Dari 140 Karakter, Kini Twitter Merambah ke 10.000

7 Jan 2016 06:20 1862 Hits 0 Comments
Twitter berencana tambah jumlah postingan karakter menjadi 10.000.

"Kami mengobservasi lama pengguna Twitter, mereka sering membuat screenshot dan mem-posting-nya, bukan menulis teks dan mengicaukannya," ucap Jack Dorsey, sang CEO Twitter.

Ucapan sang bos Twitter tersebut seolah mengindikasikan, keinginan untuk menambah jumlah karakter yang dapat diposting oleh user, yang selama ini dibatasi 140 karakter dalam sekali twit.

"Bayangkan jika tulisan itu benar-benar teks yang bisa dicari dan ditandai, akan lebih berguna," Dorsey melanjutkan.

"Kami tidak malu membuat perubahan di Twitter, selama itu konsisten dengan apa yang dimaui orang-orang, kami akan terus mengeksplornya," pungkas bos jejaring media sosial berlogo burung berkicau tersebut.

Dalam postingannya, Jack Dorsey juga mengunggah screenshotnya dalam postingan tersebut.

Apabila jadi dinaikkan jumlah karakter yang dapat diposting oleh pengguna Twitter, terus berapa jumlah yang dibolehkan oleh pengguna untuk posting?

Ya, Twitter saat ini sedang mempertimbangkan untuk melipatgandakan jumlah karakter menjadi jauh lebih banyak, yaitu 10.000.

Yang menjadi tantangan bagi Twitter adalah karakter berjumlah 140 yang menjadi ciri khasnya. Sejak pertama kali hadir ke publik, Twitter memang terkenal dengan karakter dengan jumlah sebanyak 140 di timeline atau linimasanya. Kita bisa bayangkan, sebuah postingan akan menutup layar perangkat kita apabila jumlah karakternya menjadi 10.000.

Jawaban atas spekulasi diatas masih simpang siur, namun bagitu, kabar yang tersiar adalah dengan tetap mempertahankan jumlah karakter sebanyak 140 di linimasanya, namun apabila pengguna ingin melihat sisa karakter sebanyak 9.860, pengguna bila meng klik sebuah tombol yang akan disediakan khusus.

Sebagai sebuah jejaring sosial, jumlah pengguna Twitter memang tidak sebanyak Facebook, namun Twitter juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Di beberapa negara yang mengalami konflik, Twitter sangat efektif digunakan sebagai media komunikasi oleh para penggunanya. Salah satu keunggulan Twitter adalah kesederhanaan dan keefektifannya dalam berkirim pesan, dari akun yang diikuti kepada pengikutnya.

Jika penambahan jumlah karakter dalam jumlah besar diterapkan Twitter, hal ini tentunya akan membawa sesuatu yang baru kepada para penggunanya.

Twitter tentunya sudah melakukan riset, agar inovasi yang diberikan membawa perubahan positif untuk para penggunanya.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel