Berkunjung ke Jepang? Ini Dia Rekomendasi Jajanan Manis Khas Jepang yang Lezat

30 Nov 2015 16:00 4965 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jajanan manis khas Jepang bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai wilayah di Jepang.

Jepang merupakan negara yang paling ingin saya kunjungi, tidak hanya untuk sekadar kunjungan singkat, tetapi juga untuk bisa melanjutkan studi. Tahun kemarin saya mendapatkan kesempatan mengunjungi Jepang selama lima hari, walau sebentar tetapi memberikan kesan yang luar biasa.

Negara yang nun jauh dari Indonesia ini, sama seperti negara-negara lainnya tentunya memiliki ciri khas dalam berbagai aspek kehidupannya yang akan banyak menarik perhatian wisatawan asing. Mulai dari tata krama, kebudayaan, bahasa, gaya hidup, musim, dan terutama makanan!

Bila berkunjung ke luar negeri, makanan tentunya menjadi salah satu buruan penting yang harus Anda cicipi. Begitu juga dengan di Jepang. Jepang termasuk negara yang kaya akan berbagai jenis makanan mengguggah selera, mulai dari makanan ringan, makanan berat, dan minuman khas.

Salah satu jenis makanan ringan di Jepang yang bisa dengan mudah ditemui adalah makanan manis khas Jepang yang bisa Anda temui dengan mudah di berbagai tempat. Jajanan manis khas Jepang ini dijamin akan membuat Anda ingin terus mencobanya.

Lalu, apa saja makanan atau jajanan manis khas Jepang yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sana? Simak uraian berikut!

 

TAIYAKI

Berkunjung ke Jepang? Ini Dia Rekomendasi Jajanan Manis Khas Jepang yang Lezat

Gambar via: cdn.shopify.com

Bagi saya dan sebagian dari Anda yang sudah menggemari hal-hal yang berhubungan dengan Jepang, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis jajanan manis khas Jepang satu ini. Taiyaki! Ya, jajanan manis berbentuk ikan ini merupakan jenis makanan ringan yang bisa dengan mudah Anda temukan di Jepang.

Taiyaki adalah sejenis kue khas Jepang berbentuk ikan yang diproses dengan cara dipanggang di atas loyang bentuk ikan dengan isian utama selai kacang merah. Anda bahkan bisa melihat secara langsung proses pembuatan dari Taiyaki pada saat akan membelinya. Selain selai kacang merah, isian dari Taiyaki sudah semakin beragam seperti keju, coklat, dan isian manis lainnya.

 

DORAYAKI

Berkunjung ke Jepang? Ini Dia Rekomendasi Jajanan Manis Khas Jepang yang LezatGambar via: www.japanesecooking101.com

Fans berat Doraemon tentunya tidak akan menolak makanan kesukaan kucing robot ini. Dorayaki merupakan salah satu jenis jajanan manis khas Jepang yang sangat terkenal. Anda akan mendapatkan rasa yang manis dan lezat dari dua tumpukan dorayaki dengan isian selai akcang merah.

Penjual dorayaki bisa dengan mudah Anda temukan, Anda juga bisa membeli dorayaki yang sudah siap makan di berbagai convenient store di Jepang. Selain selai kacang merah, isian dorayaki juga semakin beragam dan tentunya akan membuat Anda jatuh hati dengan kue manis favorit Doraemon ini.

 

MOCHI

Kata mochi mungkin sudah tidak asing lagi. Beberapa daerah di Indonesia juga memiliki jenis jajanan manis satu ini. Tetapi, tentunya Anda akan mendapatkan rasa dan tekstur yang berbeda dari mochi di Jepang.

Selain itu, mochi di Jepang tidak hanya jenis mochi umum yang berbentuk bulat dengan isian saja. Terdapat banyak varian mochi dengan rasa, bentuk, warna, dna isian yang berbeda. Bahkan, ada beberapa jenis mochi yang hanya bisa Anda temukan pada musim tertentu.

 

MANJU

Berkunjung ke Jepang? Ini Dia Rekomendasi Jajanan Manis Khas Jepang yang Lezat

Gambar via: flickr.com

Ingin mencoba bakpao khas Jepang? Anda bisa segera memburu Manju yang rasanya lezat dan manis. Tentunya Anda harus membeli manju yang memiliki isian manis, umumnya berupa selai atau pasta kacang merah.

Manju akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang lezat serta tekstur dari kulit manjunya yang lembut dan bisa mengganjal perut. Selain bentuk bulat yang umum, manju di Jepang juga memiliki bentuk dan warna yang bervariasi, yang akan membuat Anda ingin mencobanya satu per satu.

 

DANGO

Berkunjung ke Jepang? Ini Dia Rekomendasi Jajanan Manis Khas Jepang yang LezatGambar via: p-fst1.pixstatic.com

Rasanya belum lengkap jika Anda mengunjungi Jepang dan belum mencoba jajanan manis khas Jepang yang banyak muncul di berbagai serial anime. Dango. Kue yang berbahan dasar tepung beras kenyal ini, umumnya disajikan seperti sate. Satu tusuk berisi sekitar 3 buah dango.

Dango umumnya disajikan dengan siraman sirup gula atau juga olesan dari pasta kacang merah. Anda juga bisa menemukan dango dalam warna yang berbeda-beda. Biasanya setiap warna dari dango memiliki rasa yang berbeda.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memutuskan untuk mencoba kelimanya saat berkunjung ke Jepang. Anda juga tidak perlu khawatir dengan jenis jajanan manis lainnya, Jepang memiliki banyak sekali jajanan manis yang siap menanti Anda untuk mencobanya.

 

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel