Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB

27 Oct 2015 20:00 2884 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB.

Anda punya masalah dengan kapasitas memori pada perangkat Android Anda? Well, jika Anda menggunakan Robin, masalah tersebut dapat diatasi, dimana perangkat satu ini hadir dengan storage berkapastias 100 GB.

Ya, smartphone ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Penyimpanan tersebut memanfaatkan teknologi cloud, memungkinkan pengguna menyimpan banyak data, dan mengaksesnya kembali kapan saja, memanfaatkan jaringan internet.

Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB.

Adalah Nextbit yang mengeluarkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan besar. Mengusung tagline “The Smarter Smartphone”, Robin sendiri diciptakan oleh mantan karyawan Google dan HTC.

Nextbit merupakan startup yang secara khusus membuat smartphone untuk pasar berbeda. Jika produsen lain membawa fitur utama spesifikasi hardware, smartphone Android Marsmallow ini berada di segmen berbeda.

 

Desain

Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB.

Sekalipun smartphone Android Marsmallow ini menyasar segmen khusus, bukan berarti sektor desain dilupakan oleh Nextbit saat merancang Robin.

Robin hadir dengan desain unik, berbentuk mengotak, memiliki dimensi bodi sebesar 149mm x 72mm x 7mm dan bobot seberat 150 gram, membuatnya sangat fit untuk digenggam.

Hadir dalam dua varian warna, mint dan midnight, perangkat ini pun hadir dengan sensor sidik jari serta LED unik yang disimpan di bagian bawah perangkat, dimana LED tersebut dapat memberikan notifikasi pada Anda.

 

Layar

Robin juga menawarkan layar dengan ukuran yang cukup ideal untuk menunjang kebutuhan entertainment Anda. Layar tersebut memiliku luas sebesar 5.2 inch dan menggunakan panel IPS.

Hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menyajikan warna berkualitas, perangkat ini pun diperkaya Corning Gorilla Glass yang tentu saja membuat layar lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

 

Hardware dan Storage

Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB.

Untuk menopang kinerjanya, Robin juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang turut dilengkapi dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, memungkinkan perangkat ini dapat menopang kebutuhan multitasking dengan sangat baik.

Sementara yang membuatnya berbeda dan menjadi keunggulan utama dari Robin yaitu adanya penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas 100 GB. Dengan penyimpanan gratis tersebut, tentu saja Anda dapat leluasa menyimpan data dan file.

Tidak lupa, sekalipun Robin hadir dengan cloud storage 100 GB, smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 32 GB.

 

Kamera

Fitur penting lain dari Robin yaitu adanya dukungan kamera utama dengan sensor 13 MP. Kamera tersebut dapat digunakan Anda untuk memotret dan merekam video dengan hasil yang memuaskan, karena turut dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual tone flash.

Sementara di sisi depan terdapat kamera dengan sensor 5 MP, yang tentu saja dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dan menjalankan panggilan video.

 

Konektivitas dan Baterai

Robin juga disertai dengan sebuah slot SIM card yang dapat dijalankan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSPA 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 dan LTE.

Kemudian, hadir pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, diantaranya adalah WiFi A/B/G/N/AC, Bluetooth 4.0 LE, NFC , GPS dan USB-C pada yang disematkan di bagian bawah.

Sementara untuk menopang performa yang ada, perangkat ini juga didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 2.680 mAh yang turut didukung dengan fitur metode pengisian cepat.

 

Kesimpulan

Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB.

Sekalipun Robin dirancang dan dibuat oleh tokoh yang berpengalaman di industri mobile phone, namun Nextbit memilih situs Kickstarter untuk memasarkan smartphone barunya ini, yang notabene situs tersebut merupakan medium untuk penggalangan dana.

Untuk harganya sendiri, smartphone Android Marsmallow yang hadir dengan cloud storage 100 GB ini akan dijual dengan harga sebesar $349 atau setara dengan Rp 4.8 jutaan.

Well, sekalipun perangkat ini dijual di situs online luar negeri, namun Robin dapat pula dikirimkan ke Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone yang dilengkapi dukungan teknologi komputasi awan ini? Via Kickstarter

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel