Motorola Moto X Force Rilis, Tampil Tangguh dengan Teknologi ShatterShield

2 Nov 2015 13:00 2589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Motorola Moto X Force dengan lapisan kaca anti retak. 

Smartphone dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass menjadi incaran konsumen, diadopsi oleh smartphone flagship karena dinilai memiliki ketahanan prima terhadap goresan akibat pisau atau kunci.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi Motorola, dimana Motorola mengklaim bahwa smartphone dengan Corning Gorilla Glass tidak sepenuhnya tangguh, karena setiap 2 detik ada saja pengguna yang menjatuhkan smartphone dan 50% pengguna tersebut merasakan layar smartphone retak.

Solusi paling umum untuk permasalahan ini adalah pemasangan tempered glass. Namun, pemasangan kaca ini dirasa merusak penampilan smartphone, karena layar menjadi tebal dan berpengaruh pada sensitivitas.

Motorola Moto X Force Rilis, Tampil Tangguh dengan Teknologi ShatterShield.

Melalui Motorola Moto X Force, perangkat ini siap memberikan solusi terhadap permasalahan diatas, dimana perangkat ini diklaim memiliki layar yang tangguh dan lebih baik dari Corning Gorilla Glass. Seperti apa rupa dan jeroan smartphone satu ini?

 

Desain dan Layar

Motorola Moto X Force Rilis, Tampil Tangguh dengan Teknologi ShatterShield.

Soal tampilan, perangkat ini tampak sangat ringkas, melalui sisi yang hanya berukuran 9.2 mm dan bobot seberat 169 gram. Di bagian depan, Anda akan menemukan dua buah speaker yang diletakkan pada bagian bawah layar.

Begitu pula soal tombol fisik, dimana Motorola Moto X Force tidak melengkapi fitur tersebut, menggantinya dengan tombol on-screen yang tentunya penempatan tombol dapat disesuaikan menurut keinginan Anda.

Yang menarik, perangkat ini dilengkapi sasis aluminium, serta mengadopsi teknologi Moto ShatterShield, yang merupakan lima lapisan layar, bertugas untuk meredam getaran sehingga layar dapat terlindungi dari keretakan.

Melalui teknologi tersebut, Moto X Force mengklaim bahwa ia menciptakan smartphone pertama di dunia, yang memiliki kekuatan tangguh dan bebas dari keretakan, sekalipun jatuh dalam posisi layar menghadap ke bawah.

 

 

Hardware

Beralih ke sektor hardware, Moto X Force hadir dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang tampil responsif berkat minimnya aplikasi bloatware, serta dijanjikan akan segera mendapatkan update ke OS Android 6.0 Marsmallow.

Lalu, bertenger pula chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang membawa prosesor Octa Core berkecepatan 2 GHz, dipadukan dengan GPU dari Adreno 430 yang menjamin performa dan grafis mengagumkan.

Untuk menunjang kebutuhan multitasking, ada pula dukungan RAM sebesa 3 GB, dipadukan dengan dua varian storage yang dapat Anda pilih, 32 dan 64 GB, serta slot microSD up to 1 TB.

 

Kamera

Motorola Moto X Force Rilis, Tampil Tangguh dengan Teknologi ShatterShield.

Sadar akan pentingnya sebuah fitur kamera di dalam smartphone, Motorola pun membekali smartphone barunya ini dengan dual kamera yang memiliki kemampuan mampuni.

Di sisi belakang, tersedia sebuah kamera dengan sensor 21 MP. Kamera tersebut hadir dengan sejumlah fitur pendukung, seperti aperture f/2, LED flash, autofocus dan kemampuan untuk merekam video.

Sementara di sisi depan, tersedia dukungan kamera dengan sensor 5 MP, dilengkapi fitur LED flash yang menjamin Anda dapat berfoto selfie dengan hasil yang istimewa.

 

Konektivitas dan Baterai

Moto X Force hadir dengan dukungan 4G LTE, yang memungkinkan penggunannya dapat merasakan akses data maksimum, dimana pun berada.

Kemudian, hadir pula dukungan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, A-GPS, GLONASS, NFC, Bluetooth, serta microUSB 2.0.

Di dalamnya, hadir pula baterai berdaya jumbo, 3760 mAh, diklaim dapat bertahan  selama 48 jam lamanya, serta didukung fitur wireless charging dan ultra-fast charging.

 

Kesimpulan

Motorola Moto X Force Rilis, Tampil Tangguh dengan Teknologi ShatterShield.

Hadir dengan layar berteknologi Moto ShatterShield dan memiliki resolusi Quad HD, Moto X hadir menjawab solusi bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan layar tangguh, namun memiliki kualitas tampilan kelas atas.

Sampai saat ini, pihak Motorola belum mengumumkan berapa harga yang akan dipatok untuk smartphone barunya ini. Namun dipastikan, Motorola Moto X Force, akan dijual di kawasan Asia Pasifik pada bulan November mendatang. Via Android Police & Motorola UK

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel