Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

26 Nov 2015 12:00 4896 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rumah-rumah pohon unik bisa Anda temukan di beberapa negara di dunia.

Pernah membayangkan tinggal di sebuah rumah pohon? Rumah yang dibangun di atas pohon merupakan jenis rumah yang memanfaatkan besar pohon serta rentetan pohon. Rumah pohon bisa memberikan ketenangan dan rasa nyaman pada pemiliknya.

Rumah pohon memang belum menjadi sebuah rumah yang umum ditinggali, tetapi beberapa tempat di dunia memiliki rumah pohon unik yang akan mengundang decak kagum Anda. Rumah-rumah pohon unik tersebut memiliki desain yang luar biasa dan tentunya nyaman untuk ditinggali.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi negara-negara dengan rumah pohon unik dalam pembahasan ini, tidak ada salahny untuk Anda mengunjungi lokasi rumah pohon itu berada. Melihat dari foto saja sudah sangat menyenangkan, apalagi jika Anda bisa melihatnay secara langsung dan bahkan mencoba masuk ke dalamnya.

Ayo, kita jelajahi 5 rumah pohon unik yang terdapat di beberapa negara berikut.

 

1. The Yellow Tree House di Selandia Baru

Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

Gambar via: assets.inhabitat.com

Selandia Baru merupakan negara tempat berdirinya sebuah perusahaan bernama Yellow Pages. Salah satu bentuk promosi dari perusahaan ini adalah sebuah restoran yang dengan konsep rumah pohon.

Nama rumah pohon ini salah satu katanya diambil dari nama perusahaan tersebut yaitu Yellow. Rumah pohon ini dibangun di pinggir pohon dengan desai yang unik dan kokoh. Rumah pohon yang terletak di Selandia Baru tepatnya di utara Auckland ini strukturnya terbuat dari bilah polar yang berasal dari perkebunan.

The Yellow Tree House yang berfungsi sebagai restoran ini memiliki diameter sebesar 1,7 meter dan berada pada ketinggian 40 meter lebih di atas tanah. Anda akan merasakan kenyamanan yang luar baisa ditambah lagi sistem pencahayaan alaminya yang membuat suasana siang hari terang dengan baik.

 

2. Spider's Leg Tree House di Jerman

Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

Gambar via: assets.inhabitat.com

Salah satu rumah pohon unik yang bisa dibilang sudah tidak asing lagi adalah sebuah rumah pohon bernama Spider's Leg Tree House yang berada di Jerman. Rumah pohon unik ini adalah milik seorang arsitek organik yang terkenal bernama Baumraum.

Berbeda dengan rumah pohon pada umumnya yang menempel pada pohon atau berada di atas pohon, rumah pohon ini berada di samping pohon dan ditopang oleh kaki-kaki panjang sehingga disebut sebagai Spider's Leg Tree House.

Jalan dan teras menuju rumah pohon unik ini dibuat di atas sebuah pohon. Spider's Leg Tree House memiliki bentuk bulat seperti kaleng  dan memiliki kenyamanan luar biasa di dalamnya.

 

3. Beach Rock Tree House di Jepang

Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

Gambar via: www.explosion.com

Berminat dengan rumah pohon unik lainnya? Beach Rock Tree House merupakan rumah pohon unik yang berada di kawasan Okinawa, Jepang. Okinawa yang terkenal sebagai pulau yang selalu hangat sepanjang tahun di Jepang ini memang selalu menyimpan banyak kejutan dan keindahan, salah satunya rumah pohon ini.

Rumah pohon ini dibangun pada tahun 2005 oleh Kobayashi Takashi dengan tujuan untuk melakukan komunikasi dengan mahkluk dari laur angkasa. Observatorium mini ini banyak menarik perhatian turis yang datang ke Okinawa. Berminat untuk mengunjungi Beach Rock Tree House ini?

 

4. Too High Tea House di Jepang

Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

Gambar via: flickr.com

Satu lagi rumah pohon unik berlokasi di Jepang tepatnya di Chino, Prefektur Nagano. Rumah pohon yang berfugsi sebagai Tea House ini dibangun oleh salah seorang arsitek Jepang bernama Terunobu Fujimori.

Sesuai dengan namanya, rumah pohon ini memang seperti sebuah tea house yang terlalu tinggi yang berada di atas tiga buah pohon chestnut. Untuk bisa sampai ke atas, pengunjung harus melepas alas kakinya dan mulai menaiki tangga. Bentuknya rumah pohonnya pun unik, seunik namanya.

 

5. 4Treehouse di Kanada

Unik! 5 Rumah Pohon Ini akan Membuat Anda Merasa Kagum

Gambar Via: drprem.com

Salah satu rumah pohon unik dengan bentuk persegi panjang dengan bagian panjang ke atas ini didesain oleh Lukasz Kos. Rumah pohon ini berada 20 kaki dari tanah dan pengunjung bisa menggunakan tangga yang memutar untuk bisa masuk ke dalamnya.

Dilihat dari gambar, rumah pohon yang memiliki desain terkesan simpel ini ternyata terlihat mewah terutama pada malam hari saat lampu-lampu mulai dinyalakan. Jika Anda ke Kanada, cobalah untuk mengunjungi 4Treehouse dan rasakan pengalaman tinggal di sebuah rumah pohon.

 

Kelima rumah pohon unik tersebut akan memberikan Anda pengalaman tidak terlupakan. Jadi, jangan lupa berkunjung ke setiap rumah pohon tersebut jika Anda sedang berlibur ke negara-negara lokasi rumah pohon unik tersebut.

 

Tags Unik populer

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel