5 Game Android Gratis Bertema Permainan Khas Indonesia

20 Jan 2016 13:00 3415 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Permainan tradisional dan permainan khas Indonesia sekarang bisa dimainkan dalm bentuk game android.

Game di android jumlah dan jenisnya semakin banyak setiap saat. Para pengguna android pun semakin dimanjakan dengan aneka tawaran game seru, menarik, dan menantang. Di antara sekian banyak game di android, game manakah yang paling menarik minat Anda?

Game-game di android memiliki jenis dan tema yang berbeda-beda. Dalam pembahasan kali ini, saya akan mengulas beberapa game dalam android yang memiliki tema permainan khas Indonesia. Seperti temanya, game-game android ini juga dibuat oleh para pengembang asal Indonesia. Selain bisa memberikan hiburan, game android dengan tema permainan khas Indonesia ini akan mengajak Anda bernostalgia.

 

1. Makan Kerupuk dari Numatams

Game Android

Salah satu permainan atau lomba yang umum dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini kini hadir dalam bentuk game android. Pengembang Numatams berhasil menghadirkan sebuah game dengan nama âMakan Kerupukâ yang sesuai dengan lomba aslinya dengan desain yang cantik dan tentunya game yang membuat para pemainnya merasa senang.

Permainan yang terlihat mudah ini, terutama bagi yang sering mengikuti lomba makan kerupuk yang sebenarnya, sebenarnya tetap memerlukan usaha dari pemainnya agar bisa menguasai game ini dengan baik. Game Makan kerupuk ini bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja serta bisa mengisi waktu luang atau ketika Anda terjebak macet.

Cara memainkannya mudah, pertama ketuklah area mana pun agar pemain bisa melompat mencapai kerupuk. Kerupuk yang menggantung akan bergoyang-goyang, oleh karena itu lompatlah di waktu yang tepat. Ketika sedang mengunyah kerupuk, Anda tidak bisa melakukan lompatan.

 

2. Dakon dari Ameego Pixel

Game Android

Dakon atau congkak/congklak merupakan jenis permainan tradisional khas Indonesia yang umumnya dimainkan oleh dua orang. Dakon menggunakan sebuah papan khusus dengan lubang-lubang untuk menyimpan biji dakon yang umumnya menggunakan âkuwukâ (cangkang kerang yang keras dengan bentuk yang khas).

Permainan tradisional yang mungkin sering Anda mainkan sejak kecil ini sekarang bisa dinikmati dalam bentuk game android. Jadi, kapan pun Anda ingin memainkannya, Anda hanya tinggal menyalakan smartphone Anda kemudian buka aplikasi game ini.

Aplikasi game Dakon ini menawarkan 4 jenis papan dakon dengan desain etnik yang menarik, juga tersedia 4 pilihan jumlah lubang yang berbeda. Ada papan dakon dengan lubang 9, lubang 7, lubang 6, dan lubang 5. Cara memainkannya juga sama dengan bermain dakon yang nyata. Game ini bisa dimainkan oleh satu atau dua orang pemain.

 

3. Balap Karung dari AGD Games

Game Android

Sekarang ini Anda tidak harus repot-repot menyiapkan karung untuk mengikuti perlombaan balap karung. Anda bisa memainkan perlombaan ini bahkan sambil tiduran sekalipun. Ya, balap karung yang umum ditemui untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini kini hadir dalam bentuk game android.

Anda cukup mengunduhnya, dan keceriaan bermain balap karung bisa segera Anda rasakan. Game balap karung ini bisa diunduh pada android 2.2 ke atas. Ukuran game ini juga kecil hanya 5,5 Mb sehingga sangat ringan untuk smartphone Anda.

Visual dari game ini juga menarik. Anda akan disuhi sebuah trek balap karung dengan para penonton yang bersorak di sampingnya dan bentangan bendera merah putih dengan banner bertuliskan kata dan kalimat penyemangat kemerdekaan Indonesia.

Jika Anda mendapatkan skor tertentu atau menjuarai balap karung, Anda akan mendapatkan reward juga. Menyenangkan, bukan?

 

4. Egrang Master dari NED Studio

Game Android

Jika biasanya Anda memainkan egrang menggunakan kaki, kini hanya dengan sentuhan jari, Anda sudah bisa bermain egrang. Ya, game Egrang Master dari NED Studio ini menghadirkan permainan khas Indonesia yaitu egrang dalam bentuk game android.

Anda harus bisa menjaga keseimbangan pemain dalam game ketika berjalan dengan egrang. Seberapa jauh pun Anda berhasil melangkah dengan egrang, jumlah jarak yang Anda tempuh akan diatmpilkan. Game asyik khas permainan Indonesia ini memiliki fitur sebagai berikut.

  1. Bisa melakukan log in via facebook.
  2. Terdapat leaderboard untuk skor.
  3. Bisa memilih karakter dan jenis egrang.
  4. Bisa melakukan share melalui facebook.
  5. Dilengkapi dengan musik yang menyenangkan.
  6. Desain latar belakang yang menarik.

 

5. Karapan Sapi dari 7Langit

Game Android

Anda sekarang tidak hanya bisa menonton atau melihat karapa sapi dari kejauhan saja, sekarang Anda bisa memainkannya juga! Cobalah unduh game android Karapan Sapi ini dan rasakan sensasi menunggangi dua ekor sapi dan menangkan pertandingan.

Cara memainkannya mudah, cukup hindari rintangan yang berada di depan Anda dan tentunya jaga kecepatan agar bisa mengalahkan lawan. Game karapan sapin ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti share skor permainan di akun twitter dan facebook, tersedia leaderboar untuk mengetahui hasil, dan tersedia lima level yang berbeda.

 

Bagaimana? Aneka pilihan game android dengan tema permainan khas Indonesia di atas bisa menjadi teman di saat mengisi waktu luang Anda. Jadi, ayo mainkan game-game andorid hasil karya anak bangsa ini!

 

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel