Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah

8 Dec 2015 09:00 2914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mereka yang masih berusia muda ini punya bisnis yang besar

 

Istilah bisnis mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bahkan sekarang ini, banyak sekali orang yang lebih memilih untuk berbisnis dibandingkan melanjutkan sekolah ke jenjang kuliah dan bekerja di kantor.

Memulai sebuah bisnis atau usaha sendiri memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari modal, jenis usaha yang akan dijalankan, peluang usaha, kemungkinan sukses tidaknya usaha, dan berbagai hal lainnya.

Lalu, kapan kita mulai usaha yang sudah direncanakan? Pertanyaan ini sangat mungkin menghinggapi Anda. Usaha atau bisnis bisa Anda lakukan kapan saja, jika terus-terusan menunggu kesiapan yang tidak kunjung datang, maka sampai kapan pun bisnis Anda tidak akan pernah menjadi nyata.

Untuk memberikan inspirasi kepada Anda, berikut 5 orang remaja kreatif dan aktif dalam bidang bisnis yang mungkin saja akan membuat sebagian dari Anda akan lebih memilih bisnis daripada melanjutkan kuliah.

 

Farah Farce

Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah               

 via idntimes.com

 

Farah adalah salah seorang remaja yang sukses berkecimpung di dunia bisnis dengan omzet menjaga puluhan juta rupiah. Ia menjadi salah satu remaja inspiratif yang gigih, cerdik, kreatif, dan tentunya sangat mudah bergaul yang akhirnya menggiringnya pada sang mentor, Jaya Setiabudi.

Jaya Setiabudi sendiri merupakan penulis dari buku The Power of Kepepet. Farah mendapatkan menotring yang akhirnya membantu bisnis yang dirintisnya berkembang dengan baik dan pesat. Bisnis yang dirintis Farah adalah bisnis impor produk buatannya sendiri.

Setelah itu, Farah juga menjadi agen yang menjual aneka produk impor dari berbagai negara seperti Singapura, Inggris, Cina, Thailand, Vietnam, dan Inggris. Pergaulan Farah yang luas serta salah satu kelebihannya yang mampu mendesain produk-produk originalnya sendiri telah mengantarkan remaja ini menaiki tangga kesuksesan di usia muda.

 

Yasa Singgih

Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah

via: www.jpnn.com

 

Sama halnya seperti Farah, Yasa adalah seorang remaja yang memiliki keinginan untuk membuat bisnis sendiri. Yasa memiliki sebuah toko online yang menjual berbagai jenis pakaian khusus pria. Ia juga membuka bisnis untuk tempat kumpul atau “nongkrong” yang bermana In Teh Kopi.

Yasa memiliki kisah lucu dan unik di balik perjalanan bisnisnya. Sekarang ia mampu menghasilkan omzet yang besar sampai puluhan juta. Selain aktif dan sibuk dengan bisnisnya, remaja satu ini juga sering diundang ke dalam acara-acara seminar, training, atau workshop.

 

Hamzah Izzulhaq

Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah

via: ub.ac.id

Remaja pebisnis dengan omzet mencapai sekitar 100 juta setiap bulannya ini bernama Hamzah Izzulhaq. Bakat bisnis sudah dimilikinya sejak kecil. Ia memiliki sebuah usaha berbentuk franchise dalam program bimbingan belajar.

Ia sendiri sudah memegang sampai 3 lisensi cabang bimbel tersebut yang memiliki keuntungan bersih mencapai 180 juta rupiah setiap satu semester. Ia pun mulai melirik bisnis kerajinan Sofa bed yang berada di daerah Tangerang. Bahkan sejak tahun 2011, ia sudah memiliki sebuah perusahaan yang berbadan hukum, CV Hamasa Indonesia.

 

Valentina Meiliyana

Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah

 via: makeindonesia.com

Salah seorang remaja yang juga aktif berbisnis di bidang fashion ini, hanya memfokuskan diri dalam penjualan produk-produk buatannya sendiri. Valentina bekerja sama dengan penjahit yang berasal dari sekolah mode terkenal yaitu Inti Mode. Produk andalan dari Valentina adalah Valentina Meiliyana Shoes.

Ia pun memberikan nama merk pada produknya Selkius Maxwell. Produk yang dijualnya di antara berbagai jenis pakain jadi serta sepatu yang bisa dipesan. Valentina merupakan remaja pebisnis yang belajar secara otodidak. Penghasilannya per bulan bisa mencapai 50 juta rupiah.

 

Lambertus Darian

Ini Dia 5 Remaja Inspiratif yang Akan Membuat Anda Lebih Memilih Berbisnis Dibanding Kuliah

via pengusaha.us

 

Lambertus merupakan seseroang yang cermat, pintar dalam menjalankan bisnis di berbagai bidang, serta memahami sistem investasi saham. Ketika ia berumur 16 tahun, di masa remajanya tersebut ia pernah menjadi seorang sales dari sebuah perusahaan importir dan mendapatkan penghargaan.

Beberapa hal yang dilakukan oleh Lambertus Darian di antaranya menjadi pemilik dari salah satu merk dagang cairan pembersih kamar mandi, distributor 2 buah produk makanan dan minuman, pemilik saham dari PT Trijaya Mekar Mandiri sebesar 25%, dan menjadi pendiri Komunitas Bisnis Anak Muda.

Usia yang terbilang cukup muda atau remaja ternyata tidak menghalangi mereka untuk berkarya dan menghasilkan omzet yang besar setiap bulannya. Para remaja inspiratif tersebut sudah memberikan contoh positif untuk banyak orang. Siap untuk memulai bisnis sekarang juga?

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel