Ini Dia Aneka Kelebihan dari OS Android Marsmallow

28 Jan 2016 11:00 5888 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android Marshmallow hadir dengan berbagai kelebihan yang akan Anda sukai.

OS Android Marshmallow merupakan sistem Android terbaru yang dikeluarkan oleh Google. Kehadiran dari Android V 6.0 ini tentunya semakin menyemarakan keseruan di dunia smartphone Android. Sebagai seseorang yang up to date dengan gadget, tentu Anda tidak ingin melewatkan smartphone yang sudah ditanami dengan sistem Android bernama Marshmallow ini.

Android V 6.0 Marshmallow hadir dengan beberapa kelebihan yang akan membuat para pengguna smartphone merasa lebih puas lagi dengan performa sistem dari Google ini. Kelebihan-kelebihan dari Marshmallow juga seolah menyempurnakan kinerja sistem Android versi sebelumnya.

Apa saja kelebihan yang dimiliki Android Marshmallow ini? Berikut uraiannya.

 

1. Mendukung untuk Penggunaan USB Type C

Ini Dia Aneka Kelebihan dari OS Android Marsmallow

Gambar via: www.extremetech.com

Android Marshmallow merupakan sebuah sistem yang sudah mendukung untuk penggunaan USB Type C yaitu sebuah konektor yang bisa memungkinkan pengisian pada baterai terjadi 5 kali lebih cepat dari jenis konektor lainnya. YSB Type C sendiri tergolong masih baru dan baru digunakan oleh beberapa perangkat smartphone Android saja.

Selain mendukung untuk penggunaan USB Type C, Android Marshmallow juga bisa digunakan sebagai powerbank untuk smartphone lainnya. Artinya, pengisian baterai smartphone lain bisa dilakukan oleh smartphone dengan Andoid Marshmallow.

 

2. Mendukung Sistem Pembayaran Digital Bernama Android Pay

Ini Dia Aneka Kelebihan dari OS Android Marsmallow

Gambar via: images.vcpost.com

Jika Apple memiliki Apple Pay, maka kini dengan Android Marshmallow, Google juga memiliki sistem pembayaran digital bernama Android Pay. Sistem pembayaran digitalnya sendiri menggunakan koneksi dari NFC atau Near Field Communication. Android Pay juga digadang-gadang akan diluncurkan juga di kawasan Asia Tenggara.

Tags Android

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel