Ini Dia 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Akrab dengan Tetangga

26 Jan 2016 10:00 11551 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengakrabkan diri dengan tetangga sebenarnya mudah untuk dilakukan.

Saling membantu dan banyak berinteraksi dengan tetangga sebenarnya merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih kita bisa saling membantu ketika sedang berada dalam kesulitan. Akan tetapi, keakraban dengan tetangga akhir-akhir ini semakin sulit untuk dilakukan terutama di perkotaan, bahkan ada yang sama sekali tidak pernah berinteraksi atau kenal dengan tetangga yang hanya tinggal beberapa meter saja dari rumah.

Tingkat individualitas dalam lingkungan masyarakat ini akan semakin tidak baik jika terus berkembang. Apalagi Indonesia terkenal sebagai negara yang ramah dan rajin saling membantu. Keakraban dengan tetangga tetap harus dipupuk dan dimulai oleh siapa saja yang memang ingin terus menumbuhkan sikap saling peduli dan saling membantu dengan tetangga.

Untuk itu, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan atau diusahakan agar bisa akrab dan saling peduli dengan tetangga. Simak uraian berikut!

 

1. Melakukan Kunjungan Tetangga Sewaktu Senggang

Ini Dia 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Akrab dengan Tetangga

Gambar via: www.ardorny.com

Seberapa sering Anda berkunjung ke rumah tetangga Anda? Mengunjungi tetangga memang tidak harus dilakukan dengan sering, tetapi kegiatan yang sesekali dilakukan ini bisa membantu Anda untuk bisa akrab dengan tetangga. Pilih waktu berkunjung yang tepat sehingga tidak membuat tetangga Anda merasa terganggu.

Untuk lebih mengakrabkan diri, Anda bisa berkunjung sambil membawa camilan yang dibuat sendiri. Mulailah obrolan ringan seputar kehidupan bertetangga atau perkembangan buah hati masing-masing. Tetangga juga akan merasa senang dan sesekali akan berkunjung ke rumah Anda untuk seka mengobrol ringan.

 

2. Mengajak Tetangga untuk Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan Sekitar

Ini Dia 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Akrab dengan Tetangga

Gambar via: humasdanprotokolpidie.blogspot.com

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama tetangga adalah membersihkan lingkungan sekitar rumah. Anda bisa mengajak tetangga baik yang rumahnya bersebelahan atau agak jauh untuk bersama-sama membersihkan lingkungan. Kegiatan positif ini selain bisa menumbuhkan kepedulian dan keakraban bertetangga juga bisa menjaga agar lingkungan tempat tinggal tetap bersih.

Anda bisa berinisiatif mengundang para tetangga untuk berkumpul dan merencanakan waktu kegiatan membersihkan lingkungan. Masing-masing tetangga juga diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya dan mulailah untuk membagi tugas. Kegiatan kebersihan ini baikya dilakukan pada saat hari libur sehingga semua anggota keluarga tetangga pun bisa ikut dan akan menambah hangat situasi.

Tags Unik

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel