Redmi Note 3 Diperbaharui Gunakan Snapdragon 650

17 Jan 2016 12:38 2189 Hits 0 Comments
Xiaomi perbarui Redmi Note 3 gunakan Snapdragon 650.

Redmi Note 3 Diperbaharui Gunakan Snapdragon 650

Xiaomi benar-benar mengawali tahun 2016 ini dengan gebrakan, setelah memperkenal Redmi 3, kemudian berhembus segera dirilisnya smartphone premiumnya, Mi 5, kali ini vendor asal negeri tirai bambu tersebut akan memperkenalkan Redmi Note 3 yang diperbaharui.

Redmi Note 3, sejatinya sudah diperkenalkan di akhir tahun 2015 sekitar bulan November, kali ini beredar kabar Xiaomi memperbaiki sektor dapur pacu dengan menggunakan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 650.

Smartphone dari Xiaomi ini kabarnya akan membawa nama baru, menjadi Redmi Note 3 Pro.

Jika Redmi 3 akan menyasar segmen bawah, Mi5 akan menyasar level premium, Redmi Note 3 akan diposisikan untuk pasar menengah.

Redmi Note 3 Pro akan menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 650, menggantikan Redmi Note 3 yang sebelumnya dibekali dengan Chipset MediaTek Helio X10. Dalam mendukung kinerja grafis, Redmi Note 3 akan dibekali dengan kartu grafis Adreno 510 GPU.

Andalan baru Xiaomi ini akan dibekali dengan kemampuan LTE X8 yang telah terintegrasi dengan kecepatan Cat 7, dan sudah mendukung VoLTE. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G.

Sektor kamera tidak luput dari perhatian Xiaomi, bagian belakang smartphone akan dibekali kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan autofokus face detection , sedangkan bagian depan akan memiliki kamera dengan kemampuan 5 megapiksel.

Dengan balutan bodi logam, bentang layar 5,5 inci beresolusi 1080p, Redmi 3 akan hadir dengan dua pilihan RAM dan Memori internal. Redmi 3 dengan RAM 2 GB akan memiliki kapasitas internal sebesar 16 GB, sedangkan versi 3 GB akan memiliki kapasitas memori internal 32 GB.

Ditengah tuntutan aktivitas pengguna yang semakin tinggi, kemampuan baterai agar smartphone-nya mampu diajak bekerja seharian adalah sebuah keunggulan untuk smartphone. Xiaomi paham betul dengan kebutuhan akan daya baterai perangkat, Redmi Note 3 Pro akan dibekali dengan baterai berkemampuan besar yaitu sebesar 4.050 mAh. Dengan kapasitas baterai ekstra lega, memungkinkan pengguna tidak perlu khawatir untuk kehabisan daya baterai ketika smartphone sedang digunakan.

Smartphone dari Xiaomi yang menyasar segmen menengah ini akan dibanderol dengan harga USD 151, atau dikisaran Rp 2,1 jutaan.

Tags Xiaomi

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel