Samsung dkk Akan Beri Kejutan di Ajang Pamer Gadget 2016

16 Feb 2016 10:53 2171 Hits 0 Comments
Rumor jelang ajang tahunan Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

 

Ajang tahunan Mobile World Congress 2016 sebentar lagi akan berlangsung, berbagai isu dari para produsen gadget dunia saat ini sudah santer terdengar. Vendor-vendor besar produsen perangkat elektronik dan gadget, berlomba menunjukkan produk terbaiknya di ajang yang diselenggarakan di Barcelona ini.

Apa saja yang akan dipersembahkan para vendor kepada pasar dengan produk membanggakan dari mereka, mari kita lihat gossip yang beredar jelang acara tahunan Mobile World Congres tersebut.

Kejutan Jelang MWC 2016

Samsung, sebagai vendor smartphone terbesar didunia tentunya tidak mau ketinggalan dalam memperkenalkan produk andalannya ke pasar, sebagaimana senter beredar kabar di pasaran. Adalah Samsung Galaxy S7 yang akan menjadi andalannya di acara Mobile World Congress kali ini. Penerus Galaxy S6 ini adalah seri smartphone premium dari Samsung, dan akan bersaing dengan smartphone andalan vendor lain dikelasnya. Sebut saja Iphone 6s dari Apple, akan dibidik Samsung dalam meraih pangsa pasar.

Selain smartphone, Samsung juga dikabarkan akan merilis perangkat pintar lain berupa sepatu. Produk sepatu pintar dari Samsung tersebut diberi nama Lofit. Didalam sepatu pintar tersebut, akan ditanam sensor untuk mendeteksi keseimbangan postur pengguna, selain itu juga terdapat sensor tekanan dan accelerometer untuk mengukur kecepatan pengguna. Lofit tentunya dapat terhubung dengan smartphone Android, sehingga memungkinkan untuk melihat informasi kesehatan secara realtime.

Huawei, salah satu vendor terkemuka untuk perangkat gadget asal negeri tirai bambu, juga akan merilis produk andalannya. Melalui sebuah gambar yang, Huawei menyebar undangan dengan tulisan “The New Style of Bussiness”, lengkap dengan stylus pen didalamnya. Produk ini dikabarkan adalah perangkat laptop hybrid dengan menggunakan system operasi Windows 10.

Kejutan Jelang MWC 2016

 

Jika Samsung menghadirkan perangkat premium di ajang MWC kali ini, Lenovo tampaknya lebih menyasar smartphone low end untuk memasuki pasar. Adalah Lemon 3, yang akan menjadi andalan Lenovo kali ini. Smarphone ini akan dibekali dengan proseso Snapdragon 616 dan dukungan RAM 2 GB. Banderol harga yang disematkan Lenovo cukup menggoda, yaitu dikisaran harga Rp 1,4 juta. Lenovo Lemon 3 tampaknya cukup menggoda pengguna dengan banderol harga yang disematkan, selain itu Smarphone ini sudah mendukung jaringan seluler 4G.

Kejutan Jelang MWC 2016

Lenovo dan Samsung menghadirkan produk smartphone dengan system operasi Android, kali ini Meizu agak keluar dari pakem system operasi yang digunakan dua pesaingnya tersebut. Meizu dikabarkan akan menggunakan smartphone dengan dukungan system operasi Ubuntu. Meizu, sebenarnya sudah menelorkan smartphone versi Ubuntu dalam dua tahun terakhir, yaitu MX3 dan MX4 versi Ubuntu.

Kejutan Jelang MWC 2016

Menarik melihat sepak terjang para vendor gadget dalam ajang tahunan MWC, meskipun baru sebatas rumor, tentunya kabar ini hampir bisa jadi kenyataan. Kita tunggu MWC Barcelona tanggal 21 Februari 2016. 

Selain vendor - vendor diatas, tentunya masih ada vendor lain yang akan memperkenalkan produk andalannya, untuk meramaikan ajang tahunan tersebut.

Tags Gadget

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel