Iphone Terbaru Tiru Blackberry?

1 Dec 2015 10:05 3711 Hits 0 Comments
Iphone terbaru menggunakan keyboard fisik layaknya Blackberry?

Iphone Terbaru Tiru Blackberry?

Desain Iphone, dari awal diproduksi tahun 2007 hingga saat ini mengusung fitur full layar sentuh. Sejak awal, mendiang pendiri Apple, Steve Job, sang pembesut Iphone memang bercita-cita membuat perangkat full layar sentuh, tanpa dilengkapi dengan stylush pen alias pena digital.

Tahun 2007 lahirlah Iphone generasi pertama, dengan mengusung layar 3,5 inci dan menggunakan antar muka full layar sentuh.

Sejak saat itu, Iphone mengalami perubahan seiring dengan desain layar yang semakin luas. Iphone cukup lama bertahan dengan dimensi layar 4 inci, namun belakangan, dua generasi Iphone terbaru mengusung dimensi layar lebih besar, diatas 5 inci.

Sejak awal dipasarkan ke publik, Iphone mempertahankan antar muka layar sentuh penuh tanpa dilengkapi peralatan tambahan, seperti stylush pen. Berbagai macam fitur dan teknologi baru sudah dibenamkan didalam seri Iphone, seperti sensor sidik jari hingga yang terbaru adalah fitur 3D touch.

Tahun depan, Iphone akan memasuki generasi ketujuh, berbagai macam prediksi desain Iphone versi terbaru tersebut, mulai beredar di ranah dunia maya.

Situs teknologi Phone Arena, mengulas desain Iphone generasi ketujuh dengan menghadirkan fitur keyboard fisik. Ya, terdengar seperti yang dimiliki oleh vendor phonsel asal Kanada, Blackberry.

Iphone Terbaru Tiru Blackberry?

Sebelumnya, Blackberry resmi mengeluarkan smartphone dengan kombinasi layar sentuh dan keyboard fisik, yaitu Blackberry Priv. Dengan mengusung system operasi Android, Blackberry mengombinasikan layar sentuh dengan keyboard fisik yang menjadi andalannya sejak Blackberry generasi pertama.

Sejak seri pertama Iphone diperkenalkan, layar sentuh memang sudah menjadi hal yang umum digunakan oleh vendor smartphone, terlebih, Android memang sangat mendukung untuk penggunaan pengoperasian layar sentuh. Bukan hanya smartphone, namun juga tablet generasi modern sudah mengadopsi layar sentuh untuk pengoperasiannya.

Nah, apabila prediksi penggunaan keypad fisik ini betul-betul terwujud, akan sangat menarik untuk kita nantikan kehadirannya. Sebuah perangkat hybrid (memadukan dua teknologi layar sentuh dan keyboard fisik), layaknya Blackberry Priv.

Meskipun baru sebatas prediksi, namun, bagi penggemar smartphone berlogo Apple Kroak tersebut tentunya merupakan suatu hal yang baru, mengingat desain Iphone dari seri pertama memang cenderung monoton, meskipun sangat menonjolkan keindahan seni dan mengadopsi teknologi terbaru.

Video Iphone dengan Keyboard fisik bisa dilihat dibawah:

Tags iPhone iOS

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel