Keunikan Pedasnya Nasi Goreng Buntut di Albero Cafe Island

22 Feb 2016 11:34 2747 Hits 0 Comments
Secara keseluruhan Albero Island Cafe highly recommended, alamatnya di Jalan Tebet Raya No. 58 (telp: 02183783805).

Salah satu tempat makan yang sering dibicarakan di kawasan Tebet adalah Albero Island Café. Sampai di sana saya sempat bingung melihat menu yang ditawarkan karena banyak yang menarik. Dari western menu seperti steak dan pasta sampai masakan Indonesia seperti nasi goreng, bahkan lengkap ada ice cream sebagai menu penutup. Atas rekomendasi dari seorang waitress, saya memilih nasi goreng buntut karena yang menarik rasanya katanya sedikit pedas dengan sentuhan sambal bajak.

Tak lebih dari 15 menit, makanan telah siap dihidangkan. Pertama kali langsung tertegun melihat 1 potong buntut goreng utuh yang terlihat lezat. Selama ini setiap saya makan nasi goreng buntut, umumnya buntutnya sudah langsung dipotong-potong dan diaduk dalam nasinya. Saya coba dulu nasi gorengnya dan langsung suka dengan rasa pedasnya yang menurut saya agak unik, mungkin karena sambal bajak yang tadi disebutkan oleh sang waitress. Buntutnya ternyata sangat empuk, manis, dan enak. Kombinasi yang pas untuk saya yang sedang lapar. Harganya sendiri sekitar 50 ribu rupiah termasuk pajak.

Minuman saya adalah infused water yang saat ini sedang populer karena dipercaya banyak khasiatnya yakni untuk membantu proses mengurangi berat badan dan mencegah penuaan dini. Infused water merupakan air mineral yang di dalamnya dicampur potongan buah. Kali ini saya memilih buah jeruk di dalamnya. Pilihannya antara lain adalah buah lemon dan kiwi. Yang pasti semuanya rasanya segar dan menyehatkan.

Berhubung sang waitress dengan getol mempromosikan steak lokal dengan harga khusus bulan itu seharga 37 ribu, akhirnya saya menambah makanan lagi, yakni sirloin steak local. Setelah saya mencoba, rasanya cukup enak dengan saus barbeque, dan side dishnya adalah kentang goreng dengan porsi yang cukup banyak. Teksturnya pun cukup empuk. Tapi memang nasi goreng buntut tadi rasanya masih terngiang-ngiang di benak saya.

Pelayanan di restoran ini juga sangat baik, para waiter dan waitress sangat ramah. Yang menarik di lantai 2 restoran ini rutin dapat dinikmati live music pada malam hari di hari tertentu. Saya belum berkesempatan untuk mendengarkan, tapi sebulan yang lalu band legendaris Sheila on 7 mengadakan konser di restoran ini. Artinya tempat ini sudah cukup populer dan disenangi oleh banyak orang. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi penikmat pertunjukan musik sambal menghabiskan waktu bersama keluarga atau para sahabat. Secara keseluruhan restoran ini highly recommended, alamatnya di Jalan Tebet Raya No. 58 (telp: 02183783805). Dari stasiun tebet jika berjalan kaki kurang lebih memakan waktu hanya 10 menit. Dari deretan distro-distro yang menjamur di jalan Tebet Raya kurang lebih sekitar 300 meter.

Kunjungi dan follow instagram saya di @arshaculinary untuk mengetahui video wisata kuliner saya.

Tags

About The Author

Arsha Culinary 34
Ordinary

Arsha Culinary

love to write anything especially about trip culinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel