XOLO Black 1X, Android RAM 3 GB dengan Layar FHD

2 Nov 2015 12:00 2364 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android RAM 3 GB XOLO Black 1X

XOLO, merk asal India yang secara konsisten melahirkan smartphone Android murah. Pabrikan ini satu induk dengan Lava, menjadi perusahaan mobile phone yang paling menjanjikan, disebut oleh World Consulting and Research corporation (WCRC).

Setelah XOLO bekerja sama dengan Google dan Cyanogen, kini XOLO mengeluarkan smartphone buatannya, yang hadir dengan spesifikasi tangguh dan menyasar kalangan menengah.

XOLO Black 1X, Android RAM 3 GB dengan Layar FHD.

Smartphone ini adalah XOLO Black 1X, yang merupakan smartphone Android 3 GB dan dilengkapi Layar Full HD. Anda penasaran dengan spesifikasinya? Mari kita simak ulasan di bawah ini:

 

Desain

Sesuai namanya, Android 3 GB XOLO Black 1X hadir dalam satu varian warna, yaitu black. Perangkat ini memiliki bentuk yang cukup ringkas, melalui dimensi bodi sebesar 144.6 mm x 72 mmx 7.6 mm.

XOLO Black 1X, Android RAM 3 GB dengan Layar FHD.

Yang menarik, XOLO menyatukan beberapa elemen dalam membuat perangkat ini, seperti metal, leather dan kaca, membuatnya tampak sangat elegan dan memiliki kesan mewah.

 

Layar

Selain desain kelas atas, XOLO Black 1X pun hadir dengan layar terbaik dikelasnya. Melalui layar sentuh seluas 5 inch, perangkat ini hadir dengan resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel, serta memiliki kerapatan 441 PPI.

Layar pada perangkat ini hadir dengan panel IPS, yang menawarkan viewing angle luas saat memandangnya. Selain itu, XOLO Black 1X pun mampu meningkatkan color gamut hingga 80%, membuat penampilannya tampak real dan jernih.

Yang tak kalah menarik, XOLO pun menyematkan HIVE Atlas UI, yang memberikan tampilan unik dan khas, membuat pengguna dapat melakukan kostumisasi terkait penampilan homescreen perangkat.

 

Hardware

XOLO Black 1X, Android RAM 3 GB dengan Layar FHD.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, XOLO pun menjanjikan bahwa Black X1 akan segera mendapatkan update ke OS Android 6.0 Marsmallow.

Yang paling menarik, perangkat ini dipersenjatai hardware tangguh, seperti chipset Mediatek MT6753 64-bit dengan prosesor Octa Core 1.3 GHz, yang turut dipadukan dengan GPU dari Mali-T720MP3.

Untuk menghasilkan kinerja tangguh, ada pula dukungan RAM 3 GB, memberikan keleluasaan pada Anda saat mengerjakan multitasking. Kemudian, turut dihadirkan pula internal storage 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

 

Kamera

Desain, layar dan hardware kelas atas berhasil dibawa XOLO melalui seri Black X1. Tak ketinggalan, fungsi kamera mampuni pun turut hadir pada perangkat ini.

Di sisi belakang, terdapat kamera dengan sensor 13 MP, yang juga dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR, touch focus, face/smile detection, panorama, dan kemampuan autofocus yang mampu menangkap fokus dalam waktu 0.15 detik saja.

Lalu di sisi depan, tersedia dukungan kamera dengan sensor 5 MP, yang tentu saja dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dan melakukan panggilan video, dengan hasil yang menjanjikan.

 

Konektivitas

Perangkat ini hadir dengan dukungan dual SIM, dimana kedua slot SIM yang ada dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100, dan LTE 1800 TD-LTE 2300.

Disamping itu, hadir pula dukungan konektivitas pendukung lainnya, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, A-GPS, GLONASS, FM Radio, Bluetooth versi 4.0, microUSB v2.0, serta USB Host.

Sementara untuk menunjang pemakaian penggunannya, XOLO menyediakan baterai 2400 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 12 jam waktu bicara, ketika berada di jaringan 3G.

 

Kesimpulan

XOLO Black 1X, Android RAM 3 GB dengan Layar FHD.

Hadir dengan dukungan spesifikasi kelas atas dan desain elegan, XOLO diramalkan akan menjadi primadona baru di pasar India, bersaing dengan brand Xiaomi dan Lenovo yang juga populer di negara tersebut.

Saat ini, Android RAM 3 GB XOLO Black X1 sudah tersedia secara online, dijual seharga INR 9.999 atau setara dengan Rp 2.2 jutaan. Penawaran yang sangat menarik, bukan? Via XOLO

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel