Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?

26 Jan 2016 17:00 2294 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartwatch semakin banyak digemari, dan hadir banyak smartwatch baru di tahun 2016.

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang berfungsi untuk menunjukkan waktu kepada pemakainya. Akan tetapi, untuk zaman sekarang, fungsi jam tangan tidak saja hanya untuk mengethaui informasi waktu atau suhu udara sekitar saja, fungsinya semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Penamaannya pun sudah bukan jam tangan biasa lagi, tetapi menjadi smartwacth.

Fenomena smartwatch memang tidak terjadi akhir-kahir ini saja, akan tetapi semakin banyaknya produsen yang memproduksi smartwatch membuat jam tangan serba bisa ini semakin popular. Ada cukup banyak smartwatch yang beredar di pasaran pada tahun 2015, dan tahun 2016 pun akan menjadi semakin ramai dengan bermunculannya varian terbaru smartwatch dari vendor-vendor ternama.

 

Apa saja smartwatch yang siap bersaing di tahun 2016 ini?

 

Jam Tangan Pintar - Casio Smartwatch

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?Gambar via: cdn.wccftech.com

Casio yang memang sudah terkenal sebagai perusahaan dengan banyak produk jam tangan berkualitas ini juga berencana mengeluarkan produk smartwatch atau jam tangan pintar. Rencanan perilisannya adalah pada bulan Maret 2016. Menurut rumor yang bereda, smartwatch dari Casio ini akan memiliki bentuk dan desain seperti jam tangan G-Shock (salah satu produk Casio yang paling mendunia). Oleh karena itu, smartwatch keluaran Casion ini lebih menonjolkan kesan maskulin. Jam tangan pintar ini akan cocok dikenakan untuk kegiatan outdoor seperti berlibur, petualangan, olahraga luar ruangan, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya.

 

Jam Tangan Pintar - Moto 360 2

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?Gambar via: cdn2.pcadvisor.co.uk

Motorola pernah merili sebuah produk jam tangan pintar yang diberi nama Moto 360. Akan tetapi, seiring dengan proses akuisisi oleh Lenovo, pada akhirnya lisensi dari smartwatch yang berasal dari Motorola tersebut dikuasai oleh Lenovo. Setelah produk Moto 360, produk smartwatch selanjutnya yang akan dirilis tepat di bawah nama Lenovo adalah Moto 360 2. Jam tangan secara resmi dirilis pada pertengahan tahun 2016 nanti. Moto 360 2 artinya adalah kelanjutan dari seri Moto 360 dengan berbagai perubahan, kelengkapan, dan teknologi yang lebih canggih lagi. Selain itu, desain jam tangan pintar Moto 360 2 juga akan lebih modern dari desain sebelumnya pada Moto 360.

 

Jam Tangan Pintar - Apple Watch 2

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?Gambar via: tech.blorge.com

Apple adalah salah satu perusahaan yang juga mengeluarkan produk smartwatch. Sebelumnya pada tahun 2015, Apple sudah merilis produk smartwatch bernama Apple Watch. Peluncurannya bersamaan dengan iPhone 6.

Kini pada tahun 2016, tepatnya pada bulan Maret, Apple akan kembali merilis produk smartwatch yang bernama Apple Watch 2. Jam tangan pintar dari Apple ini baru akan dipasarkan secara bebas satu bulan setelah perilisan tepatnya pada bulan April 2016.

Desain yang ditampilkan oleh Apple Watch 2 diperkirakan tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yaitu Apple Watch. Akan tetapi, untuk fasilitas dan fitur tentunya terdapat penambahan. Beberapa ftur tambahan pada Apple Watch 2 di antaranya koneksi Wi-Fi yang akan membuat penggunanya bisa mengirim dan menerima email serta pesan teks tanpa harus terhubung dengan perangkat mobile lainnya dan tersedia fasilitas Face Time Camera.

 

Jam Tangan Pintar - Swatch smartwatch

Swatch merencanakan akan merilis smartwatch terbaru pada tahun 2016 ini. Produk smartwacth dari Swatch ini sebenarnya bukan yang pertama karena sebelumnya mereka juga pernah mengeluarkan produk smartwatch. Smartwatch terbaru yang akan diproduksi oleh perusahaan ini diperkirakan desainnya tidak akan jauh berbeda dengan smartwatch sebelumnya.

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?

Kelebihan yang direncanakan pada smartwatch terbaru ini adalah daya tahan baterai yang lebih lama dan bisa terhubung dengan mobil. Akan tetapi informasi yang didapatkan tentang produk dari Swatch ini masih belum banyak sehingga belum banyak informasi dan penjelasan lainnya lagi terkait smartwtch terbaru mereka.

 

Jam Tangan Pintar - LG Audi WebOS smartwatch

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?Gambar via: www.bargainteers.com

LG aka segera meluncurkan produk smartwatchnya yang diberi nama LG Audi WebOS smartwatch pada tahun 2016 ini. Nama Audi dan WebOS sendiri berhubungan dengan kerja sama antara LG dengan Audi serta penggunaan WebOS pada jam tangan pintar tersebut.

LG Audi WebOS smartwacth merupakan salah satu jam tangan pintar yang sudah mengadopsi teknologi touchscreen seperti smartphone. Uniknya, desain dari jam tangan pintar ini bisa dikatakan mirip dengan model jam tangan biasa. Uniknya lagi, jam tangan pintar ini bisa diubah dari jam tangan dengan versi biasa menjadi versi digital dan begitu sebaliknya dengan hanya menekan tombol di bagian atasnya.

 

Jam Tangan Pintar - Blocks

Blocks merupakan sebuah produk smartwatch ini yang pada tahun 2015 masih dalam konsep ini, memiliki rasa percaya diri bisa bersaing ketat dengan produk smartwatch lainnya di tahun 2016. Blocks sendiri merupakan bagian dari Intel.

Smartwatch Apa Saja yang Akan Bersaing di Tahun 2016?

Blocks akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang canggih serta bisa dibongkar dan dipasang dengan mudah. Beberapa fasilitas canggih yang ditanamkan pada Blocks ini adalah baterai dengan ketahanan yang lama, heart rate monitor, dan GPS radio.

 

Di antara semua produk smartwatch yang siap bersaing di pasar smartwatch tahun 2016 ini, produk manakah yang paling menarik perhatian Anda? Kecanggihan smartwatch akan membuat penggunaan jam tangan menjadi lebih berbeda dan menarik.

 

Sumber: breaktime.co.id

Tags Smartwatch

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel