Kesal Dengan Video Auto Play? Coba Cara Ini untuk Menghentikannya

14 Jan 2016 08:36 5492 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda bisa menggunakan click-to-play-plugin, tetapi ini tidak selalu bekerja untuk menghentikan video auto play

Saat ini banyak website yang menggunakan video auto play entah itu untuk iklan, berita atau apa pun. Ini semua berkat video HTML5 yang membuat video lebih ringan  dan mudah ditempatkan di mana-mana.

Tetapi, itu tidak selalu bagus untuk kita, apalagi untuk Anda yang menggunakan modem karena paket data yang terbatas. Sering browsing dan membuka website yang menanamkan video HTML5 tentu akan mempercepat data Anda habis.

Anda bisa menggunakan click-to-play-plugin, tetapi ini tidak selalu bekerja untuk menghentikan video auto play. Untungnya masih ada yang bisa kita lakukan untuk menghentikan ini dan bukan hanya video, audio juga akan terhenti dengan cara ini. Namun, hanya beberapa browser yang bisa menerapkan cara ini.

 

1. Video tetap buffer

Menonaktifkan playback otomatis hanya mem-pause video, tidak menghentikan loadingnya. Tergantung pada pengaturan pemuat halaman pada browser Anda yang mungkin mendownload secara otomatis atau mem-buffer video tersebut bahkan walau halaman belum terbuka sempurna.

Hal seperti di atas tidak akan mencegah media mendownload, seperti yang dilakukan clik-to-play untuk konten Flash. Dengan kata lain, jika Anda suka menghemat bandwidth cara seperti ini tidak akan banyak menolong.

Berikutnya browser yang bisa melakukan ini

Tags

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel