Asus Zen AiO Pro, All-in-One PC Ala iMac

19 Sep 2016 21:05 3738 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan All-in-One PC Asus Zen AiO Pro

Asus terus meningkatkan penjualan di berbagai sektor. Usai melahirkan produk smartphone pada lini Zenfone, kini Asus kembali memperkenalkan All-in-One PC terbarunya. Produk ini merupakan Asus Zen AiO Pro yang berada pada lini ZenBook, dijual untuk menyasar kalangan atas.

Seperti yang kita ketahui, lini ZenBook memang terkenal karena desainnya yang premium. Laptop ZenBook series contohnya disebut sebagai MacBook ala Windows, dilihat dari desain mahal serta spesifikasi yang tak main-main.

Pandangan serupa juga tertuju pada produk terbaru Asus Zen AiO Pro yang disebut sebagai iMac ala Windows. Lantas, seperti apa spesifikasi All-in-One PC dari Asus ini? Simak ulasannya!

Asus Zen AiO Pro, All-in-One PC Ala iMac.

Desain                                                                                   

Asus Zen AiO Pro hadir dengan desain yang tampak premium, sekaligus membuatnya terlihat sangat menawan. Hadir dengan balutan material solid aluminum dengan finishing brushed Icicle Gold, ia pun semakin cantik karena memiliki cutting berlian seta motif khas dari lini ZenBook.

Asus Zen AiO Pro, All-in-One PC Ala iMac.

Layar

Menoleh ke bagian layar, Anda dapat melihat dukungan touchscreen seluas 23.8 inch, yang ukurannya sendiri sangat ideal untuk menunjang pekerjaan Anda.

Yang menarik, layar tersebut hadir dengan resolusi 4K atau UHD 3840 x 2160 piksel, yang tentu saja memberikan tampilan yang kaya warna serta sangat detail. Selain menawarkan layar UHD, ada pula varian layar Full HD 1080p, yang tentu saja dijual dengan harga berbeda.

Menyempurnakan layar beresolusi tinggi tersebut, Asus pun menyematkan dukungan teknologi IPS, memberikan viewing angle yang lebih lapang mencapai 178°.

Sementara untuk dapat memuaskan pengalaman Anda, layar Asus Zen AiO Pro pun memiliki dukungan 82% NTSC, 85% Adobe RGB and 100% sRGB, membuat produksi warna yang dihasilkan tampak akurat, kaya dan detail.

 

Hardware

Asus Zen AiO Pro, All-in-One PC Ala iMac.

Untuk menopang layar 4K UHD ini, Asus pun membekali Zen AiO Pro dengan spesifikasi mampuni. Untuk varian termahal perangkat ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi keenam.

Selain itu, AiO PC yang dijalankan pada sistem operasi Windows 10 ini pun turut dilengkapi dengan dukungan GPU Nvidia GeForce GTX 960M, RAM dengan kapasitas 32 GB, serta SSD berkapasitas 512 GB yang diklaim dapat meningkatkan kecepatan hingga 4 x lipat.

 

Konektivitas dan Webcam

Untuk sektor konektivitas, Asus Zen AiO Pro membawa sederet port sekaligus, tujuannya agar pengguna dapat langsung menghubungkan perangkat ini ke perangkat lainnya dengan lebih mudah.

Di dalamnya, tersedia dua buah port HDMI, 1 buah port USB 2.0, 4 buah USB 3.0, serta dukungan port USB-C yang saat ini menjadi standar baru di dunia teknologi dan digunakan oleh sederet perangkat premium.

Selain itu, hadir pula dukungan webcam yang sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi Intel RealSense. Melalui hadirnya fitur ini, tentu saja Anda dapat menggunakan fitur terbaru Windows Hello, yang memungkinkan Anda dapat mengakses Windows hanya dengan menatap layar PC.

 

Speaker & Fitur Pendukung

Selain fitur diatas, Asus Zen AiO Pro juga disertai dengan fitur ASUS SonicMaster Premium, berisikan 6 buah speaker yang memiliki konfigurasi stereo.

Speaker ini mampu menghasilkan daya dengan total mencapai 16 watt, membuat kualitas suara yang dihasilkan tak perlu diragukan, sehingga Anda dapat menikmati konten multimedia dengan pengalaman baik.

Tak hanya itu, Zen AiO Pro pun sudah terintegrasi dengan layanan cloud ASUS WebStorage, memungkinkan Anda dapat menyimpan data dengan leluasa melalui kapasitas yang besar, mencapai 100 GB.

 

Kesimpulan

Asus Zen AiO Pro, All-in-One PC Ala iMac.

Memiliki tampilan baik dan dukungan spesifikasi tangguh, tentu saja Anda sudah mengetahui bahwa perangkat ini dijual dengan harga tinggi.

Ya, Asus Zen AiO Pro dihargai mencapai angka US $ 1.899 untuk varian tertinggi dengan layar UHD dan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi keenam, atau jika dirupiahkan menjadi 26 juta.

Disamping itu, ada pula varian termurah, yang didalamnya berisikan dukungan layar non touchscreen beresolusi Ful HD 1080p. Ia dijual dengna harga US$ 999 atau setara dengan Rp 14 juta. Via Asus

About The Author

Ardi 53
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel