5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

8 Jan 2016 13:28 2924 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengatur keuangan kini bisa dibantu dengan menggunakan aplikasi pengelola keuangan.

Apakah Anda sudah banyak mengeluarkan dana untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga? Di bulan Januari ini Anda kembali harus bisa mulai mengatur keuangan dengan baik agar keuangan bulanan dan keluarga tetap bisa terjaga.

Mengatur kembali keuangan setelah melakukan pengeluaran besar-besaran untuk berlibur memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi, kesulitan dalam menghadapi pengaturan uang kembali sekarang bisa dibantu oleh berbagai aplikasi smartphone gratis yang khusus berfungsi sebagai aplikasi pengatur atau pengelola keuangan Anda.

Apa saja aplikasi gratis pengatur keuangan tersebut?

 

5. UangKU dari ODT Indonesia

5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

salah satu aplikasi yang dihasilkan oleh pengembang dari Indonesia ini merupakan jenis aplikasi pengelola keuangan yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Aplikasi ini memiliki dua kategori utama yaitu kategori pemasukan dan kategori pengeluaran.

Anda bahkan bisa melihat statistik perbandingan antara pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Adanya statistik perbandingan ini akan membantu Anda untuk lebih bisa mengatur keuangan pada bulan berikutnya.

Beberapa fitur menarik yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi UangKu di antaranya sebagai berikut.

  1. Bisa mengatur keuangan dari segi pemasukan dan pengeluaran.
  2. Terdapat statistik perbandingan antara pemasukan dengan pengeluaran dalam bentuk persentase.
  3. Terdapat PIN dan kalender. PIN dalam hal ini membantu agar data dalam aplikasi UangKU milik Anda tidak mudah untuk diketahui orang lain. Sedangkan kalender akan menunjukkan transaksi harian yang Anda lakukan.
  4. Terdapat notifikasi, widget, serta didukung dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

 

4. Money Lover – Money Manager dari ZooStudio

5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

Money Lover – Money Manager merupakan sebuah aplikasi pengelola keuangan yang memang ditujukan bagi perseorangan dan keluarga. Cara menggunakannya cukup mudah dan mampu membantu Anda untuk bisa mengelola keuangan setiap bulannya.

Aplikasi ini juga disertai dengan beragam fitur utama serta bisa diunduh secara gratis. Anda bahkan bisa bergabung dengan komunitas yang menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui lebih lanjut dan membahas tentang Money Lover.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini di antaranya sebagai berikut.

  1. Budget Planner. Dalam fitur ini Anda bisa mengatur anggaran belanja Anda dengan mudah. Anggaran belanja serta pengeluarana bisa diatur setiap minggu, bulan, bahkan tahun. Anda akan segera mendapatkan pemberitahuan jika pengeluaran sudah mencapai batas.
  2. Manajemen Keuangan dan Data Pengeluaran.
  3. Pengingat Tagihan. Anda bisa mulai memasukkan data kapan tagihan-tagihan bulanan seharusnya segera dibayarkan. Dengan pengingat ini, Anda tidak akan lupa lagi untuk membayar semua tagihan tepat waktu.
  4. Laporan dalam Bentuk Visual yang Detail. Aplikasi ini menyediakan laporan keuangan dalam bentuk chart atau grafik seperti bar dan pie chart.

 

3. Toshl Finance dari Toshl Inc.

5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

Toshl Finance merupakan aplikasi pengelola keuangan berfitur lengkap dan mudah untuk digunakan. Ciri utama dari aplikasi ini dan merupakan fitur utama dari aplikasi ini adalah si monster merah. Monster merah ini memiliki tugas untuk selalu mengingatkan setiap pemasukan dan pengeluaran Anda setiap bulannya.

Beberapa fitur utama yang dihadirkan oleh plikasi ini di antaranya bill organizer, budget keeper, travel companion and currency converter, esxpense tracker, keep it safe and private, dan more graphs&backup on toshl.com.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak lagi fitur menarik dari Toshl, bisa mulai membeli Toshl Pro dalam aplikasi ini.

 

2.Expense Manager dari Money Tower

5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

Salah satu aplikasi pengelola keuangan dengan fitur yang lengkap adalah Expense Manager. Selain fiturnya yang lengkap, cara penggunaannya pun mudah sehingga tidak perlu waktu yang lama bagi Anda untuk mempelajarinya.

Anda akan sangat terbantu terutama dalam hal perencanaan keuangan. Anda akan bisa mengontrol pengeluarana yang dilakukan setiap bulannya dengan cepat dan mengetahui apakah pengeluaran bulanan Anda masih terkontrol dengan baik atau sudah melewati batas.

 

1. AndroMoney (Expense Track) dari AndroMoney

5 Aplikasi Gratis untuk Menghemat Keuangan Anda

AndroMoney menjadi salah satu aplikasi pengelola keuangan personal yang kaya fitur tetapi mudah untuk digunakan. Dua fokus utama dari AndroMoney adalah kemudahan dalam penggunaan dan kemampuan dari AndroMoney dalam melakukan tugasnya sebagai pengelola keuangan.

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini di antaranya menyediakan berbagai jenis grafik untuk mengetahui perbandingan pemasukan dan pengeluaran, diproteksi dengan menggunakan kata kunci, bisa membuat banyak akun, bisa melihat data pemasukan dan pengeluaran secara teratur, dan masih banyak lagi.

 

Kelima aplikasi android gratis tersebut mudah untuk diunduh serta digunakan. Anda sudah tidak perlu pusing lagi dengan keuangan Anda setiap bulannya bahkan ketika menghadapi liburan panjang seperti liburan akhir tahun kemarin. Pengelolaan keuangan untuk budget liburan juga bisa diatur dengan menggunakan aplikasi-aplikasi keuangan gratis di atas.

Aplikasi pengelola keuangan mana yang paling menarik perhatian Anda? 

Tags Ulasan

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel