Roar, Smartphone Murah Perdana Besutan Coolpad

17 Nov 2015 10:00 2346 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi smartphone murah Coolpad Roar

Di tahun 2015 ini, brand Tiongkok, Coolpad, memboyong banyak produk smartphone ke pasar tanah air. Namun dari sekian banyak koleksi smartphone-nya, nyaris tidak ada satupun produk yang menyasar kalangan bawah.

Akhirnya, Coolpad Indonesia membawa smartphone murah yang ditujukkan bagi kalangan entry level. Smartphone ini dirilis Coolpad secara khusus agar semua lapisan masyarakat tanah air dapat merasakan dan menikmati teknologi yang diusung Coolpad.

Melalui seri Coolpad Roar, brand ini siap berkompetisi di segmen kalangan bawah, bersama kompetitor lain yang saat ini di dominasi oleh brand-brand lokal. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Coolpad Roar, simak ulasan berikut!

 

Desain

Roar, Smartphone Murah Perdana Besutan Coolpad.

Smartphone murah Coolpad Roar hadir dengan build quality yang baik. Melalui dimensi bodi sebesar 133 x 65.4 x 9 mm, perangkat ini dibuat dengan material plastik berkualitas, membuat penampilannya terlihat cantik.

Selain itu, material pada Roar pun diklaim sangat ramah di kulit, membuatnya dapat dengan nyaman untuk di genggam oleh pengguna, sekalipun telapak tangan pengguna sedang berkeringat.

 

Layar

Coolpad Roar membawa layar sentuh seluas 4.5 inch, yang tentu saja luas layar tersebut dapat mencukupi kebutuhan multimedia ataupun kebutuhan sosial media Anda.

Layar ini hadir dengan resolusi FWGA 854 x 480 piksel, diperkaya dengan teknologi IPS dan OGS (One Glass Screen), diklaim Coolpad dapat memberikan tampilan yang tetap jernih dan jelas, sekalipun dipandang di bawah paparan sinar matahari.

Yang membuatnya lebih menarik lagi, Coolpad pun dilengkapi Cool UI, tampilan antarmuka khas Coolpad yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga mampu memberikan ciri khas tersendiri.

 

Hardware

Berada dalam jajaran ponsel entry-level, bukan berarti Coolpad Roar hadir dengan spesifikasi hardware yang minim.

Perangkat ini dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, didukung prosesor Quad Core 1.3 Ghz dari chipset MediaTek MTK6580. Menyempurnakan prosesor tersebut, hadir pula dukungan GPU dari Mali 400.

Selain itu, Coolpad Roar juga datang membawa dukungan RAM dengan luas 1 GB yang mampu memenuhi kebutuhan multitasking, dipadukan internal storage 8 GB yang juga dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 32 GB.

 

Kamera

Roar, Smartphone Murah Perdana Besutan Coolpad.

Fitur kamera turut menjadi pertimbangan pengguna dalam memilih ponsel. Untuk itu, Coolpad melalui smartphone barunya ini menghadirkan fitur dual kamera untuk menjaring lebih banyak konsumen.

Pada sisi belakang, terdapat dukungan kamera dengan sensor sebesar 5 MP, yang hadir dengan dukungan fitur LED flash dan autofocus. Kamera tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk memotret, melainkan dapat dijalankan untuk merekam video.

Sementara di sisi depan, tersedia dukungan kamera dengan sensor 2 MP. Kamera ini dapat Anda pergunakan untuk berfoto selfie atau menjalankan panggilan video melalui aplikasi pihak ketiga yang saat ini banyak tersedia di Google Play Store.

 

Konektivitas dan Baterai

Sangat disayangkan, smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE. Namun, perangkat ini sudah hadir dengan fitur dual SIM, dimana keduanya dapat dijalankan pada jaringan WCDMA 850 / 900 / 2100 MHz dan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz.

Disamping itu, ada pula dukungan fitur konektivitas lain yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas penggunannya, seperti Wifi (802.11 a/b/g/n), Bluetooth 4.0, GPS, Radio FM dan microUSB versi 2.0.

Sementara untuk urusan ketahanan, perangkat ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 1.800 mAh, yang tergolong sesuai dengan spesifikasi hardware, sehingga menjamin aktivitas Anda dapat didukung dengan baik.

 

Kesimpulan

Hadirnya smartphone murah pertama buatan Coolpad ini, tentu saja memberikan semakin banyak pilihan bagi Anda yang ingin membeli ponsel baru namun memiliki budget terbatas.

Terlebih, Coolpad sendiri menawarkan dukungan spesifikasi yang tergolong baik di kelasnya, sehingga perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan mobile para penggunannya dengan prima.

Saat ini, Coolpad Roar sudah tersedia di pasaran, dapat Anda temukan secara online maupun offline. Soal harga, perangkat ini dibandrol hanya Rp 1.399.000 saja. Via Coolpad

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel