Inilah Smartphone Terlaris Dari Huawei

4 Feb 2016 19:05 1681 Hits 1 Comments
Inilah smartphone terlaris besutan Huawei.

Smartphone Terlaris Dari Huawei

Smartphone P8 Lite merupakan produk dari Huawei yang berhasil menyumbang sebagai ponsel terlaris besutan vendor asal Cina tersebut. Sebanyak 10 juta unit smartphone P8 Lite berhasil dijual oleh Huawei.

Seri P8 dari Huawei memiliki tiga varian, yaitu P8 standar, P8 Lite dan P8 Max. Dari ketiga seri P8 tersebut, seri Lite lah yang menyumbangkan penjualan tertinggi. Secara keseluruhan, Huawei berhasil memasarkan smartphone sebanyak 108 juta unit, dan 10% penjualannya dikontribusikan oleh seri P8.

Apa yang membuat P8 Lite menjadi smartphone terpopuler dari Huawei, mari kita lihat spesifikasi didalam varian seri P8 tersebut.

Smartphone yang dirilis bulan April 2015 ini, memiliki dimensi layar selebar 5 inci IPS LCD capacitive touchscreen. Dari sisi dapur pacu, prosesor yang disematkan didalamnya adalah HiSlilicon Kirin 620, dan diperkuat dengan memori RAM sebesar 2 GB. Untuk penyimpanan data, smartphone ini sudah memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB, dan masih dapat diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Kombinasi HiSilicon Kirin 620 dengan RAM 2 GB diharapkan dapat diajak pengguna P8 Lite lebih dimanjakan menjalankan aplikasi berat. Disamping itu, P8 Lite juga diperkuat dengan GPU Mali-450MP4.

Bagi pecinta fotografi, Huawei menyematkan kamera berkekuatan 13 megapiksel autofocus dan dual-LED flash. Bagian depan diperkuat dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel 720p.

Untuk mendukung kinerja sehari-hari, P8 Lite dibekali dengan baterai berkekuatan 2200 mAh. Sistem operasi yang dibenamkan kedalam P8 Lite adalah Android Lollipop v5.0.2.

Huawei P8 Lite sudah mendukung koneksi jaringan seluler generasi keempat, 4G LTE dengan frekuensi band 3(1800 mHz), band 7(2600 mHz), band 8(900 mHz) dan band 20(800 mHz).

Melihat spesifikasi yang ada didalam Huawei P8 Lite, smartphone ini disasarkan untuk segmen menengah. Adapun banderol harga yang disematkan dikisaran 2 jutaan rupiah.

Salah satu titik kelemahan P8 Lite mungkin adalah di sektor baterai, yaitu dengan kapasitas 2200 mAh. Meskipun begitu, dengan dimensi layar 5 inci, P8 sepertinya masih bisa digunakan seharian dengan aktivitas smartphone yang tidak terlalu berat.

Huawei memiliki ambisi menjadi pemain utama pasar smartphone dunia, berbagai produknya juga sanggup bersaing dengan flagship dari vendor lain seperti Iphone 6s ataupun seri Galaxy premium dari Samsung. Bahkan, seri Nexus terbaru juga dibuat oleh Huawei.

Tags Huawei

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel