Nikmati Layar Ultra HD 4K dari Sony Xperia Z5 Premium

29 Jan 2016 08:00 3109 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Xperia Z5 Premium menghadirkan layar Ultra HD 4K terbaik untuk Anda.

Sony Xperia Z5 tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, smartphone seri Z5 dari Sony ini sudah banyak mencuri perhatian terutama dari segi fitur dan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Seri Sony Xperia Z5 ini terbagi menjadi tiga yaitu Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact, dan Sony Xperia Z5 Premium.

Di antara ketiga seri Z5 yang ditawarkan, Sony Xperia Z5 Premium merupakan produk yang paling dibanggakan dengan fitur-fitur menggiurkan. Smartphone yang diberikan kata “Premium” di belakangnya ini memiliki desain elegan dengan tiga warna pilihan elegan juga yaitu emas, hitam, dan chrome.

 

Bagian Body Sony Xperia Z5 Premium

Sebelum mengulas fitur bagian dalam, sebaiknya kita ulas terlebih dahulu tampilan luar atau body dari Sony Xperia Z5 Premium ini. Sony Xperia Z5 Premium merupkan jenis smartphone dari Sony yang memilik ukuran layar 5.5 inci yang akan membuat penggunanya merasa nyaman mengenggam samrtphone ini dengan satu tangan saja.

Smartphone dengan aneka kelebihan ini termasuk jenis smartphone yang cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.8 mm saja. Dimensinya mencapai 154.4 x 75.8 dengan bobot mencapai 180 gram. Sony Xperia Z5 Premium ini sudah dibekali dengan sistem Android V 5.1.1 Lollipop sehingga kecepatan dalam akses data pun bisa terjamin.

Nikmati Layar Ultra HD 4K dari Sony Xperia Z5 Premium

Gambar via: i.telegraph.co.uk

Kelebihan utama dari Sony Xperia Z5 Premium ini terletak pada resolusi layar yang ditawarkan. Smartphone canggih ini sudah dilengkapi dengan layar beresolusi 4K atau Ultra HD 2160 x 3840 pixels. Resolusi lauar yang mencapai 3840 pixels ini tentunya terbilang fantastis dan mampu melampaui beberapa produk smartphone dari para pesaingnya yang juga menggunakan layar resolusi 4K.

Sony Xperia Z5 Premium ini juga dilengkapi dengan kualitas layar panel IPS sampai 16 juta warna sehingga sangat memuaskan untuk melihat aneka konten digital. Smartphone ini juga dilengkapi oleh pelindung layar yang mampu melindungi layar dari berbagai goresan yang disebut dengan Scratch-ressistant glass. Sertifikat IP68 yang dimiliki oleh smartphone ini menjadikannya tahan air dan debu.

 

Bagian Dalam Sony Xperia Z5 Premium

Nikmati Layar Ultra HD 4K dari Sony Xperia Z5 PremiumGambar

via: www.theinquirer.net

Sony Xperia Z5 Premium dibekali dengan RAM 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD sampai dengan 200 GB. Smartphone ini ditanami prosesor 64 bit terbaru dari QualcommSnapdragon 810. Sedangkan dapur pacunya menggunakan Octa Core dengan dua buah inti prosesor Quad Core. Kecepatan masing-masing prosesor tersebut adalah 1.5 GHz Cortex-A53 dan 2 GHz Cortex-A57.

Untuk penggemar game berkualitas tinggi, smartphone dari Sony ini tentu tidak akan mengecewakan karena grafis yang ditampilkannya sangat memuaskan. Grafisnya diperkuat oleh GPU Adreno 430. Hadirnya Adreno 430 ini membuat smartphone bisa digunakan untuk bermain game atau aplikasi lainnya yang memiliki resolusi tinggi dengan tampilan yang lembut dan jelas.

 

Fitur-Fitur Lainnya

Nikmati Layar Ultra HD 4K dari Sony Xperia Z5 Premium

Gambar via: bestmobs.com

Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z5 Pemium adalah kamera utama sebesar 23 MP. Resolusi yang dihasilkan sangat luar biasa yaitu mencapai 5520 x 4140 pixels. Tidak hanya itu, kamera utama dari Sony ini juga dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash yang membuat tampilan hasil jepretan menjadi semakin jelas, berkualitas, dan memuaskan.

Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkan, kembali tidak perlu diragukan. Resolusi videonya mencapai 2160@30fps dan jika fpsnya dinaikkan, resolusinya tetap besar yaitu 1080@60 fps. Selain kamera utama yang luar biasa, kamera depan untuk aktivitas selfie dan video call juga tidak kalah berkualitas. Kamera depa dengan besar 5.1 MP dari Sony Xperia Z5 Premium ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1080 pixels dengan HDR. Sedangkan fitur lainnya yang mendukung kamera dari smartphone Sony satu ini di antaranya touch focus, face dtection, panorama Geo-Tagging, dan HDR.

Smartphone dari Sony ini terdiri dari dua jenis berdasarkan sim yang digunakan yaitu single SIM / Nano-SIM dan dual sim dengan keduanya bisa stand-by. Smartphone ini pun sudah mendukung jaringan 4G LTE yang tentunya bisa membuat penggunanya merasakan kecepatan jaringan 4G LTE dengan puas. Sedangkan untuk baterai, Z5 Premium dibekali jenis baterai non-removable Li-Ion 3430 mAh. Baterainya sendiri mendukung kegiatan fast charging yaitu dalam waktu 30 menit bisa mencapai pengisian 60%.

Untuk USBnya, didukung dengan microUSB 2.0 . microUSB ini bisa mencapai fungsi MHL 3 TV-Out yang terbaru. Konektivitas canggih lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini di antaranya Bluetooth V4.1, NFC, dan Wifi Dual Band. Untuk segi audio, Z5 Premium dilengkapi dengan teknologi audio 3D Surround Sound.

 

Berbagai fitur serta kelebihan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Premium tentunya juga akan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Jadi, jika Anda menginginkan smartphone dengan fitur dan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan mobile Anda, Sony Xperia Z5 bisa menjadi pilihan.

Tags Smartphone

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel