan portable wireless router. Selamat mencoba!

Tags Internet

About The Author

DIA 53
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel