Yahoo Messenger Dipermak

4 Dec 2015 08:50 2209 Hits 0 Comments
Ditengah persaingan pesan instan, Yahoo Messenger mempercantik diri.

Yahoo Messenger Dipermak

Pesan instan sekarang sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian kita, layanan ini sudah jamak diinstal didalam semua perangkat mobile kita. Sebut saja Whats app, Blackberry Mesanger, Line dan layanan lainnya. Para pembesut pesan instan tersebut saling berlomba merebut ceruk pasar pengguna layanannya tersebut.

Perusahaan internet yang cukup mengemuka di awal kebangkitan internet tahun 90 an, Yahoo, kembali mempermak layanan pesan instannya, Yahoo Mesanger. Yahoo sejatinya sudah cukup mempunyai basis pengguna layanan pesan instan, layanan ini sebelumnya berbasiskan akun email yang kita miliki di Yahoo. Aplikasi desktop Yahoo mesanger juga menjadi hal yang wajib untuk kita install di PC kita.

Mungkin memang terkesan terlambat bagi Yahoo untuk kembali meramaikan pasar pesan instan, dikala para sainganya saat ini sudah agresiv dengan berbagai fitur yang diintegrasikan kedalam layanan pesan instannya. Namun, tentu saja tidak ada yang telambat apabila Yahoo berhasil kembali menarik penggunya kembali menggunakan layanan pesan berbasiskan akun Yahoo tersebut.

Apa saja fitur yang ada didalam Yahoo Mesanger terbaru ini, yuk kita cek:

Berbagi foto lebih mudah dan Like Foto orang lain

Berbagi foto merupakan fitur wajib layanan pesan instan dan sosial media, Yahoo mesanger mencoba memberikan hal ini kepada pengguna. Kita bisa dengan mudah mengambil foto dari library atau smartphone, dan yang pasti adalah pengambilan foto dari Flickr yang terintegrasi dengan Yahoo.

Seperti layanan sosial media, ketika kita dikirimi foto dari kawan kita, kita bisa me”like”nya. Ketimbang memberikan komen, Yahoo lebih memilih fitur “like” sebagai ekspresi untuk foto kiriman dari teman kita.

Membatalkan pesan

Terkadang sebuah pesan, foto dan file GIF kita secara tidak sengaja terkirim kepada orang lain, nah Yahoo melihat ada peluang disini. Bagi orang – orang yang salah kirim pesan, bisa membatalkan pesan yang sudah terkirim. Pesan, foto dan file GIF bisa kita batal kirimkan dengan menekan file tersebut, dan klik di fitur “Unsend”nya.

Mengirim Animasi GIF

Orang merasa lebih ekspresif ketika menggunakan animasi GIF dalam berkirim pesan. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari file GIF melalui Tumblr sebagai sumber andalan mencari file GIF.

Account Key

Dengan fitur ini, kita tidak perlu menghafal password ketika hendak login Yahoo di desktop. Dengan notifikasi melalui smartphone, kita bisa mengijinkan untuk login ke akun Yahoo kita. Terdengar lebih efektif, kita tidak perlu harus memasukkan password ketika hendak login di desktop, cukup mengijinkan login tersebut melalui notifikasi dari smartphone kita.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel