Berapa Idealnya Ukuran Layar Smartphone?

26 Dec 2015 07:07 3227 Hits 0 Comments
Berapa ukuran layar Smartphone favorit anda?

Berapa ukuran layar favorit smartphone anda? 4 inci, 5 inci atau bahkan 6 inci.

Sebuah riset yang diselenggarakan di Inggris dan Amerika oleh perusahaan riset Strategy Analytics, mengungkapkan, bahwa layar smartphone yang menjadi primadona adalah 5,3 inci.

Para responden diberi pilihan berbagai ukuran layar smartphone, untuk dapat mengetahui ukuran layar yang menjadi favorit mereka. Hasilnya, para responden lebih menyukai smartphone dengan ukuran layar 5,3 inci, kemudian diikuti dengan layar seluas 5 inci dan 5,5 inci.

Apabila kita telisik lebih jauh, smartphone dengan ukuran 5,3 inci memang jarang kita temukan di pasaran, bahkan mungkin sangat sulit kita temukan. Beberapa vendor smartphone lebih memilih ukuran layar 5,2 inci untuk perangkat mereka, sebut saja Nexus 5X dari LG, Xperia Z5 dari Sony, HTC One M9+ dari HTC, P8 dari Huawei dan Lumia 950 dari Microsoft.

Apa yang menjadi alasan layar seluas 5,3 inci menjadi favorit? Untuk ukuran genggaman dengan menggunakan satu tangan, layar selebar 5,3 inci memang masih terasa nyaman, meskipun masih kalah nyaman dengan smartphone dengan layar kurang dari 5 inci. Dengan layar 5,3 inci, untuk browsing juga cukup nyaman, selain itu, bagi para gamer juga cukup dimanjakan dengan ukuran layar 5,3 inci ketika memainkan game kesayangan.

Dengan layar lebih besar memang membuat kita lebih lega dalam menikmati aktivitas dengan smartphone, tak salah jika Iphone besutan Apple juga mulai mengadopsi layar jumbo mulai seri Iphone 6.

Bukan hanya untuk browsing dan bermain game, untuk melihat file dokumen juga dengan layar 5,3 inci ke atas masih terasa nyaman. Meskipun untuk sektor produktivitas, smartphone belum bisa menggantikan perangkat laptop. Namun untuk sekedar melihat file Doc, excel dan power point, layar seluas 5,3 inci sudah cukup jelas menampilkan file kita.

Orang Amerika dan Inggris lebih suka dengan perangkat smartphone selebar 5,3 inci, bagaimana dengan kita di Indonesia? Jika melihat smartphone yang digelontorkan di pasaran Indonesia, tampaknya ukuran 5 inci masih menjadi idola. Bahkan dewasa ini, ukuran layar 5,5 inci hampir diadopsi oleh para vendor smartphone yang memasarkan produknya di Indonesia. Browsing nyaman, buka file dokumen oke, dan untuk memainkan game juga lebih seru.

Jadi, berapa ukuran layar smartphone yang menjadi idola anda?

Sumber gambar: www.ponselupdate.com

Tags smartphone

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel