Hal-Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Kerja?

23 Dec 2015 11:00 2385 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jenuh dengan pekerjaan sebenarnya masih bisa diatasi dengan beberapa cara. Apa saja?

Mulai merasa jenuh dengan pekerjaan yang sedang Anda lakukan? Beberapa gejala timbulnya rasa jenuh bekerja adalah terasa begitu malas melakukan pekerjaan tersebut, kurang bersemangat, rasanya semua pekerjaan menjadi berat, dan masih banyak lagi.

Rasa jenuh yang muncul mungkin saja terjadi pada setiap orang. Akan tetapi, setiap orang juga memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi rasa jenuhnya. Jika Anda tidak berhasil menyiasati dan keluar dari rasa jenuh tersebut, maka mungkin saja Anda bisa kehilangan pekerjaan tersebut.

Rasa jenuh yang dibiarkan akan berdampak buruk pada diri Anda serta lingkungan kerja Anda. Jadi, mulai dari sekarang segera atasi rasa jenuh tersebut walau baru saja muncul. Anda bisa melakukan hal-hal gila yang mungkin saja tidak pernah terpikirkan sebelumnya untuk mengalahkan rasa jenuh tersebut.

Apa saja hal-hal gila yang bisa Anda lakukan guna mengatasi kejenuhan Anda pada pekerjaan yang sedang dijalani? Simak ulasan di bawah ini!

 

1. Dengarkan Musik-Musik Favorit Anda

Hal-Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Kerja?

Gambar via: uloop.com

Musik bisa menjadi teman yang baik untuk Anda menghadapi keseharian. Begitu juga untuk menghadapi rasa jenuh. Anda bisa meninggalkan pekerjaan sejenak sekitar 10 atau 15 menit untuk mendengarkan musik favorit Anda.

Sedikii demi sedikit, mood bekerja Anda akan bisa kembali dengan cara yang menyenangkan. Atau, jika memungkinkan, Anda bisa terus mendengarkan musik favorit Anda dengan menggunakan earphone saat melakukan pekerjaan.

Musik favorit akan sangat membantu Anda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik, bahkan membantu Anda untuk keluar dari rasa jenuh yang tengah melanda.

 

2. Melakukan Olahraga atau Gerakan Ringan Sambil Berdiri Tepat di Depan Meja Kerja

Hal-Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Kerja?

Gambar via: grokker.com

Rasa jenuh bisa saja muncul dari kondisi tubuh Anda yang kurang fit. Kondisi tubuh yang kurang fit bisa disebabkan oleh kurangnya aktivitas gerak yang baik seperti olahraga. Maka, cobalah untuk berdiri sebentar dan mulai melakukan gerakan-gerakan ringan.

Anda bisa melakukan gerakan atau olahraga ringan ini di depan meja kerja. Misalnya memutar pinggang ke kiri dan ke kanan, meremas-remas jari-jari, memutar leher, menggerakkan bahu, dan jalan di tempat.

Olahraga ringan ini cukup dilakukan beberapa menit saja, dan tentunya jangan sampai mengganggu pekerjaan Anda, ya!

 

3. Bekerja Ditemani Makanan Peningkat Semangat

Hal-Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Kerja?

Gambar via: katavanti.wordpress.comâ

Jenuh juga bisa disebabkan oleh rasa kurang bersemangat. Nah, salah satu cara untuk mengatasi semangat yang menurun adalah dengan mengonsumsi aneka makanan sehat peningkat semangat. Anda bisa menyediakan berbagai jenis makanan tersebut di laci meja kerja Anda.

Anda bisa mengonsumsinya di sela-sela pekerjaan terutama jika rasa jenuh mulai melanda. Untuk lebih leluasa, konsumsilah makanan sehat peningkat semangat tersebut pada saat jam makan siang. Pastikan juga Anda tidak sampai kekurangan asupan air putih.

 

4. Menyimpan Foto atau Berbagai Kenangan Manis di Meja Kerja

 

Gambar via: asree84.wordpress.comâ

Untuk meningkatkan semangat kerja serta menghindarkan diri dari rasa jenuh adalah dengan menghiasi meja kerja Anda dengan foto orang-orang tercinta. Anda juga bisa menyimpan berbagai kenangan di meja kerja Anda.

Barang-barang yang penuh dengan kenangan tersebut bisa menjadi pemicu semangat Anda. Ketika rasa jenuh mulai datang, Anda akan kembali terpacu dengan melihat foto mereka yang Anda cintai. Anda bekerja salah satunya untuk mereka yang Anda cintai dalam foto tersebut.

 

5. Hindari Lift, Gunakan Tangga Biasa untuk Menuju dan Keluar dari Kantor

Hal-Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghilangkan Rasa Jenuh Kerja?

Gambar via: renovit-multivitamin.com

Rasa jenuh Anda mungkin saja muncul karena Anda kurang bergerak. Selain melakukan olahraga ringan di depan meja kerja seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa melakukan satu kegiatan ini.

Gunakan tangga biasa untuk berjalan menuju dan keluar dari lantai tempat Anda bekerja di gedung kantor Anda (untuk Anda yang bekerja di sebuah gedung bertingkat). Jika Anda bekerja di lantai yang jauh dari lantai dasar, Anda bisa berjalan menggunakan tangga beberapa lantai saja dan kemudian melanjutkan dengan lift.

Berjalan menggunakan tangga biasa akan membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat dan tentunya Anda akan semakin semangat dalam bekerja. Tetapi, jika dalam keadaan yang lelah, sebaiknya tidak perlu memaksakan diri, ya!

 

Itulah beberapa hal gila yang mungkin bisa Anda lakukan mengatasi dan menghilangkan rasa jenuh Anda saat bekerja. Hal gila apa yang mungkin atau sering Anda lakukan untuk mengatasi kejenuhan bekerja?

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel