2 Smartphone Murah dari Gigabyte

27 Oct 2015 09:14 3444 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah ulasan 2 Smartphone Murah dari Gigabyte

Gigabyte, sebuah produsen yang berasal dari Taipei, Tiongkok. Merk satu ini sudah lama malang melintang melalui produk grafis, dan hardware komputer yang dijual dalam skala global.

Sekalipun merk satu ini sudah sukses di sektor komputer, namun tidak mencegahnya untuk ikut bersaing di sektor mobile phone.

Setelah sebelumnya meluncurkan smartphone Android high-end, kini giliran Gigabyte meluncurkan smartphone murah, dinamakan Gigabyte Classic dan Gigabyte Classic Lite.

Dua perangkat ini dirilis secara bersamaan, untuk menyasar kalangan bawah, melalui bendera GSmart. Nah, seperti apakah kedua perangkat tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini!

 

Gigabyte Classic

2 Smartphone Murah dari Gigabyte

Smartphone murah pertama yang dilempar Gigabyte ke pasaran adalah seri Classic. Smartphone satu ini tampil dengan percaya diri, melalui desain simple dan tampilan yang cukup cantik.

Gigabyte Classic hadir dengan sisi yang hanya berukuran 8.6 mm, membuatnya cukup ringkas untuk Anda bawa. Terlebih, bagian belakang dengan tekstur bergiri pun memberikan kenyamanan tersendiri ketika menggenggamnya.

Untuk urusan layar, Gigabyte Classic menawarkan layar sentuh dengan luas 5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel, menghasilkan kepadatan sebesar 294 ppi.

Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, perangkat ini pun dipersenjatai dengan chipset Spredtrum dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, dipadukan pengolah grafis dari Mali 400 dan RAM sebesar 1 GB.

Untuk sektor kamera, perangkat ini hadir dengan kamera utama 8 MP dan dipadukan kamera depan 5 MP. Selain itu, ada pula dukungan internal storage dengan kapasitas 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Untuk urusan konektivitas, Gigabyte Classic juga hadir dengan fitur dual SIM dan memiliki konektivitas 3G. Disamping itu, bertengger pula baterai dengan daya 2000 mAh, untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

 

Gigabyte Classic Lite

2 Smartphone Murah dari Gigabyte

Smartphone kedua adalah Gigabyte Classic Lite, yang dari namanya saja sudah menunjukan bahwa perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Gigabyte Classic Lite hadir dengan bentuk bodi yang tak kalah ringkas, memiliki dua pilihan warna yang dapat Anda pilih, yaitu hitam dan putih.

Soal layar, perangkat ini pun memiliki luas yang sama dengan sang kakak, yaitu 5 inch. Namun yang berbeda, resolusi pada Gigabyte Classic Lite hanya berukuran 854 x 480 piksel dan memiliki kepadatan piksel hanya 196 ppi saja.

Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, perangkat ini juga mengusung chipset yang sama, yakni Spredtrum Quad Core 1.2 GHz. Tapi yang berbeda, ukuran RAM pada perangkat ini hanya memiliki ukuran 512 MB saja.

Disamping pengurangan resolusi dan RAM, degradasi pun berlaku pada dukungan kamera. Kamera utama di sisi belakang smartphone ini hanya memiliki sensor 5 MP saja, serta sisi depan yang hanya memiliki sensor 2 MP.

Kemudian, perangkat ini pun hadir dengan dukungan dual SIM HSDPA, dilengkapi dengan fitur WiFi, Bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0. Lalu, hadir pula dukungan memori internal sebesar 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Sekalipun perangkat ini dibekali spesifikasi yang lebih rendah, namun terdapat baterai dengan kapasitas yang besar di dalamnya, yaitu 2100 mAh. Dengan begitu, tentu saja perangkat ini dapat menunjang kebutuhan harian Anda dengan prima.

 

Kesimpulan

2 Smartphone Murah dari Gigabyte

Menyasar kalangan bawah di pasar negara berkembang, duo smartphone murah dari Gigabyte dapat menjadi pilihan yang layak, untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas yang baik.

Untuk perangkat Gigabyte Classic dijual dengan bandrol US $ 104 setiap unitnya, atau setara dengan Rp 1.5 jutaan saja.

Sedangkan Gigabyte Classic Lite yang hadir dengan spesifikasi lebih rendah, dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu US $ 82.5 atau setara dengan Rp 1.1 jutaan saja.

Well, apakah kedua produk diatas akan datang ke pasar Indonesia? Kita nantikan saja, ya! Via GSMArena dan Gigabyte

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel