Xiaomi Mi 5, Semakin Jelas Menampakkan Diri

25 Dec 2015 10:11 1774 Hits 0 Comments
Kehadiran Mi 5 semakin jelas.

Kehadiran perangkat smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 tampaknya semakin terang terlihat. Bocoran smartphone andalan Xiaomi tersebut semakin senter terlihat di internet.

Dari kabar yang beredar, Mi 5 akan memiliki bentang layar 5,2 inci, selain itu, juga akan dilengkapi dengan tombol home fisik, seperti layaknya smartphone Android besutan Samsung, Galaxy. Jika memang kabar penggunaan tombol home fisik benar, maka ini adalah keluarga smartphone Xiaomi yang menggunakan tombol home fisik yang pertama. Tombol home fisik tersebut juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultrasonic.

Selain tombol home fisik, Mi 5 juga akan memiliki desain bezel yang tipis, menambah tampilan Mi 5 menjadi lebih menarik.

Untuk memenuhi kebutuhan para MiFans, Mi 5 akan hadir dengan dua pilihan prosesor. Versi mahal dan versi murah, yang versi mahal akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, sedangkan versi yang lebih murah akan menggunakan prosesor MediaTek Helio X10.

Untuk mendukung kinerja lebih ngebut, Mi 5 akan menggunakan RAM sebesar 3 GB, namun spekulasi lain mengatakan Mi 5 juga akan ada versi yang menggunakan RAM 4 GB. Mi 5 akan didukung dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Sektor kamera akan ditenagai dengan kamera berkemampuan 16 Megapixel bagian belakang, sedangkan bagian depan akan ditenagai dengan kamera berkemampuan 8 Megapixel.

Untuk mendukung daya Mi 5, akan ditenagai kemampuan baterai sebesar 3000 mAh, namun begitu, spekulasi yang terdengar melalui internet mengatakan, kapasitas baterai akan lebih besar, yaitu hingga 3600 mAh.

Kesimpulan

Mengusung desain yang menawan dengan bezel tipis, spesifikasi hardware tinggi, Mi 5 akan ditempatkan oleh Xiaomi menantang flagship besutan vendor kenamaan, seperti Samsung, LG, Sony hingga Apple. Apabila harga yang dibanderolkan ke Mi 5 di kisaran Rp 5 jutaan, bukan tidak mungkin Mi 5 akan mencuri hati para pecinta Gadget di awal tahun depan.

Meskipun kehadirannya baru sebatas spekulasi, Xiaomi mengklaim bahwa Mi 5 adalah perangkat yang layak ditunggu. Bagi anda penggemar Gadget, mungkin Mi 5 akan menjadi daftar perangkat yang masuk kedalam daftar tunggu perangkat untuk anda miliki. 

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel