Tips Cermat dalam Memilih Power Bank untuk Smartphone Anda

16 Sep 2016 13:00 3942 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Power bank menjadi barang penting yang harus dimiliki dan dibawa ke mana saja.

Power bank saat ini bukan lagi menjadi barang langka yang sulit untuk didapatkan, terlebih setelah masuknya era smartphone. Power bank bisa dengan mudah ditemukan dengan banyak jenis serta harga yang bervariasi.

Power bank menjadi sebuah barang yang wajib untuk dibawa ke mana-mana dan jangan sampai tertinggal. Fungsi utamanya yang mampu mengisi ulang baterai smartphone di mana saja ini sangat bermanfaat terutama untuk Anda yang rutin beraktivitas di luar rumah.

Power bank juga memiliki banyak sekali model dan warna yang akan menarik perhatian Anda. Selain itu, bentuk, model, dan warna yang sesuai dengan samrtphone akan memberikan kesan yang modis dan seimbang. Akan tetapi, model dan warna saja tidak cukup menjadi alasan Anda memiliki jenis power bank tertentu.

Agar mendapatkan fungsi yang maksimal dari power bank, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih power bank untuk smartphone Anda.

 

Memilih Power Bank dengan Kapasitas yang Sesuai Kebutuhan Anda

Tips Cermat dalam Memilih Power Bank untuk Smartphone Anda

Gambar via: pluglesstech.com

 

Ada banyak sekali power bank dengan kapasitas tampungan daya yang berbeda-beda. Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih power bank adalah jumlah daya yang dimilikinya. Sebaiknya, Anda memilih jenis power bank yang memiliki jumlah daya yang memang sama dengan daya baterai smartphone Anda atau jauh lebih besar.

Hal ini dilakukan agar pengisian kembali daya dengan menggunakan power bank bisa berjalan dengan optimal. Misalnya jika Anda memiliki smartphone dengan daya 1500 mAh, maka pilihlah power bank dengan daya yang lebih besar misalnya mulai dari daya 3000 sampai 8600 mAh.

Anda bisa mengisi ulang baterai berkali-kali dengan menggunakan power bank yang berdaya lebih tinggi. Keuntungan lainnya adalah Anda tidak harus terus mengisi daya power bank Anda karena jumlah dayanya yang lebih tinggi dari daya baterai smartphone Anda.

 

Memilih Power Bank dengan Fitur Keamanan Lengkap

Memilih power bank sebaiknya tidak hanya didasarkan pada bentuk yang cantik dan unik serta warnanya yang mencolok. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih power bank adalah fitur keamanannya.

Fitur keamanan sangat penting untuk diperhatikan karena berhubungan dengan keamanan saat penggunaan power bank. Anda tentunya tidak ingin mengambil resiko besar jika terjadi arus pendek pada saat melakukan pengisian ulang baterai dengan power bank, bukan?

Pilihlah power bank yang memiliki fitur keamanan bernama Short Circuit Protection. Fitur ini memiliki fungsi untuk melindungi smartphone dan power bank dari kemungkinan terjadinya arus pendek pada saat pengisian baterai.

Fitur keamanan lainnya yang penting ada dalam power bank adalah Over Charging Protection. Fitur ini akan dengan otomatis memutus aliran listrik dari power bank ke smartphone jika pengisian daya sudah penuh.

Fitur keamanan satu ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sering kelupaan pada saat mengisi ulang daya dengan power bank. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lupa mencabutpower bank setelah baterai smartphone sudah penuh.

 

Memilih Power Bank dengan Kondisi yang Masih Bagus

Tips Cermat dalam Memilih Power Bank untuk Smartphone AndaGambar via: vapourstation.com

Proses pemilihan dan pengecekan kondisi power bank juga perlu diperhatikan dengan baik. Sebaiknya Anda mengecek kondisi dan kelengkapan dari power bank sebelum membelinya. Pastikan kondisi power bank benar-benar bagus dan layak untuk dibeli.

Membeli power bank second atau bekas memang memberikan keuntungan tersendiri dari sisi harga, hanya saja kondisinya belum tentu sebaik power bank yang masih baru. Untuk barang seperti power bank yang sifatnya penting dan akan sering digunakan, sebaiknya belilah yang masih baru dengan kondisi yang baik.

 

Memilih Power Bank Menurut Model dan Bentuknya

Tips Cermat dalam Memilih Power Bank untuk Smartphone Anda

Gambar via: babyology.com.au

 

Walau model dan bentuk memang tidak menjamin kualitas dari power bank, akan tetapi membeli power bank dengan model dan bentuk yang Anda sukai juga tidak ada salahnya.Walau hal paling pertama yang penting Anda pilih tetap kualitas, kapasitas, dan fitur keamanannya.

Umumnya Anda akan menemukan power bank dengan kapasitas daya besar juga memiliki bentuk dan model yang besar. Oleh karena itu, dalam hal ini Anda sebaiknya memerhatikan dan memilih model dan bentuk dari power bank.

Saat ini sudah banyak jenis power bank berkapasitas tinggi dengan model dan bentuk yang tidak terlalu besar. Selain mendapatkan power bank yang cocok untuk smartphone Anda, Anda pun bisa tetap tampil modis dan stylish dengan power bank pilihan Anda.

 

Demikianlah pembahasan tentang tips cermat untuk memilih jeis power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel