Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib Dikunjungi

18 Nov 2015 14:00 4430 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Terdapat banyak sekali museum unik di Jepang, lima di antaranya ada dalam pembahasan ini.

Jika Anda pernah satu kali mengunjungi Jepang, maka sebagian besar dari Anda pasti ingin bisa untuk kembali ke sana. Begitu juga dengan yang saya alami. Saya pernah mengunjungi Jepang tahun kemarin dan sangat ingin untuk bisa kembali ke sana suatu hari nanti.

Ada beberapa lokasi wisata yang saya kunjungi di sana, sayangnya saya tidak berkesempatan untuk mengunjungi museum-museum di Jepang. Padahal menurut informasi, ada banyak sekali museum menarik dan unik yang wajib untuk dikunjungi.

Saya akan mengunjungi beberapa museum di Jepang jika bisa mengunjungi Jepang sekali lagi. Museum  yang ingin saya kunjungi adalah museum-museum unik yang mungkin cukup sulit untuk ditemukan di negara lain.

Berikut lima museum unik di Jepang yang wajib untuk Anda kunjungi.

 

1. Museum Ramen di Shin-Yokohama

Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib DikunjungiGambar via: nipponnopan.com

Museum yang bernama Shin-Yokohama Raumen Museum ini adalah salah satu museum unik karena menampilkan sejarah serta semua hal yang berhubungan dengan ramen di Jepang. Anda juga bisa melihat berbagai macam bentuk dan ukuran mangkuk yang digunakan sebagai wadah ramen.

Selain bisa mengetahui sejarah dari ramen, Anda juga bisa menikmati beberapa jenis ramen di dalamnya. Contohnya seperti ramen khas dari wilayah Sapporo, dari wilayah Hakata, dari wilayah Tokyo, dari wilayah Yamagata, dan dari wilayah Kyushu.

Ramennya disajikan dalam sebuah mangkuk yang besar sehingga para pengunjung akan merasa kenyang dan puas setelah menyantap ramen khas Jepang.

 

2. Museum Parasit Meguro di Meguro

Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib DikunjungiGambar via: japantimes.co.jp

Untuk Anda yang haus akan ilmu pengetahuan, salah satunya science, bisa mengunjungi museum unik satu ini. Museum Parasit Meguro yang terletak di area Meguro, Tokyo. Uniknya, museum parasit ini adalah satu-satunya di dunia.

Anda bisa melihat dan belajar tentang berbagai jenis parasit serta perkembangannya. Bagi Anda yang membawa cukup banyak uang, bisa memberikan donasi untuk museum ini. Donasi digunakan untuk terus melakukan riset lebih lanjut lagi tentang parasit.

 

3. Museum Kucing di Shizuoka

Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin pernah mengunjungi museum berbagai jenis hewan, tapi pernahkah Anda mengunjungi museum khusus kucing. Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa mengunjungi musum kucing yang terletak di Shizuoka, Jepang.

Museum ini merupakan salah satu jenis museum yang atraktif, edukatif, dan menyenangkan terutama bagi para pecinta kucing. Ada diorama habitat keluarga kucing (Amerika, Afrika, dan Asia), tulang-tulang kucing purba, berbagai jenis keluarga kucing liar di ruang pameran, dan aneka barang yang dibuat karena terinspirasi dari kucing.

Akan tetapi, keseruan di museum kucing ini tidak hanya sampai di situ saja. Anda juga bisa bermain dan menyentuh 50 ekor kucing lucu dan menggemaskan yang ada di museum ini.

 

4. Museum Ghibli di Tokyo

Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib DikunjungiGambar via: japanistas.com

Bersiaplah Anda para pecinta  film-film animasi dari Studio Ghibli (termasuk saya)! Anda bisa melihat dan merasakan langsung seperti apa suasana dalam film-film animasi dari Studio Ghibli hadir di tengah-tengah Anda. Anda juga akan disambut oleh patung besar Totoro.

Museum ini memiliki gaya yang unik, menyatu dengan alam, dan tentunya sangat menunjukkan ciri khas dari animasi Studio Ghibli. Anda juga akan melihat proses pembuatan animasi, ruangan untuk menonton animasi Studio Ghibli, dan masih banyak lagi.

Pastikan kunjungi Musum Ghibli jika memang Anda pecinta berat animasi-animasi dari Hayao Miyazaki ini.

 

5. Gosho Aoyama Manga Factory di Hokuei, Prefektur Tottori

Beberapa Museum Unik di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Untuk para penggemar anime Dtective Conan tentunya tidak asing lagi dengan nama Gosho Aoyama, sang mangaka. Museum ini terletak di kampung halaman Gosho Aoyama dan menunjukkan semua hasil karya mangaka dari Detective Conan ini.

Beberapa hal yang bisa ditemukan pengunjung di museum ini di antaranya berbagai item asli yang berhubungan denga karya Gosho Aoyama yang bisa dibeli, salinan dari manga asli, berbagai patung karakter manga dari Gosho Aoyama, berbagai gadget yang digunakan Conan, permainan memecahkan misteri bersama Conan, dan masih banyak lagi.

Pecinta karya-karya Gosho Aoyama, wajib mengunjungi museum unik ini.

 

Itulah beberapa museum unik yang ada di Jepang. Museum-museum tersebut juga sudah masuk dalam daftar tempat yang harus saya kunjungi di Jepang pada kunjungan berikutnya.

Tags Jepang Unik

About The Author

DIA 56
Expert
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel