Notebook Hybrid Dari HP, Spectre x360 Menyasar Pasar Premium

7 Dec 2015 18:55 2137 Hits 0 Comments
Laptop convertible dari HP, Spectre x360.

Ditengah pasar komputer PC yang mulai menurun, HP mencoba memberikan suasana segar dengan memperkenalkan ke pasar sebuah perangkat Notebook Hybrid, HP Spectre x360. Perangkat hybrid ini dirancang HP untuk memenuhi pasar premium.

Perangkat hybrid dari HP ini memiliki desain elegan dan akan dibalut dengan material aluminium ekslusif untuk mempercantik tampilanya. Selain tampilan premium nan elegan, Spectre x360 akan didukung dengan kualitas sound mumpuni Audio premium Band & Olufsen dan juga tampilan layar yang cemerlang High resolution.

Fitur premium untuk perangkat sekelas notebook sudah dibenamkan kedalam HP Spectre x360, sebut saja desain yang sangat tipis, baterai yang mampu diajak bertahan lama berjam-jam, koneksifitas Wi-fi cepat, dan tak lupa, waktu boot yang singkat menjadi pelengkap produk premium dari HP Spectre x360 ini.

Untuk urusan ketahanan daya baterai, HP spectre x360 akan mampu bertahan hingga 12,5 jam untuk diajak bekerja. Dengan waktu yang cukup lama tersebut, anda tidak perlu dikhawatirkan kehabisan daya ketika notebook ini dipakai seharian.

Laptop besutan HP ini akan memiliki diagonal layar sebesar 13,3 inci, dengan kemampuan layar full HD. Tidak terlalu besar untuk ukuran layar sebuah notebook, namun masih cukup nyaman dimata untuk digunakan sehari-hari.

Layaknya sebuah laptop hybrid, Spectre x360 dapat disetting dalam empat mode, yaitu posisi laptop standar, tablet, standing dan tent mode. Keempat mode tersebut bisa digunakan karena layar notebook ini bisa diputar 360 derajat.

Notebook Hybrid Dari HP, Spectre x360 Menyasar Pasar Premium

Spectre X360 kabarnya akan hadir dengan beberapa varian, namun, sebagai gambaran spesifikasinya menggunakan prosesor Intel Core i5-5200U dengan kecepatan clock speed 2,2 GHz. Selain itu, Spectre x360 juga memiliki varian yang menggunakan prosesor Intel Core i7 5500U. Untuk mendongkrak kinerja, akan dibenamkan pilihan RAM sebesar 4 GB atau 8 GB DDR3 SDRAM 1,600 MHz. Untuk memori penyimpanan, Spectre x360 akan dibekali dengan SSD (solid state drive) sebesar 256 GB, SSD merupakan media penyimpan generasi terbaru dibanding sang kakak, Hard Disk Drive. Urusan konektivitas, laptop hybrid besutan HP kali ini sudah mendukung 802.11ac wireless dan bluetooth 4.0.

Untuk urusan sistem operasi, Spectre x360 akan menggunakan sistem operasi besutan Microsoft, yaitu Windows 8.1 dan sudah mendukung kemampuan komputasi 64 bit.

Desain convertible laptop memang bukanlah sesuatu yang baru, vendor laptop seperti Lenovo dengan lini produk Yoga-nya, Dell dengan produk XPS 13, sudah kita kenal di pasar.

Kehadiran HP Spectre x360 semakin meramaikan pasar laptop convertible, untuk mendukung produktivitas para profesional. Versi premium dari laptop hybrid besutan HP ini dikabarkan akan dilego dengan banderol harga Rp 18.999 juta. Notebook convertible besutan HP ini akan hadir dengan pilihan warna Ash Silver dan Silver Metalik.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel